Tuesday, February 21, 2017

Tips Wisata ke Bali 2 atau 3 hari

Wisata Bali
via newtrave[dot]cz

Kalau kamu punya rencana untuk liburan ke Bali dalam waktu singkat, misalnya dua atau tiga hari saja, dan ingin memaksimalkan liburan tersebut untuk pergi ke tempat-tempat menarik dan yang paling terkenal di Bali atau yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, kamu bisa mengikuti tips wisata ini.

Di Bali sendiri, ada banyak tempat wisata populer maupun tempat wisata terkenal yang lokasinya dekat dari bandara.

Jadi, kalau kebetulan kamu kesana naik pesawat, akan semakin gampang dan semakin mudah, baik saat mencari penginapan maupun saat pergi ke berbagai tempat wisata.

Tips yang pertama akan saya mulai dari pemilihan tempat menginap.


Hotel di Bali


Ada banyak opsi yang bisa kamu gunakan. Dan tempat menginap tentu saja sangat tergantung pada budget, kebutuhan, maupun seleramu.


Hotel murah di Bali


Hotel murah di Bali
via obcbali[dot]com

Kalau kamu nggak butuh fasilitas yang lengkap, yang mungkin akan membuat biaya jadi bengkak saat menginap di hotel, ada beberapa alternatif hotel murah di Kuta yang bisa kamu coba.

Saya sarankan kamu memilih penginapan di Kuta karena tempat ini rasanya cukup strategis. Di Kuta, kamu bisa dekat dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian. Kalau kamu mau pergi ke tempat-tempat wisata di Bali lainnya seperti Garuda Wisnu Kencana, atau pantai-pantai yang ada di bagian Selatan seperti Pantai Dreamland, Pantai Uluwatu, dan lain-lain, semuanya bisa kamu akses dengan mudah dari Kuta.

Bahkan, kalau kamu ingin pergi ke Denpasar, dari Kuta kamu hanya perlu berkendara kurang dari satu jam saja. Jadi, boleh dibilang lokasi Kuta memang sangat strategis.

Hotel Bali yang murah yang lokasinya ada di Kuta yang bisa kamu coba diantaranya adalah:
  • Bedbunkers Hotel 2 beralamat di Jalan Kartika Plaza No. 22 Kuta. Tarifnya mulai Rp50ribuan.
  • Qb Sleep Capsule Hotel. Alamatnya ada di Jalan Patih Jelantik Blok PM 1 No. 10 Istana Kuta Galeria Kuta. Tarif mulai dari Rp76.000.
  • The Taman Sari Resort. Alamatnya ada di Jalan Poppies Lane II Kuta, Legian, tarifnya mulai dari Rp80.000.
  • CX hostel Kuta Raya beralamat di Jalan Kuta Raya No. 82, Kuta, tarifnya mulai dari Rp90.000.
  • Nau Here Hostel. Alamatnya ada di Jalan Patih Jelantik, Komplek Istana Kuta Galeria, VL2/18, Sentral Parkir Kuta, Kuta. Tarif per malam mulai dari 100 ribuan.


Hotel berbintang di Kuta


Hard Rock Hotel Bali
bali.hardrockhotels[dot]net

Sedangkan bagi kamu yang tidak terbatas dengan budget, kamu bisa memilih berbagai jenis hotel sesuai dengan kebutuhan di sekitar Kuta. Hotel-hotel tersebut tidak sedikit yang menawarkan pemandangan langsung ke arah laut dan pantai.

Beberapa hotel terkenal yang bisa kamu pilih diantaranya adalah; Hard Rock Hotel Bali, Hotel Mercure, The Kuta Beach Heritage Hotel Bali, dan lain-lain.

Selain di Kuta, Sebenarnya kamu tetap bisa memilih beberapa hotel yang lokasinya ada di Legian karena Legian juga tidak jauh dari bandara Ngurah Rai.


Penginapan murah di Bali


Penginapan Murah Bali
via obcbali[dot]com

Alternatif tempat menginap juga tidak melulu hanya di Kuta. Kamu bisa nyari di tempat-tempat lain seperti di Denpasar misalnya. Di ibukota Bali ini, ada banyak pilihan hotel, baik yang murah maupun yang mahal dan berkelas.

Kalau kamu pengen yang murah-murah, kamu bisa mencari di dekat terminal. Kamu bisa masuk ke Terminal Ubung kemudian tanyakan saja pada pedagang-pedagang di sana. Dengan senang hati mereka akan menunjukkan kamu dimana bisa menemukan penginapan dengan tarif Rp100.000.


Transportasi (kendaraan)


Sewa motor di Bali
via akingslife[dot]com

Transportasi di Bali didominasi oleh taksi dan kendaraan sewaan. Walaupun ada angkot, namun angkot tersebut hanya pergi ke tempat-tempat tertentu dan jumlahnya sangat terbatas.

Jadi opsi ini rasanya tidak bisa diandalkan. Kalo kita jalan-jalan di Bali, yang paling banyak wara-wiri adalah taksi. Tapi kamu tahukan, di mana-mana taksi pasti tarifnya mahal.

Kalau kamu pengen bisa bergerak lebih cepat, kamu bisa menggunakan kendaraan sewaan, berupa kendaraan roda dua atau roda empat.

Tarif sewa kendaraan roda 2 di Bali mulai dari Rp50.000 hingga Rp80.000 per 8-12 jam.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat, tarifnya kurang lebih sama seperti di kota-kota lain biasanya mulai dari Rp200.000 tergantung dari jenis kendaraan dan lama menyewa.

Kendaraan roda 2 akan terasa murah kalau kamu patungan sama temen. Begitu juga dengan kendaraan roda 4. Kalau kamu berwisata dengan lebih dari 3 orang, akan lebih menyenangkan menggunakan kendaraan roda 4.

Tempat menyewa kendaraan roda dua bisa kamu temukan di banyak tempat. Biasanya mereka (jasa penyewaan kendaraan) memarkir motor-motor di pinggir jalan dengan tulisan "For RENT."

Jika kamu kesulitan menemukan kendaraan sewaan, kamu bisa tanya langsung ke pemilik hotel tempat menginap atau receptionist-nya.

Saat pergi-pergi, kamu nggak perlu khawatir tersesat. Apalagi kalau kamu berbekal smartphone. Kamu bisa mengandalkan GPS. Dan Hampir semua tempat di Bali sudah tercover BTS sehingga nggak kuatir kehilangan sinyal saat pergi ke pelosok-pelosok sekalipun.


Memilih tempat makan


Warung Muslim di Bali
via balitourmuslim[dot]com

Makan di Bali bagi para pemula biasanya terasa sulit. Tapi jangan khawatir, sebenarnya di Bali juga ada banyak warung yang menawarkan aneka kuliner.

Di Bali juga ada banyak penjual nasi campur atau nasi nasi murah lainnya.

Kalau kamu punya uang lebih, di Bali juga ada banyak restoran yang menawarkan citarasa lokal hingga yang menawarkan menu internasional.

Khusus bagi kamu yang muslim, jangan khawatir, karena di Bali juga ada banyak warung halal yang biasanya pedagangnya adalah teman-teman dari Banyuwangi atau dari Jawa.

Untuk membedakan warung Bali dan warung yang penjualnya Muslim, biasanya kita bisa melihat dari menu maupun plang. Yang Muslim biasanya ditandai dengan plang bertuliskan "Warung Jawa."

Harga makanan per porsi sangat bervariasi mulai dariRp7000 atau Rp10.000. Mentok-mentok, kalau kamu bingung kamu bisa langsung masuk ke warung padang yang pasti harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan warung Padang di Pulau Jawa.


Berwisata dalam waktu singkat di Bali


Wisata Terkenal di bali
via anekawisata[dot]com

Beberapa tempat wisata terkenal yang recommended banget kalau kamu enggak punya banyak waktu diantaranya adalah:

Kamu setidaknya harus datang ke Pantai Kuta. Kamu bisa menjadwalkan diri untuk datang di sore hari. Nikmati sunset, atau kamu juga bisa mandi dan berenang. Atau kalau kamu nggak pengen mandi dan berenang, kamu bisa menikmati suasana pantai dengan bule-bule.

Selain ke Pantai Kuta, pantai Bali yang indah lainnya, yang sebaiknya tidak kamu lewatkan adalah: Pantai Balangan, hanya berjarak sekitar 45 menit dari Pantai Kuta.

Kemudian, Garuda Wisnu Kencana, Taman Budaya ini akan kamu lewati kalau kamu pergi ke Kuta Selatan untuk mengunjungi Pantai Balangan, Pantai Dreamland, Pantai Blue Point, Pantai Padang-padang, atau kalau kamu pergi ke Uluwatu.

Selain ke arah selatan, kamu juga bisa ke arah utara untuk mengunjungi beberapa pantai lain seperti Tanah Lot.

Sedangkan pantai yang cocok dijadikan sebagai tempat untuk menikmati sunrise yang dekat lokasinya dari Kuta adalah Pantai Mengingat, Pantai Pandawa, Pantai Gunung Payung, hingga Pantai Sanur di Denpasar.

Pantai Sanur Denpasar
via travelonline[dot]com

Agar liburanmu makin lengkap, kamu bisa menikmati wisata budaya seperti tari kecak di Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang biasanya berlangsung antara pukul 03.00 sore hingga menjelang Isya.

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi jika berlibur hanya 2-3 hari saja. Sedikit saran, kamu juga bisa memilih tempat menginap di Nusa Dua selain Kuta. Lokasinya tidak terlalu jauh dari bandara.

Di Nusa Dua juga ada banyak destinasi wisata terkenal mulai dari Water Blow, disaja juga ada banyak wahana permainan, mulai dari jetski, flyingboard, banana boat, kitesurfing, dll.

Tuesday, February 14, 2017

7 Pantai Keren di Bali yang Aman untuk Berenang

Review wisata - Kalau berwisata ke pantai terus nggak berenang dan mandi, hemm.. rasanya pasti kurang lengkap dan kurang menyenangkan. Hanya menyaksikan pemandangan di sekitar pantai sambil menikmati pasir atau sunset tentu rasanya kurang memuaskan.

Kalau kamu punya rencana pergi liburan ke Bali dan ingin mengunjungi pantai-pantai yang memiliki suasana menyenangkan dengan pasir yang bersih, air laut yang jernih, dan kontur pantai yang landai, sehingga bisa bebas dijadikan sebagai tempat untuk berenang atau mandi, kamu bisa mempertimbangkan 7 pantai berikut ini.


Pantai Kuta


Pantai Kuta
via balihotdeals[dot]com


Kalau kita pergi ke Bali naik pesawat, Pantai Kuta adalah pantai yang paling dekat sekaligus paling mudah diakses karena dekat bandara. Pantai Kuta berlokasi di tempat yang strategis dan dikelilingi berbagai bentuk akomodasi mulai dari hotel hingga resort serta pusat hiburan dan pusat perbelanjaan.

Jadi kalau kamu ingin mencari tempat menginap di Bali, wilayah Kuta adalah salah satu pilihan tepat.

Dari Kuta kita bisa pergi ke berbagai tempat seperti Denpasar, Uluwatu, atau ke Nusa Dua tanpa membuang banyak waktu karena lokasinya memang strategis.

Thursday, February 9, 2017

7 Alasan Bali Layak Menjadi Tujuan Wisatamu Selanjutnya

Sudah banyak yang mengakui bahwa Bali adalah salah satu pulau terbaik di dunia yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata. Di Bali, ada banyak tempat wisata terkenal yang di impi-impikan oleh banyak orang, tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, melainkan juga masyarakat dari berbagai belahan dunia.

Bali, benar-benar memiliki hampir semua yang dibutuhkan dari sebuah liburan. Mulai dari: pantai yang indah pemandangan alam yang menakjubkan, tempat-tempat eksotis, resort mewah, hotel dan pusat spa, kebudayaan yang eksotis, fasilitas yang lengkap, pusat hiburan, hingga karya seni spektakuler.



Semua itu bisa kita temukan di Bali. Bahkan, tidak sedikit juga yang mengandalkan Bali sebagai tujuan liburan favoritnya, karena di tempat ini ada banyak restaurant yang menawarkan kuliner dengan citarasa lokal maupun internasional.

Banyaknya objek wisata terkenal di Bali membuat kita yang memiliki hasrat lebih pada kegiatan seru seperti surfing, snorkelling, driving, hingga menjelajah, bisa terpuaskan.

Daerah selatan Bali berkembang menjadi destinasi wisata paling populer yang diisi dengan berbagai objek wisata menarik mulai dari pantai Kuta ke Pantai Dreamland Pantai padang-padang, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), tempat-tempat menginap yang populer seperti Seminyak, Oberoi, Kuta, dll.

Walau demikian, bukan berarti tempat-tempat lain tidak menarik. Karena hampir diseluruh pelosok Pulau Bali tersimpan potensi wisata budaya yang menakjubkan.

Kalau kamu belum pernah ke Bali, beberapa alasan berikut ini akan membuat Bali layak dijadikan destinasi wisatamu selanjutnya.


Budaya yang unik dan menawan


Budaya Bali akan membuat imajinasi kita berpetualang. Keramahan masyarakat Bali, keteguhan mereka dalam menjalankan ajaran agama dan ibadah, serta berbagai ritual hingga budaya seni tari dan musik yang sangat kental dalam kehidupan masyarakat Bali akan membuat pengalaman berwisata ke pulau Dewata ini menjadi berbeda.


Surfing, matahari, dan laut


Sejak tahun 1970-an, Bali semakin banyak dikunjungi oleh pencinta surfing karena memiliki banyak pantai dengan gelombang kelas dunia.

Beberapa tempat populer untuk surfing di Bali antara lain; Uluwatu, Nusa Dua, dan bahkan, boleh dibilang hampir seluruh pulau menawarkan pantai-pantai yang menakjubkan dengan gelombang sedang hingga besar.

Saat ini, di Bali, tidak sulit untuk menemukan sekolah-sekolah surfing dimana kita bisa belajar atau kursus hingga toko-toko yang menawarkan berbagai peralatan berselancar.

Jika kamu tidak suka berselancar, masih ada kegiatan lain yang menarik yang bisa kamu lakukan seperti menyelam atau snorkeling. Beberapa tujuan menyelam yang populer di Bali adalah Lembongan, Menjangan, hingga Sernagan.

Ada banyak pantai di Bali yang menawarkan sunrise dan sunset sehingga tidak heran apabila banyak wisatawan yang menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi wisata favorite mereka.


Ada banyak tempat belanja


Bali juga memiliki banyak destinasi wisata belanja. Mulai dari hasil kerajinan, batik, perak, ukiran kayu, hingga lukisan.

Salah satu destinasi wisata belanja di Bali yang populer adalah Pasar Ubud. Wisata Ubud di Bali saat ini sudah direnovasi sehingga bagi pariwisatawan, akan lebih mudah bagi mereka mengunjungi gerai-gerai seni yang ada di sana.

Selain Pasar Ubud, pasar di Klungkung merupakan tujuan wisata belanja di Bali yang populer dengan tekstilnya. Sedangkan di Seminyak, disana ada banyak butik-butik dari desainer terkenal, toko-toko surfing, hingga benda-benda dengan kualitas yang menakjubkan.


Penuh dengan tempat wisata kuliner


Selain menawarkan objek wisata alam, pantai dan budaya, Bali juga merupakan salah satu tujuan wisata kuliner. Karena di tempat ini ada banyak warung maupun restoran serta cafe yang menawarkan berbagai menu makanan, baik lokal maupun mancanegara.


Bisa menjadi peluang tempat berinvestasi


Bali adalah salah satu pulau yang paling berharga sekaligus banyak diminati sebagai tempat untuk berinvestasi. Karena kunjungan wisatawan sepanjang tahun ke tempat ini tidak pernah sepi.

Menurut data yang ada, pertumbuhan Bali mencapai 22%. Melihat data tersebut membuat banyak investor tertarik untuk berbisnis di sana.


Bali banyak menawarkan tempat menginap yang murah dan objek wisata menarik


Jangan dahulu membayangkan kalo Bali adalah salah satu destinasi wisata yang akan memaksa kita berbekal uang banyak.

Karena di sana, walaupun berlokasi di dekat tempat wisata, ada banyak penginapan maupun hotel yang ditawarkan dengan tarif ramah kantong.

Begitu juga dengan makanan, ada banyak warung-warung makan yang menawarkan harga bersahabat untuk setiap porsinya.


Biaya ke Bali semakin murah


Nggak bisa dipungkiri kalau biaya transportasi adalah salah satu yang paling besar porsinya disamping biaya penginapan. Namun saat ini, ada banyak maskapai penerbangan di Indonesia (kelas ekonomi), menawarkan tarif yang lumayan murah.

Pada saat-saat tertentu tidak jarang maskapai penerbangan tersebut menawarkan promo tiket murah untuk terbang ke Bali.

Bahkan, bagi kamu yang tinggal tidak jauh dari pulau Bali seperti tinggal di Jawa Timur, atau tinggal di Lombok, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ke Bali dan menjelajah di sana.