Wednesday, April 26, 2017

Cara Seru Jalan-Jalan ke Palembang

Jalan-jalan ke kota asal makanan legendaris, pempek, tentu saja disukai semua orang. Kota yang terkenal jembatan merahnya ini, tidak menjadi tujuan wisata hanya karena makanan khas yang menggoda selera, tetapi juga tempat wisata khas yang pastinya tidak akan kamu temui di tempat lain.

(sumber : thousandwonders.net)

Pada kenyataannya, tidak sulit kok berwisata ke Kota Palembang, bahkan kamu bisa merencanakan liburan yang seru dan asik bersama teman-temanmu dengan budget yang murah. Mau tahu pakai banget caranya? Simak tips traveling seru ke Palembang berikut ini.



Rencanakan bersama temanmu


Kata orang, merencanakan liburan sering kali lebih seru dibanding liburannya itu sendiri, apalagi jika bersama teman-teman dekatmu. Nah, agar rencana tidak berubah menjadi wacana, pastikan kamu memiliki pembagian peran yang menjamin kelancaran dan keseruan perjalanan. Sebagai contoh, bendahara, seksi acara, seksi transportasi, serta seksi akomodasi.


Pilih transportasi darat dan air atau udara?


Untuk kamu yang berada di luar Pulau Sumatera, menggunakan transportasi darat juga bisa menjadi pilihan keseruan dan menambah rasa ‘backpacker’  ke dalam perjalanan kamu. Meskipun memakan waktu yang lebih lama, kamu bisa menikmati beberapa tempat yang menarik di sepanjang perjalanan untuk berhenti sejenak.

Di perjalanan menuju Bakauheni, kamu bisa melihat pemandangan Menara Siger yang merupakan landmark Provinsi Bandar Lampung. Jangan lupa mampir dan menikmati kawasan wisata Bakauheni!

Dari Bakauheni kamu bisa langsung berbelok ke arah Jalur Lintas Timur Sumatera untuk menuju Palembang. Melalu jalur ini kamu bisa mampir ke Kampung Bali di Ketapang, Lampung Selatan. Hindari perjalanan darat pada malam hari agar terhindar dari tindak kejahatan di sepanjang Jalur Lintas Timur Sumatera.

Bila menggunakan pesawat tentu saja menawarkan waktu tempuh yang lebih cepat. Saat ini sudah banyak penerbangan Jakarta – Palembang dari berbagai maskapai, dan dengan sedikit ketekunan mengecek situs maskapai-maskapai tersebut, kamu bisa mendapatkan harga tiket promo yang jauh lebih murah dari biasanya.

Menjelajahi Sungai Musi


Bukan jalan-jalan ke Palembang namanya, jika kamu tidak berkunjung ke Sungai Musi. Sebagai sungai kebanggaan sekaligus penopang banyak kehidupan penduduk Kota Palembang, sungai ini menghadirkan tidak hanya tempat wisata yang seru untuk dikunjungi tetapi juga kuliner yang wajib kamu cicipi.

Di sepanjang aliran Sungai Musi yang membelah Kota Palembang, paling sedikit kamu bisa mengunjungi empat tempat wisata utama, yaitu Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Pulau Kemaro, serta warung terapung yang menjajakan masakan khas Palembang.
Wisata Sungai Musi juga patut dicoba di malam hari karena kamu akan disuguhi pemandangan kerlap-kerlip lampu di sepanjang Jembatan Ampera dan Sungai Musi.

Untuk dapat menjelajahi Sungai Musi dengan menggunakan perahu motor, kamu perlu pintar menawar untuk mendapatkan harga yang murah. Kisaran harganya adalah sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000.


Wisata kuliner di warung terapung


Sesungguhnya banyak sekali tempat makan yang enak di Palembang untuk memanjakan lidahmu. Namun menikmati makanan khas Palembang seperti pempek akan terasa lebih seru jika dilakukan di warung terapung di Sungai Musi.

Bayangkan saja, kamu bisa makan dengan sensasi bergoyang sesuai dengan gelombang air Sungai Musi. Apalagi jika kamu menikmati makan di warung terapung di malam hari pada saat bulan purnama penuh. Romantis!

Akomodasi yang berkualitas juga menjadi penentu keseruan perjalanan kamu. Tidak perlu bingung mencari hotel murah di Palembang, cukup kunjungi saja situs Airy Rooms di www.airyrooms.com atau pesan langsung dengan mudah melalui telepon genggam, lewat aplikasi Airy Rooms yang tersedia di Google Play Store dan App Store.



Airy Rooms bersama mitra hotel yang tersebar di seluruh Indonesia menjamin kamu mendapatkan hotel murah dengan fasilitas lengkap dan oke seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis dengan harga yang murah.

Ayo rencanakan liburan ke Palembang sekarang juga!

No comments:

Post a Comment