Saturday, June 11, 2016

Menengok Lautan Bunga di Taman Bunga Begonia Lembang Bandung

Taman bunga adalah salah satu daya tarik wisata yang dimiliki kawasan Lembang, Bandung. Kondisi alam yang sejuk memang menjadi kelebihan tersendiri sehingga berbagai jenis tanaman bunga bisa tumbuh subur di kawasan ini. Nah, salah satu yang paling populer di kalangan pelancong adalah Taman bunga Begonia di Lembang.

Punya nama lengkap Taman Begonia Glory, taman bunga terindah di Lembang ini sengaja dibuat untuk memperkaya khasanah flora di Indonesia. Berbagai jenis bunga dapat Anda temukan di sana, seperti bunga Impatiens, bunga Geranium, Bungan Salvia, dan Melampodium. Namun salah satu yang paling banyak tumbuh di taman bunga ini adalah bunga Balinea atau Begonia.

Sebagai salah satu taman bunga yang ada di Lembang, Taman Begonia memang paling pas dijadikan destinasi wisata bersama teman atau keluarga. Selain tentu saja mata Anda akan dimanjakan di tempat ini, wawasan dan pengetahuan Anda seputar tanaman pun akan bertambah. Di taman ini, pengunjung dapat belajar tentang jenis-jenis tanaman bunga dan cara pemeliharaannya. Tentu akan sangat pas apabila Anda memang memiliki hobi berkebun.

Tiket masuk

Taman bunga terpopuler di Lembang ini dapat dikunjungi setiap hari, yaitu buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Sementara, untuk tiket masuk ke kawasan taman bunga Begonia di Lembang ini dibanderol dengan harga Rp 20.000,00 saja. Khusus bagi Anda yang membawa kamera profesional dengan resolusi tinggi seperti DSLR, akan dikenakan biaya tambahan.

Akses

Perjalanan menuju taman bunga Begonia di Lembang, Bandung ini pun terbilang mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi melewati Jalan Setiabudi atau jalur Dago. Sementara jika ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa turun di Pasar Lembang dan melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan desa jurusan Pasar Lembang – Cibodas. Nah, jika ingin merasakan perjalanan yang jauh lebih berkesan, bisa juga dengan menjajal naik dokar atau andong lho!

Saat sudah menjejakkan kaki di taman bunga terindah di Lembang ini, dijamin Anda tidak akan kecewa. Seperti melihat lautan bunga, Anda pun akan puas memanjakan mata sambil menikmati sejuknya udara khas pegunungan di kawasan Lembang. Jika anda berencana untuk menginap, sudah banyak tersedia hotel seperti Sheraton Bandung atau jika ingin lebih dekat, anda bisa mencari Villa murah didaerah Taman Bunga tersebut, tinggal pilih sesuai budget dan kapasitas keluarga yang diajak saja. Semoga membantu.