Thursday, September 7, 2017

CCTV Pekanbaru Riau: Alternatif untuk Meningkatkan Keamanan di Rumah saat Pergi Liburan

Kamu pasti sudah sering mendengar tentang CCTV. Dan saya yakin beberapa di antara kamu pasti masih ada yang menganggap kamera keamanan atau kamera pengintai ini sebagai sesuatu yang eksklusif dan mahal. Tapi itu dulu, sekarang, hal-hal semacam ini sudah jamak kita temukan dan harganya pun semakin terjangkau. CCTV bisa kita letakkan di mana saja yang kita inginkan, terutama untuk meningkatkan keamanan di lingkungan tempat tinggal. Ngomong-ngomong soal belanja CCTV, salah satu tempat di mana kamu bisa mendapatkan kamera keamanan dengan harga terjangkau dan lengkap adalah di pusat CCTV Pekanbaru Riau yang menawarkan berbagai macam pilihan kamera berdasarkan merk, tipe, jenis, dan fungsinya. Selain kamera, mereka juga menyediakan berbagai item yang berkaitan dengan security cameras mulai dari adaptor kamera, power supply, projector, connector, kabel video kamar DVR, dan lain-lain.



Menginstall (memasang) kamera CCTV di rumah bisa menjadi alternatif terbaik untuk menjaga agar rumah tetap aman dan bebas dari ancaman kejahatan maupun insiden yang mungkin bisa terjadi seperti kebakaran dan lain-lain.

Diakui atau tidak, waktu-waktu dimana para penjahat atau pencuri sering melancarkan aksinya adalah ketika kita sedang tidak berada di rumah. Tidak sulit bagi para penjahat untuk mengetahui bahwa suatu rumah sedang kosong, karena biasanya mereka sering melakukan pengintaian atau tahu berbagai ciri-ciri rumah yang sedang ditinggal penghuninya.


Menyewa tenaga keamanan kadang-kadang membutuhkan biaya yang lumayan mahal, begitu juga apabila kita meminta tolong kepada tetangga atau kerabat yang lainnya untuk mengawasi rumah, seringkali mereka tidak memiliki waktu penuh untuk melakukannya.

Dengan kamera keamanan, kita bisa mengatasi masalah keamanan tanpa melibatkan security serta mendapatkan beberapa keuntungan lainnya, yaitu:
  • Kita bisa mengawasi langsung kondisi rumah dari kejauhan dengan menggunakan teknologi internet. Jadi, melalui smartphone atau laptop kita bisa langsung memantau kondisi rumah. Dengan adanya bantuan kamera tersebut, kita bisa mengambil langkah-langkah darurat yang dibutuhkan apabila bahaya mendekat atau apabila ada insiden yang berpotensi menyebabkan kerugian.
  • Dengan adanya kamera CCTV Pekanbaru Riau, biasanya para penjahat atau pencuri pun akan berpikir dua tiga kali sebelum melancarkan aksinya karena mereka juga pasti takut ketahuan. Apalagi jika kamera tersebut dilengkapi dengan sensor gerak, sudah pasti rumah pun akan menjadi lebih aman sehingga ketika kita bepergian atau pada saat pergi liburan hati pun tetap tenang, hingga kita pun bisa lebih menikmati liburan.
Selain memasang kamera untuk mencegah berbagai insiden dan untuk meningkatkan keamanan di rumah, kita juga dianjurkan untuk memasang alarm kebakaran. Alarm ini akan sangat bermanfaat untuk memberikan kita peringatan dini mengenai adanya titik api di sekitar rumah. Terutama di bagian dalam sehingga kita memiliki kesempatan untuk mencegah terjadinya kebakaran atau paling tidak, kita memiliki kesempatan untuk menyelamatkan diri maupun keluarga.

Itulah dua teknologi penting yang wajib Anda install di rumah untuk menjaga agar rumah tetap aman dan nyaman selama ditinggali, terutama apabila Anda sering meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk keluar kota untuk tugas atau sering pergi liburan dalam waktu yang lama.

Seperti yang telah disampaikan di awal-awal tulisan ini, teknologi-teknologi yang dianggap modern seperti ini (CCTV) bukan lagi teknologi eksklusif yang hanya bisa dibeli atau dimiliki oleh orang-orang tertentu. Bahkan orang-orang biasa semacam kita pun bisa dan mampu membelinya karena teknologi ini semakin terjangkau. Dan salah satu rekomendasi tempat berbelanja kamera keamanan adalah dengan mendatangi olshop CCTV Pekanbaru Riau yang menyediakan berbagai macam kamera serta perlengkapan CCTV berdasarkan kebutuhan.

No comments:

Post a Comment