Thursday, November 23, 2017

Makanan Sehat dan Baik Untuk Kecerdasan Bayi

Makanan memang hal penting yang sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh. Namun bukan hanya tampilan yang bersih dan menarik, tapi kandungan nutrisi yang ada di dalam makanan adalah hal penting yang mesti diperhatikan betul. Apalagi bagi wanita yang sedang menyusui, dimana membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak menyusui.



 Nutrisi yang ada di dalam ASI, sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak. Karena itu, makanan sehat untuk ibu menyusui sangatlah disarankan, terutama untuk pertumbuhan bayi. Selain berpengaruh terhadap pertumbuhan sang buah hati, makanan juga baik untuk kecerdasan otak anak. Ada banyak makanan yang memiliki nutrisi yang terbaik untuk perkembangan otak anak, sehingga anak dapat tumbuh dengan cerdas dan sehat.


Selain makanan sehat untuk ibu menyusui, ada juga beberapa makanan  yang baik untuk kecerdasan otak, supaya anak memiliki kecerdasan dalam berpikir juga aktif dan bersemangat. Adapun beberapa makanan tersebut diantaranya yaitu:


1.Buah Blueberry

Makanan yang direkomendasikan untuk ibu menyusui agar bayi cerdas salah satunya yaitu buah blueberry. Buah ini mengandung flavonoids yang dikenal dapat membantu meningkatkan daya ingat, kemampuan dalam belajar, serta berpikir dengan aktif. Adapun cara mengkonsumsinya yaitu Ibu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau juga dicampur dengan makanan lain seperti sereal, oats ataupun yoghurt. Mengkonsumsi buah ini sangat baik untuk pertumbuhan kecerdasan bayi.

2.Buah zaitun

Buah yang satu ini memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat baik dalam membantu memberikan nutrisi yang baik untuk kecerdasan otak. Mengkonsumsi buah zaitun akan sangat baik dalam membantu mensuplai oksigen ke dalam otak, sehingga mengkonsumsinya dalam jangka lama dapat mempertahankan daya ingat dan menghindari kepikunan. Dengan mengkonsumsi bagi ibu menyusui, dapat bermanfaat untuk membantu meningkatkan kecerdasan otak juga membantu memperkuat daya ingat.

Kedua buah tersebut adalah yang disarankan dan bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak. Dengan begitu, maka ibu yang sedang menyusui harus mempertahankan makanan sehat demi kesehatan juga kecerdasan otaknya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment