Wednesday, December 28, 2016

Tips Memilih Koper Bagi Traveler Pemula

Traveler pemula sering kali dihadapkan pada berbagai kebingungan ketika hendak berangkat traveling. Selain mengurus akomodasi dan destinasi traveling, ada banyak hal lain yang harus diperhatikan ketika hendak pergi traveling. Salah satunya adalah memilih koper yang tepat untuk membawa barang-barang.



Jangan sembarangan memilih tas koper harga murah saja kalau sedang memilih koper baru, ya. Cermati pula beberapa tips berikut ini agar bisa mendapatkan koper berkualitas untuk mendukung kenyamanan traveling :


Ukuran Koper Sesuai Kebutuhan


Koper berukuran besar tidak selalu paling pas untuk traveling. Justru koper yang terlalu besar akan merepotkan bila kita hanya pergi ke tempat yang dekat dengan waktu singkat. Alangkah baiknya jika kita memiliki 2 jenis koper. Satu koper dengan ukuran besar yang kapasitas muatannya banyak dan satu koper lagi yang agak kecil untuk traveling singkat. Maka kita pun tidak akan kerepotan membawa koper yang berat dan besar selama perjalanan.


Warna Koper Ternyata Juga Penting


Kalau menggunakan koper dengan warna gelap, kita pasti tidak direpotkan dengan permukaan koper yang lekas kotor. Namun koper berwarna gelap akan sulit dibedakan dengan koper orang lain. Sehingga kita harus menggunakan gantungan kunci atau penanda khusus agar koper tidak tertukar. Sedangkan koper yang berwarna cerah dengan motif menarik akan lebih mudah dikenali tetapi lekas kotor bila sering digunakan.


Mengenal Variasi Bahan Koper


Variasi bahan koper biasanya terdiri dari 2 jenis, yaitu bahan kain dan polycarbonate. Bahan polycarbonate yang menyerupai plastik tentu tahan air tetapi lebih mudah pecah bila terbentur atau terbanting. Sementara bahan kain relatif lebih tahan banting. Kekurangan koper kain adalah mudah basah dan permukaannya mudah kotor.

Ketahanan Ritsleting Juga Penting


Koper berkualitas juga akan dilengkapi dengan ritsleting yang kuat. Ritsleting yang berkualitas bukan hanya anti macet dan tebal, namun juga tidak mudah disobek serta mudah digembok. Kita tinggal melengkapi ritsleting dengan gembok kode angka supaya tidak mudah dibobol oleh orang lain.

Kalau kita membutuhkan koper berkualitas untuk mendukung aktivitas traveling, tentu MatahariMall yang menjadi solusinya. Toko online yang satu ini memiliki pilihan jenis koper yang sangat beragam dengan harga terjangkau. Kita pasti leluasa memilih koper dengan bahan, harga, dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tak perlu takut isi kantong terkuras habis bila kita membeli kebutuhan traveling di MatahariMall.

No comments:

Post a Comment