Tuesday, February 14, 2017

7 Pantai Keren di Bali yang Aman untuk Berenang

Review wisata - Kalau berwisata ke pantai terus nggak berenang dan mandi, hemm.. rasanya pasti kurang lengkap dan kurang menyenangkan. Hanya menyaksikan pemandangan di sekitar pantai sambil menikmati pasir atau sunset tentu rasanya kurang memuaskan.

Kalau kamu punya rencana pergi liburan ke Bali dan ingin mengunjungi pantai-pantai yang memiliki suasana menyenangkan dengan pasir yang bersih, air laut yang jernih, dan kontur pantai yang landai, sehingga bisa bebas dijadikan sebagai tempat untuk berenang atau mandi, kamu bisa mempertimbangkan 7 pantai berikut ini.

Pantai Kuta


Kalau kita pergi ke Bali naik pesawat, Pantai Kuta adalah pantai yang paling dekat sekaligus paling mudah diakses karena dekat bandara. Pantai Kuta berlokasi di tempat yang strategis dan dikelilingi berbagai bentuk akomodasi mulai dari hotel hingga resort serta pusat hiburan dan pusat perbelanjaan.

Jadi kalau kamu ingin mencari tempat menginap di Bali, wilayah Kuta adalah salah satu pilihan tepat.

Dari Kuta kita bisa pergi ke berbagai tempat seperti Denpasar, Uluwatu, atau ke Nusa Dua tanpa membuang banyak waktu karena lokasinya memang strategis.

Pantai Kuta adalah pantai paling populer di Bali, yang pasti sudah kamu tahu atau sudah sering kamu dengar.

Selain tergolong sebagai salah satu pantai paling lengkap di Bali, Pantai Kuta juga merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai ini sering dijadikan sebagai tempat latihan surfing atau belajar surfing, sering juga dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dan menyaksikan sunset di sore hari. Selain itu, mereka yang datang ke pantai ini juga sering mandi dan berenang karena Pantai Kuta cukup landai dan bibir pantainya lumayan lebar.


Pantai Padang-padang


Pantai Padang-padang adalah pantai kecil yang juga populer di Bali. Pantai ini cukup indah serta memiliki kontur pantai sangat landai. Sehingga pada saat air surut, kamu bahkan bisa berenang hingga beberapa puluh meter ke tengah tanpa harus takut tenggelam karena memang airnya tidak dalam.

Selain pantainya yang indah, Pantai Padang-padang juga dikelilingi tebing-tebing karang yang eksotis banget.


Pantai Green Bowl


Pantai Green Bowl adalah salah satu pantai cantik yang recommended banget kalau kamu ingin menikmati keindahan Pulau Bali yang sebenarnya.

Pantai ini tidak serlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan karena memang berlokasi di tempat yang sedikit tersembunyi.

Akan tetapi, kalau kamu punya jiwa petualang dan ingin merasakan keindahan pantai yang berbeda saat berkunjung ke Bali, kamu bisa berkunjung ke Green Bowl Beach.

Selain pemandangan pantai dan laut, Green Bowl Beach juga menawarkan sesuatu yang berbeda, berupa gua kelelawar (gua karang) yang menambah cantik pantai ini.


Pantai Bias Tugal


Pantai Bias Tugal
via tripcanvas[dot]co


Pantai Bias Tugal adalah pantai kecil dengan pasir putih yang gemerlap, bersih, dan memiliki air laut super jernih. Ombak di Pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk mandi dan berenang.

Di salah satu sudut pantai ini, terdapat gua karang yang sangat mempesona. Kemudian, di sana juga terdapat Laguna yang bisa kamu manfaatkan untuk terjun bebas dari atas karang. Seru abis pokonya...


Pantai Gunung Payung


Pantai Gunung Payung
via tripcanvas[dot]co


Pantai Gunung Payung merupakan pantai tersembunyi lainnya yang cantik dan mempesona di Bali. Pantai ini, walaupun dijuluki tersembunyi namun cukup mudah diakses karena jalan menuju pantai sudah mulut diaspal.

Lokasinya berada di Nusa Dua, sekitar 1 jam berkendara dari Denpasar.

Pemandangan di pantai selain unik dan indah, juga terasa berbeda karena di sini ada banyak nelayan atau petani rumput laut yang bisa kamu temui.

Dan jika kamu mau sedikit menjelajah, di beberapa tempat di sekitar pantai ada spots menarik yang menawarkan pemandangan berbeda seperti; taman bunga atau naik ke perbukitan untuk menikmati suasana pantai dari ketinggian.


Pantai Karma


Pantai Karma
via tripcanvas[dot]com


Kalau kamu berwisata ke Bali, hampir rata rata pantai di Bali tidak menawarkan akses berbayar. Walaupun ada, tiket masuknya murah banget atau mungkin hanya untuk biaya parkir saja.

Namun, sedikit berbeda dengan pantai-pantai lainnya, Pantai Karma merupakan pantai pribadi yang eksklusif, berukuran mungil tapi sangat indah.

Pantai ini bisa dinikmati apabila kamu menginap di sana dengan menyewa villa atau resort.

Tapi kalau kamu nggak pengen nginep di sana karena biayanya yang lumayan mahal, kamu tetap bisa menikmati pantai ini dengan syarat, kamu harus membeli makanan atau minuman di sana seharga kurang lebih Rp500.000.


Pantai Sanur


Kalau kamu kebetulan berada di Denpasar, Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang recommended banget untuk dikunjungi. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang berada di sisi sebelah timur sehingga ketika pagi menjelang, pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menyaksikan sunrise.

Selain ramai dikunjungi untuk menyaksikan sunrise, sebenarnya Pantai Sanur di Denpasar juga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai sambil melihat kegiatan nelayan, atau mandi dan berenang.

Di Pantai Sanur, pemandangannya sedikit berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Bali karena di tempat ini ada banyak perahu-perahu nelayan yang tertambat.

Itulah 7 pantai keren di Bali yang bisa kamu kunjungi jika kamu ingin berwisata sekaligus mandi dan berenang. Karena rata-rata pantai-pantai tersebut memiliki gelombang yang tidak terlalu besar dan memiliki contour yang landai serta bibir pantai yang lebar.

No comments:

Post a Comment