Monday, August 28, 2017

Tiket Kereta Bisa Dipesan Melalui 5 Pilihan Tempat Terpercaya Berikut Ini!

Mencari tiket kereta tentu di zaman modern seperti sekarang tidak menuntut Anda untuk datang ke stasiun guna melakukan pembelian. Sistemnya kini sudah online sehingga idealnya disebut dengan istilah ‘pemesanan’ sebab tiket dipesan dulu. Baru setelah di tanggal keberangkatan di depan mata datang ke stasiun dan mencetak tiket yang dipesan sebelumnya. Nantinya, Anda bisa berangkat sesuai jadwal yang tercetak di tiket yang telah dipesan tersebut.



Pemesanan bisa melalui beberapa tempat, dan tentunya sebagai calon penumpang bisa memilih tempat pemesanan dengan leluasa. Soal harga, tidak perlu cemas dijamin oleh PT KAI antara satu situs dengan situs pemesanan lainnya akan seragam. Terkecuali salah satu situs belanja online mengadakan promo khusus misal merayakan hari jadi situs atau apapun itu, maka harga yang ditawarkan lebih murah. Namun kembali lagi pada kebutuhan dan selera sebab lebih percaya pada situs A tentu tidak mungkin memesan di situs B.



Beberapa Pilihan Tempat Pemesanan Tiket


Kalau Anda masih suka bingung dimana saja tiket khusus kereta api bisa dipesan, maka berikut beberapa pilihan tempat yang salah satunya bisa dijadikan tujuan:


1.Loket tiket di stasiun,

Meskipun layanan tiket sudah online bukan berarti PT KAI menghapus loket ticketing di setiap stasiun yang ada. Loket ini tetap tersedia sehingga pembelian tiket masih bisa dilakukan offline sangat membantu bagi yang kesulitan mengakses internet atau butuh tiket saat itu juga.


2.Situs dari agen perjalanan terpercaya,

PT KAI seiring berjalannya waktu menjalin kerjasama dengan beberapa agen perjalanan sehingga beberapa situs milik agen tersebut melayani pemesanan tiket kereta. Tentunya pilihannya ada banyak, dan semuanya merupakan agen perjalanan terpercaya. Mengantisipasi kemungkinan salah memilih situs agen perjalanan cek dulu agen mana saja yang memang menjalin kerjasama dengan PT KAI. Biasanya agen perjalanan yang terkenal menjadi pilihan terbaik sebab ada jaminan keamanan transaksi di dalamnya.


3.Aplikasi handphone dan situs dari PT KAI,

Selain agen perjalanan, PT KAI juga menyediakan situs khusus untuk pemesanan tiket sehingga bisa dijadikan tujuan. Ketika Anda mengetik keyword mengenai tiket khusus kereta api dijamin situs milik PT KAI ini akan menjadi pengisi halaman pertama hasil pencarian. Selain melalui situs, PT KAI juga menawarkan solusi lebih praktis bagi pengguna handphone pintar dengan membangun aplikasi. Aplikasi ini sering dijadikan sasaran pemburu tiket promo karena lebih cepat dapat.

4.Minimarket dekat rumah,

Tahun lalu, PT KAI sudah resmi menjalin kerjasama dengan minimarket berlogo merah dan putih sehingga pemesanan tiket bisa dilakukan disana. Alasannya adalah minimarket ini bisa ditemui di semua kecamatan bahkan kelurahan, sehingga mudah dijangkau masyarakat. Cocok untuk membantu pemesanan tiket online bagi yang tidak mungkin masuk internet sendiri atau karena tidak memiliki ATM. Minimarket ini bahkan hanya melayani pembayaran untuk tiket yang telah dipesan.


5.Situs jual beli online,

Sepertinya PT KAI semakin menambah daftar jalinan kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyediakan fasilitas pemesanan tiket dimanapun. Salah satunya kerjasama dengan beberapa situs belanja online atau ecommerce. Situs ini banyak dituju pengguna internet untuk berbelanja aneka kebutuhan, dan saat ini bisa dimanfaatkan layanannya untuk memesan tiket. Baik pesawat maupun kereta api sehingga proses pemesanan tiket kereta semakin mudah sekaligus aman karena situs ecommerce punya keamanan yang sangat baik.

No comments:

Post a Comment