Thursday, April 27, 2017

5 Pantai di Bali yang Tersembunyi dan Indah

Kalau kamu suka berpetualang, liburan ke Bali pasti akan menyenangkan. Karena Bali memiliki banyak pantai yang cantik dan indah selain resort-resort mewah, pusat-pusat hiburan, bar, hingga cafe-cafe.

Pantai indah di Bali
Tapi tahukah kamu bahwa di Bali sebenarnya ada banyak pantai tersembunyi yang tidak kalah indah dibandingkan dengan beberapa pantai terkenal seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland, hingga Pantai Sanur.

Pantai-pantai tersembunyi tersebut memang tidak begitu terkenal karena aksesnya yang masih sangat terbatas. Baik itu jalannya yang belum di aspal, lokasinya yang jauh, dan kadang-kadang kita harus berjalan kaki beberapa ratus meter dari jalan utama untuk bisa sampai di pantai.

Tapi yang pasti, capek tidak akan kamu rasakan karena pemandangan indah yang akan kamu temui selama perjalanan menuju pantai.

Selain bisa memuaskan jiwa petualangmu, mengunjungi pantai-pantai tersembunyi di Bali juga sangat menyenangkan karena pantai-pantai tersebut tidak ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Apa saja pantai tersembunyi di Bali yang indah?


Pantai Nyang Nyang (Virgin Sands)

Pantai Nyang-nyang
Pantai ini sangat menakjubkan. Memiliki pasir putih dan jauh dari keramaian.

Di sekitar pantai ini ada tebing-tebing hijau yang menjulang tinggi yang membuat mata terasa sejuk saat memandangnya. Kamu bisa mengeksplor sekitar pantai untuk menemukan tempat-tempat menarik. Bahkan, kamu bisa naik ke atas tebing untuk menyaksikan laut dari ketinggian.

Untuk bisa sampai di Pantai Nyang-nyang, kamu akan melewati jalan tanah dekat Pura Uluwatu. Jangan khawatir tersesat karena sudah ada plang yang bertuliskan "Nyang Nyang Surfing Beach" yang akan menuntun kamu hingga sampai di pantai.

Pantai ini juga merupakan pantai yang sempurna untuk surfing, foto, dan menyaksikan pemandangan alam. Tidak jauh dari pantai, di sana ada kebun liar di mana bunga matahari tumbuh subur, membuat pemandangan terasa dramatis.


Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung
Pantai Gunung Payung saat ini sudah mulai banyak dikenal oleh wisatawan. Itu tidak lepas dari keindahan pemandangan disekitar pantai yang menakjubkan.

Pantai Gunung Payung berada di Nusa Dua, memiliki panorama laut yang indah dengan cakrawala yang menarik.

Di sekitar pantai ini ada banyak tebing-tebing karang dan gua-gua karang serta bukit hijau yang ditumbuhi ilalang.

Bagi kamu yang ingin merasakan suasana tenang dan damai, jangan lewatkan berpetualang ke pantai tersembunyi ini.

Selain menikmati suasana alam, sebenarnya kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik di pantai seperti snorkeling atau surfing.

Suasana berbeda akan kamu rasakan ketika berpetualang ke pantai ini. Ya, karena pantai ini menawarkan sisi lain dari sebuah objek wisata di Bali yaitu, kamu disini bisa langsung menyaksikan aktivitas warga yang memanen rumput laut di sekitar pantai.


Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel
Ini adalah salah satu pantai kecil yang indah dan menunjukkan. Keindahannya tidak kalah dari Pantai Padang-padang. Pasirnya berwarna putih, air lautnya jernih dan pantainya juga cukup landai sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk mandi maupun berenang.

Pantai Bias Tugel bisa kamu nikmati dengan terlebih dahulu berjalan kaki melalui jalan berbatu sejauh 500 m.

Namun jangan khawatir, karena keindahan panorama laut dan alam yang akan kamu temui di pantai akan membuatmu melupakan rasa capek selama perjalanan.

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan seperti snorkeling, diving, atau menjelajahi terumbu karang yang indah di sekitar pantai.

Ini adalah salah satu pantai tersembunyi di Bali yang menawarkan banyak tempat-tempat berpetualang yang menarik. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah terjun bebas dari tebing ke laguna berwarna biru jernih.

Walaupun termasuk salah satu pantai tersembunyi, namun pantai ini tidak sepi-sepi amat. Karena di sekitar pantai, seperti di Pantai Nyang-nyang, kamu akan menemukan beberapa gubuk dan kios yang menjual makanan dan minuman ringan.


Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl
Pantai ini dinamakan Pantai Green Bowl karena di sana terdapat ganggang yang menutupi batu-batu. Sehingga pada saat air laut surut, bebatuan tersebut tampak seperti sebuah mangkok berwarna hijau.

Lokasinya tidak jauh dari Cliff Resort. Untuk bisa sampai di pantai ini, perjalanan yang kita lalui tidaklah mudah. Walaupun sedikit rumit melalui jalan-jalan kecil, namun keindahan alam yang akan kamu saksikan selama perjalanan menuju pantai akan membuatmu melupakan semua itu.

Sebelum sampai di bibir pantai, kamu akan menuruni undakan-undakan yang curam. Jadi, kalau kamu berencana berpetualang ke pantai ini, sebaiknya tidak membawa anak-anak.

Di sekitar pantai ini terdapat gua kelelawar yang bisa memberikan view menarik jika kamu tertarik untuk mengambil foto-foto indah dan unik.


Pantai Atuh

Pantai Atuh
Pantai Atuh Bali adalah pantai tersembunyi menakjubkan yang lainnya. Pantai ini Lokasinya ada di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Ini adalah pantai yang benar-benar menakjubkan, menawarkan pemandangan tidak biasa, dan ada banyak tempat dimana kita bisa berpetualang.

Di sinilah kamu bisa menemukan perairan pirus yang berkilau dengan puncak-puncak terjal bukit-bukit karang dan pasir putih yang landai.

Kalau kamu ingin menyaksikan keseluruhan keindahan pantai, ada baiknya kamu datang ketika air sedang surut. Karena pada saat itu, kamu bisa langsung menyaksikan terumbu karang tanpa harus menyelam.

No comments:

Post a Comment