Monday, April 24, 2017

7 Destinasi Wisata di Batu dan Malang yang Pas untuk Anak Muda

"Yang muda yang bersemangat!" sebuah istilah yang mungkin tidak asing buatmu. Pada saat kita masih muda, inilah waktu yang tepat untuk mengekspresikan diri sekaligus saat yang paling tepat untuk menikmati masa-masa yang paling indah. Salah satu bentuk ekspresi anak muda adalah dengan menikmati berbagai objek wisata yang menarik dan pas untuk mereka. Berbicara mengenai wisata, di kota Batu dan di kota Malang ada banyak tempat wisata terkenal yang cocok untuk anak muda, baik itu karena suasananya yang romantis ataupun karena tujuan wisata tersebut cocok untuk para pemuda yang aktif dan energik.

Travelling
Agar perjalanan wisatamu asyik dan tetap menyenangkan, sewa saja mobil di malang. Ide menyewa kendaraan murah di malang akan membantumu mengunjungi lebih banyak tempat wisata terkenal di Malang sehingga kamu tidak akan menyia-nyiakan waktu liburmu yang singkat.

Penasaran dengan destinasi wisata yang pas untuk anak muda di kota Batu dan Malang? Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Air Terjun Coban Rondo yang dibalik keindahannya tersimpan legenda kisah cinta

Wana wisata Coban Rondo
Coban Rondo berada di wilayah Kota Wisata Batu. Dari tahun ke tahun, objek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terutama anak-anak muda yang ingin menikmati langsung keindahan suasana alam dan sejuknya cuaca.

Akses menuju Coban Rondo cukup mudah. Dari Jalan Utama menuju air terjun akses jalannya mulus sehingga kita bisa menggunakan kendaraan atau kita juga bisa jalan kaki jika menggunakan kendaraan umum. Sepanjang perjalanan, suasana menyenangkan dengan Udara yang sejuk akan membuat perjalanan semakin asyik.

Dibalik keindahan air terjun yang berada di Desa Pandansari Kecamatan Pujon ini, terdapat sebuah kisah cinta. Dikisahkan, dahulu kala terdapat sepasang suami istri bernama Raden Baron Kusuma dan Dewi Anjarwati yang melakukan perjalanan serta melewati tempat tersebut. Karena kecantikan Dewi Anjarwati, di dalam perjalanan seseorang bernama Joko Lelono naksir berat kepadanya. Kemudian terjadilah duel antara Raden Baron Kusuma dengan Joko Lelono disekitar tempat tersebut, setelah sebelumnya Raden Baron Kusuma menyembunyikan sang istri di sebuah gua.

Kisah tersebut berakhir pilu karena Raden Baron Kusuma maupun Joko Lelono, kedua-duanya terbunuh dalam duel yang kemudian hanya bisa diratapi oleh Dewi Anjarwati di air terjun yang hingga akhirnya, air terjun tersebut dikenal dengan istilah Coban Rondo (coban: air terjun, rondo:janda).

2. Museum Angkut, sebuah sejarah panjang angkutan dari zaman dahulu hingga saat ini

Museum Angkut Kota Batu
Hampir sebagian besar anak mudah menyukai dunia otomotif. Jika kamu adalah seorang pemuda visioner yang tertarik dan ingin mengenal sejarah dunia otomotif sejak zaman dahulu hingga saat ini, baik yang ada di Indonesia maupun yang ada di luar negeri, kamu wajib berkunjung ke Museum Angkut yang memiliki berbagai koleksi mobil-mobil tua, antik, hingga yang modern dan berasal dari Eropa, Asia, Amerika. Tidak ketinggalan juga kendaraan jadul baik yang ditarik secara manual oleh manusia, kuda, maupun sapi.

3. Wisata paralayang untuk memacu adrenalinmu

Paralayang di Batu (Malang)
Untuk kamu, pemuda yang aktif dan bernyali jangan lewatkan wisata paling seru dan mengasyikkan di Kota Batu Malang di mana kita bisa menyaksikan keindahan alam dari ketinggian sekaligus merasakan sensasi terbang dengan parasut yang pasti jarang orang berani dan mau melakukannya.


4. Berwisata malam hari dengan mengunjungi BNS (Batu Night Spektakuler)

Batu Night Spektakuler (BNS)
Batu Night Spektakuler adalah salah satu tempat di mana kita bisa menemukan berbagai wahana permainan yang buka pada malam hari. Salah satu sudut dari BNS merupakan sebuah tempat romantis yang cocok bagi kamu jika mengajak pasangan untuk berwisata. Tempat tersebut dikenal dengan nama “Lampion Garden.” Sebuah tempat yang begitu indah, penuh dengan lampu warna-warni yang cantik dan lampion mempesona dalam berbagai bentuk.


5. Memanjakan mata di Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari
Anak muda tidak melulu harus berwisata ke tempat-tempat ekstrim atau ke tempat-tempat romantis. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah kebun teh Wanasari di Malang yang pemandangannya sangat indah dan menakjubkan. Tidak hanya bisa merasakan sejuknya suasana dan permainya alam, namun di sini kamu juga bisa menyibukkan diri dengan melakukan berbagai kegiatan menarik seperti berkemah, ikut memetik teh di kebun, berendam di kolam air panas hingga mendaki Gunung Arjo. Tempat yang indah ini akan membuatmu bersyukur kepada Tuhan karena pernah di lahirkan ke dunia.

6. Hibur dirimu di Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep
Bagi kamu yang ingin merasakan sebuah ketenangan, salah satu tempat yang bisa menawarkan kedamaian dan suasana yang tenang sekaligus tempat di mana kita bisa menghibur diri adalah Pantai Ngliyep yang berada sekitar 62 KM di Selatan Malang. Pantai ini ukurannya tidak terlalu besar namun memiliki pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, dan debur ombak yang tidak asik untuk dinikmati. Pemandangan alam disekelilingnya sangat indah dan menarik.

7. Makan malam romantis di Inggil Museum Resto

Inggil Museum Resto Malang
Sebuah sajian dan presentasi tidak biasa. Itulah kesan pertama ketika kita mengunjungi Resto yang dipadukan dengan museum khas Jawa ini. Namun jangan salah, tempat ini juga tergolong romantis lho. Dinner dengan menu makanan khas Jawa seperti rawon, nasi jagung, hingga pecel terong sambil menikmati koleksi berbagai benda-benda antik bernuansa Jawa akan membuat makan malammu dengan pasangan terasa begitu indah dan unik.

Tips berwisata di kota Batu dan kota Malang


Jika menginginkan totalitas dalam berwisata, kamu disarankan untuk memilih villa sebagai tempat menginap. Karena biasanya villa cenderung lebih bersifat private, berlokasi di tempat-tempat yang indah dan sejuk. Akan tetapi, memang biasanya lokasinya sedikit jauh dari objek wisata. Agar tidak kesulitan dalam hal transportasi, ada baiknya kamu juga menyewa mobil di Malang. Tidak perlu khawatir karena ada banyak sewa mobil murah di Malang yang bisa kamu pilih. Menyewa kendaraan di Malang adalah alternatif tepat sebagai solusi agar bisa mobile lebih cepat tanpa harus repot-repot mencari angkot atau menunggu angkot berangkat karena ngetem kelamaan. Hal positif lainnya yang bisa kamu dapatkan apabila menyewa mobil adalah, kamu tidak perlu repot-repot mencari arah karena sudah ada navigator berupa sopir. Jadi, sepanjang perjalanan kamu akan lebih bisa menikmati perjalanan karena tidak disibukkan melihat jalan dan lalu-lintas serta sibuk mencari-cari arah.