Wednesday, October 12, 2016

9 Tempat Wisata Terkenal di Lombok Barat

Walaupun saat ini bandara yang sebelumnya berada di Lombok Barat sudah dipindahkan ke Lombok Tengah namun wisatawan yang datang ke Lombok Barat tetap ramai. Hal tersebut tidak lepas dari banyaknya tempat wisata menarik di Lombok Barat yang mampu memikat hati banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pulau yang sering dibanding bandingkan dengan Pulau Bali ini menyimpan sejuta potensi wisata. Selain wisata budaya, kuliner, dan sejarah, di Lombok juga ada banyak obyek wisata pantai yang menarik.

Saya dan Kinza di Pantai Senggigi


kursus di Lombok Barat tempat wisata paling terkenal dan yang paling banyak diminati di antaranya adalah:

1. Pantai Senggigi

Tempat wisata Lombok yang pertama adalah Pantai Senggigi. Pantai ini adalah yang paling banyak diminati dan paling terkenal di Lombok khususnya di Lombok Barat.

Pantai ini sangat indah memiliki gelombang laut yang masuk kategori sedang sehingga tidak terlalu berbahaya bagi mereka yang ingin berenang atau bermain-main air di sekitar pantai. Pasir putihnya yang bersih serta akomodasi berupa hotel maupun resort yang lengkap di sekitar pantai turut membuat pantai ini menjadi kian menarik.

Selain Pantai Senggigi, jika kita terus berjalan ke arah utara menyusuri jalan mulus beraspal yang berada di pinggir pantai, akan membawa kita ke beberapa pantai indah lainnya yang membentang sejauh beberapa kilometer.

2. Taman Narmada

Taman Narmada yang ada di Ampenan adalah objek wisata populer di Lombok Barat. Tempat wisata ini biasanya begitu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar Lombok terutama pada akhir pekan dan pada hari hari libur. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di sini mulai dari menikmati pemandangan alam yang indah dan sejuk hingga bermain beberapa wahana permainan seru.

3. Hutan Pusuk

Hutan Pusuk adalah jalur alternatif yang bisa digunakan untuk bepergian dari Lombok Barat menuju Lombok Utara atau sebaliknya. jalanan yang membelah hutan belantara sekaligus melewati pegunungan tersebut cukup ramai, dan di beberapa titik menyajikan pemandangan yang sangat eksotis. Tidak hanya itu, di banyak tempat, di sepanjang perjalanan, kita juga bisa menemukan banyak monyet-monyet liar di pinggir jalan. Jadi, jika ingin bermain-main ke Pusuk, jangan lupa membawa beberapa makanan dan minuman yang disukai oleh monyet agar bisa berinteraksi dengan hewan primata tersebut. Seru lho.

4. Bukit Malimbu

Tidak jauh dari pantai Senggigi, jika kita menyusuri jalan di sekitar pantai menuju ke utara, di salah satu jalan menanjak, sering disebut Bukit Malimbu adalah salah satu sport paling indah untuk menyaksikan pesisir dan pantai dari ketinggian.

5. Pantai Kerandangan

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya bahwa, ada banyak pantai pantai indah yang menarik yang berada di dekat Pantai Senggigi. Salah satunya adalah Pantai Kerandangan yang berada di bagian utara Pantai Senggigi. Namun untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, kita harus membayar retribusi yang sebenarnya tidak terlalu mahal hanya Rp5.000 per orang.

6. Batu Layar

Tempat wisata terkenal lainnya di Lombok Barat adalah Batu Layar yang seringkali dijadikan sebagai tujuan ziarah oleh umat Islam di Lombok. Di tempat ini juga ada pemandangan indah yang menarik dan eksotis terdiri atas pantai dengan batu-batu karang yang mengagumkan.

7. Pantai Batu Bolong Lombok

Keunikan pantai ini sering dibanding bandingkan dengan Tanah Lot di Bali. tidak berlebihan mengingat seperti di Tanah Lot, di pantai ini, di atas batu karang yang di bagian bawahnya bolong juga terdapat pura Hindu. Keindahan tempat ini semakin sempurna karena pemandangan pada sore hari begitu menakjubkan dengan sunset-nya yang berkilau.

8. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong adalah pantai indah lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan jika kebetulan berwisata ke Lombok. Walaupun jarak tempuh untuk mencapai Pantai Sekotong cukup jauh, namun hal tersebut akan sepadan dengan apa yang kamu temui di pantai tersebut. Sebuah pemandangan yang menakjubkan.

9. Gili Trawangan

Sejatinya Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil yang berpenghuni. Di Pulau ini sudah ada akomodasi modern seperti resort, hotel, termasuk juga ATM dan restoran. jadi tidak perlu khawatir jika berwisata ke Gili Trawangan. Sebagian besar wisatawan asing biasanya lebih senang datang ke Lombok Barat selain mampir ke Pantai Senggigi, mereka juga biasanya akan langsung pergi ke Gili Trawangan.

Di pulau kecil yang bebas dari polusi ini, karena tidak ada kendaraan bermotor berupa sepeda motor atau mobil, terdapat pantai yang sangat indah dengan air laut yang jernih. banyak wisatawan yang sengaja datang ke tempat ini untuk berbulan madu sekaligus untuk mencari spot diving yang indah.

Itulah beberapa pantai indah di Lombok Barat yang sebaiknya tidak kamu lewatkan jika kebetulan berlibur ke Lombok. Selain beberapa pantai Lombok dan objek wisata yang telah disebutkan di atas, sebenarnya ada banyak tujuan wisata lainnya di Lombok Barat yang mempesona dan menarik seperti Air Terjun Sendang Gile, Gili Nangu, Gili Air, dan lain-lain.