Thursday, November 10, 2016

Nusa Dua Bali, Sebuah Perjalanan tak Terlupakan

Sewaktu berada di Bali, saya sering sekali diajak oleh sahabat saya jalan-jalan menyusuri hampir semua pantai di Bali. Saya pikir dia memang senang sekali jalan-jalan atau hanya ingin membuat saya senang, yang pasti, saya memang senang ketika diajak jalan sama dia meskipun kantong sedang kosong ehehe. Yang saya pikirkan tentang Nusa Dua Bali pertama kali adalah sebuah pantai yang seperti pantai biasa layaknya Sanur atau Kuta, tapi ternyata, Nusa Dua Bali lebih ke kumplan hotel-hotel mewah serta penginapan yang luar biasa indah.



Mungkin saya yang kurang masuk lebih dalam lagi, karena kita hanya menikmati pantai di pinggiran saja. Saya pikir, dibalik hotel-hotel mewah itu ada banyak sekali pemandangan yang mengagumkan. Jadi, bagi kamu yang ingin jalan ke Nusa Dua, setidaknya kamu udah punya pandangan tentang itu. Area yang sangat luas akan membuatmu betah beralama-lama berada di Nusa Dua. Lalu, ngapain saja sih saya waktu ke Nusa Dua?

Muterin Sepanjang jalan Nusa Dua


Tau, jalanan di Nusa Dua saat itu bagus banget, karena saya tidak lama main ke sana, akhirnya saya yang doboncengin temen saya hanya muter-muter saja. Andai bisa nyetir motor sendiri dan punya, ya mungkin beda lagi ceritanya. Maklumlah, saya bukan tipe cewek pemberani, atau memang belum mandiri banget. Selain itu saya juga gak punya banyak uang hahaha.

Mampir dipinggiran pantai


Bali memang identik dengan pantai dan segala yang indah-indah didengar. Tapi memang kenyataan seperti itu sih, meski banyak sekali orang mengecam Bali sebagai pulau yang penuh dengan maksiat hehe. Sebenarnya nggak juga sih, tergantung saja gimana individu menilai Bali seperti apa. Saya di Bali justru semakin religius lho..  Nasib kaum minoritas, seperti ada tuntutan mendalam akan ilmu agama. Kembali ke Nusa Dua, saya dan temen-temen saya mampir ke Masjid Ibnu Batutah.

Sebentar, namun mengena


Ya.. saya hanya sebentar saja main ke Nusa Dua, paling tidak saya tahu bagaimana sih Nusa Dua Bali yang sering disebut orang-orang itu. Masak udah ada di Bali tapi gak pernah main kesana, kan rugi ya. Namun memang ada beberapa tempat wisata terkenal di Bali seperti Garuda Wisnu Kencana yang belum sempat saya datangi. Andai saja dulu saya punya motor sendiri dan punya uang banyak pasti saya udah ngeluyus sendirian kemana-mana hahhaa. jadi buat kamu yang mau mengunjungi Bali, boleh banget kalau kamu bawa motor sendiri, biar bebas kemana-mana.

No comments:

Post a Comment