Monday, June 15, 2015

7 Pantai Paling Indah di Banten

Foto doc Pribadi
Banten adalah salah satu pulau yang sebagian besar wilayahnya dikelilingi oleh laut sehingga tidak terlalu sulit untuk menemukan pantai-pantai yang indah serta memiliki ombak yang menarik. Banten yang termasuk ke dalam wilayah Jawa Barat dan berlokasi dekat dengan Jakarta membuat daerah ini menjadi salah satu tujuan wisata yang selalu ramai dikunjungi terutama oleh mereka yang ingin menikmati keindahan alam.


7 Objek Wisata Pantai Terindah Di Banten

Berikut adalah 7 pantai yang direkomendasikan bagi wisatawan saat berkunjung ke banten.

1. Pantai Carita


Pantai Carita merupakan salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan gambar lokasi tidak terlalu jauh dari kota. Anda bisa mengaksesnya dengan keluar dari tol anyer menuju ke jalan labuan carita. Pantai ini juga dikenal sebagai salah satu pantai yang ramah terhadap keluarga karena tempatnya yang tidak terlalu besar, pasirnya yang putih dan pemandangan alamnya yang cukup indah. Selain menikmati alam daerah pantai dan sunset, pantai ini juga menyediakan banyak fasilitas menarik seperti permainan bernuansa air, salah satunya adalah banana boat dan lain lain.

2. Pantai Cihara Lebak


Jika anda berkendara menuju kota Malingping, diantara pemandangan yang indah anda akan menemukan sebuah pantai yang bernama Pantai Cihara Lebak. Pantai ini tidak seperti pantai-pantai yang lainnya melainkan memiliki banyak batu karang yang bisa kita jadikan sebagai tempat duduk, nongkrong dan melakukan aktivitas lainnya. Pemandangan lautnya yang indah serta debur ombak yang menghantam batu karang merupakan daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Pantai Cihara Lebak Banten.

3. Pantai Ciputih Sumur


Jika anda menyukai pantai dengan ombak yang besar bergulung dan memiliki pantai yang landai serta pemandangan alam yang indah, pantai Ciputih Sumur bisa menjadi pilihan. Jika anda berlokasi dijakarta, pantai ini memang sedikit jauh namun perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan pemandangan yang akan anda temui.

4. Pantai merak

Jika anda ingin menikmati pantai yang tidak terlalu jauh dari kota, salah satu pantai yang bisa anda datangi adalah pantai pelabuhan merak. Sambil menikmati pemandangan alam serta lautan yang dipenuhi kapal-kapal, anda juga bisa menikmati langsung bagaimana suasana bongkar muat di Pelabuhan Merak Banten.

5. Pantai Karang Taraje Banten


Jika anda adalah salah satu penikmat alam yang eksotis menarik dan tidak biasa, cobalah untuk datang ke Pantai Karang Taraje Banten. Pantai ini akan membuat anda terpesona terlebih karena pemandangan batu karang serta pembahasan ombaknya yang luar biasa.
Bagi para penikmat alam dan penyuka fotografi, Pantai Karang Taraje sudah tidak asing lagi dan bahkan menjadi salah satu favorit untuk pengambilan gambar.

6. Pantai Anyer


Lokasi pantai anyer berada di kabupaten serang banten dan merupakan salah satu pantai paling terkenal di banten. Tentu saja pemandangan yang indah, pantainya yang panjang dengan pasir putih yang bersih serta ombaknya yang tidak terlalu besar merupakan daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Pantai Anyer. Tidak hanya itu, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari kota Jakarta sehingga sangat mudah untuk diakses.

7. Pantai Bagedur

Menyaksikan sunset di pantai yang landai serta menikmati air lautan dengan berenang dan mandi merupakan kegiatan yang menarik dan bisa kita lakukan di Pantai Bagedur Banten. Pantai ini berada di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Suasana pantai sangat bersih, nyaman dan menyenangkan. Terdapat banyak wahana permainan seperti banana boat dan juga permainan ski di tempat ini.

1 comment:

  1. wahhh tengkyu banget mbak infonya buat pantai di banten. kemarin gara2 ada gempa, jadi brosing2 pantai yang kira2 aman buat di sekitaran banten

    ReplyDelete