Thursday, December 8, 2016

Tetap Cantik Saat Travelling? Ini Tips Berwisata untuk Wanita

Menjadi seorang wanita, kita memang kadang dipandang rendah dan diremehkan kalau soal kekuatan. Tapi, tidak sepantasnya kita nyerah dengan sebuah kodrat yang memang harus berada di bawah kaum adam. Tunduk kepada kaum adam sebagai suami kita kelak, bukan berarti wanita gak keluar rumah buat jalan-jalan kan? Jadi kita gak cuma tau urusan dapur seperti memasak, atau mencuci piring. Gak hanya tau urusan kecantikan seperti cara mencerahkan kulit wajah atau memilih lipstick saja, kita juga berhak tau kehidupan luar itu seperti apa, eksplore Indonesia dengan cara kita para wanita. Yang feminim namun tetap kuat dan mempesona.



Nah, bagi kalian yang menyukai travelling, ada beberapa tips agar tetap cantik saat travelling yang harus kamu perhatikan. Bukan berarti saat traveling kita terlihat kucel dan tidak menarik kan. Dan tentunya kamu juga ingin selalu tampil cantik seperti biasanya? Oleh karena itu saya akan membagikan beberapa tips cantik dan mudah serta tidak praktis digunakan saat melakukan perjalanan wisata baik sendiri atau bersama temanmu.

 Memanfaatkan tempat softlens


 Saat traveling tentu saja kamu akan kesusahan membawa barang-barang yang dan make up langsung dari tempatnya. Biasanya botol-botol Foundation kosmetik wanita terbuat dari kaca yang rawan pecah jika kita membawanya travelling yang pasti akan banyak menemui hal-hal yang tak tidak terduga. Oleh karena itu kamu bisa memanfaatkan tempat softlens untuk memindahkan foundation atau makeup yang memiliki tekstur cair di dalamnya. Selain praktis, cara ini juga akan menghemat banyak tempat.

Cara lain untuk menyimpan kosmetik yang mudah dan aman adalah, dengan memindahkan kosmetik seperti pelembab kedalam sebuah sedotan. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memindahkan beberapa pelembab ke dalam sedotan yang ujungnya sudah diberi isolasi. Kamu bisa membawa beberap potong sedotan untuk tempat pelembabmu. Disesuaikan saja untuk sekali pakai dan dikira-kira kamu akan memakainya berapa kali. Jadi, kamu gak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli pelembab ukuran kecil. Uangnya bisa buat beli oleh-oleh saat berada ditempat wisata, kan?

Melapisi bedak dengan kapas


Biasanya, bedak akan sangat mudah pecah atau retak saat kita tidak hati-hati menaruhnya. Sedangkan saat travelling, benda yang didalam tas sering kebanting sana sini dan gak mungkin kita secara terus-terusan menjaganya bukan? Agar bedak yang kamu bawa bisa aman dan tidak rusak atau pecah saat tertimpa benda-benda lain di dalam tas atau kamu tiba-tiba jatuh saat melakukan traveling, kamu bisa melapisi bedakmu dengan menggunakan kapas.

Merawat Wajah dengan teliti


Saat travelling, kita pasti sering berada diluar ruangan dari pada didalam ruangan. Terlebih lagi, wisata yang kita pilih adalah wisata alam seperti naik gunung atau pergi ke Pantai. Sinar matahari dan debu akan menjadi masalah utama bagi kulit kita. Menutup semuanya saat berada diluar rungan, tidak mungkin kan? Oleh karenanya, pastikan kamu memberikan perawatan wajah sebelum keluar ruangan. Bahkan cara mencerahkan kulit wajah saat kamu travelling juga bisa dilakukan. Gunakan pelembbab yang mengandung SPF. Selain itu, kamu juga wajib membersihkan wajah saat dibutuhkan, tidak harus menunggu waktu-waktu tertentu seperti saat berada dirumah. Selebihnya, kamu bisa melakukannya sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya..

Membuat List

Cara yang terakhir ini sih bisa dibilang cara yang paling jadul dan mungkin udah sangat biasa. Namun, dengan membuat list, kamu berarti sudah merencanakan segala sesuatunya yang dibutuhkan saat travelling menjadi mudah. Selain make up dan alat skin care yang wajib dibawa, kamu juga harus mendaftar beberapa kebutuhan travelling untuk wanita  seperti Pembalut, mukena, baju ganti extra serta kebutuhan lainnya. 

Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment