Sunday, March 19, 2017

Berapa Tarif Wisata Melihat Lumba-Lumba di Pantai Lovina

Objek wisata di Pulau Bali jumlahnya tak terhitung terdiri atas wisata pantai, seni budaya, kuliner, wisata terpadu, hingga wisata alam, yang kesemuanya rata-rata mampu membuat siapapun yang berkunjung merasa takjub.

Selain Pantai Kuta yang populer, di mata wisatawan tempat wisata di Lovina Bali juga tidak kalah menarik. Karena disana kapan bisa menemukan apa yang tidak bisa mereka saksikan di tempat-tempat lain di Bali.



Daya tarik utama wisata Lovina atraksi lumba-lumba-nya yang sangat menakjubkan.

Lokasi Pantai Lovina ada di Kabupaten Buleleng. Atau tepatnya di Singaraja, sekitar 10 km dari pusat Kota. Berlokasi di sebuah desa bernama desa Kalibukbuk. Itu jugalah alasan mengapa tempat wisata ini dikenal juga dengan nama wisata kalibukbuk.


Atraksi lumba-lumba di Lovina


Pantai Lovina tidak seperti pantai pada umumnya, pantai ini atas krikil-krikil kecil pasir hitam. Walaupun pemandangan di sekitarnya cukup menarik namun bukan pemandangan tersebut yang dicari oleh wisatawan, melainkan aksi lumba-lumba nya yang berada di tengah laut.

Ya, hanya di pantai ini lumba-lumba biasa muncul hari. Lokasi melihat lumba-lumba tersebut kurang lebih 1 km dari bibir pantai. Untuk bisa sampai di sana, wisatawan bisa menyewa perahu nelayan Rp150.000 per orang. Biaya sewa perahu tersebut sudah termasuk biaya sarapan di tengah laut di atas Perahu.

Atraksi lumba-lumba tersebut bisa disaksikan mulai pukul 06.00 hingga pukul 08.00. Jadi, jika untuk menyaksikan pemandangan unik tersebut, kamu harus datang ke tempat ini pagi-pagi sekali.


Kalau kamu kebetulan menginap di sekitar pantai Kuta peta ke Bali,daripada kamu melakukan perjalanan jauh di pagi buta, ada baiknya kamu pindah menginap ke Singaraja atau di sekitar pantai Lovina.

Karena jika melakukan perjalanan dari daerah Kuta, Lovina diakses dengan waktu perjalanan menggunakan kendaraan sekitar 3 jam. Waktu yang tidak sebentar dan lumayan menguras tenaga.

Di sekitar pantai ini sudah ada banyak penginapan atau hotel dengan harga bervariasi tergantung dari fasilitas dan tipe hotel yang kamu pilih. Jangan hawatir, seperti di tempat-tempat lain di Bali, di Lovina juga ada banyak hotel murah jika kamu datang budget yang terbatas.

Oh ya, biaya sewa perahu nelayan Rp150.000 di pantai Lovina termasuk sarapan yang biasanya disediakan oleh pemilik kapal bagi wisatawan yang ikut di kapal tersebut. Serunya, sarapan akan diberikan saat berada di tengah laut.

Jangan khawatir, gelombang di sekitar pantai Lovina tidak terlalu besar, boleh dibilang cenderung tenang.

Tentu saja sarapan tersebut adalah opsi saja. Jadi nggak wajib sifatnya. Biasanya, pemilik perahu akan menawarkan kepada setiap wisatawan yang akan ikut di kapalnya sebelum berangkat.

Tapi kalau kamu memilih tanpa sarapan, maka biaya untuk sewa perahu akan lebih murah, lumayan, berkurang hingga Rp110.000.

No comments:

Post a Comment