Friday, January 12, 2018

Pilihan Hotel Tua Tempat Menginap saat Berwisata ke Malang

Tempat wisata Malang kalau dihitung-hitung, jumlahnya banyak banget. Mulai dari yang ada di pusat kota hingga yang ke pinggir-pinggir kota, atau yang jauh berada di pelosok, seperti pantai-pantai menarik nan eksotis.

Bagi wisatawan Kota Malang juga dikenal memiliki destinasi wisata kuliner yang selalu sayang untuk dilewatkan. Kuliner Malang, mulai dari masakan dan jajanan tradisional hingga yang modern. Semuanya menarik untuk dicoba.

Hotel Tugu, Image from Google

Berkunjung ke kota Malang memang gak cukup kalau hanya beberapa hari saja. Mengingat jumlah objek wisata yang ada di kota ini sangat banyak. Maka setidaknya kita harus meluangkan waktu antara satu minggu atau lebih. Tapi kalau hanya berkunjung beberapa hari, mungkin kamu perlu kembali lagi suatu saat nanti untuk mendatangi tempat-tempat wisata lainnya yang belum sempat kamu nikmati.

Transportasi di Malang


Transportasi di kota Malang pilihannya cukup banyak dan beragam, sehingga berwisata ke kota ini juga menjadi semakin menyenangkan. Wara-wiri di dalam kota paling menyenangkan dan paling murah memang menggunakan angkot atau ojek. Akan tetapi, kalau mau praktis kamu disarankan untuk sewa mobil murah di Malang.


Sewa kendaraan di Malang adalah alternatif tepat kalo kamu berwisata bersama teman atau keluarga. Harganya sewanya juga cukup bersahabat, apalagi sebagian besar penyewaan mobil sudah menyertakan sopir sehingga akan memberikan kita keuntungan ganda. Sopir bisa dijadikan sebagai guide gratis sekaligus sumber referensi tempat-tempat wisata atau tempat kuliner yang enak di Malang, khusunya bagi kamu yang miskin info mengenai tempat-tempat wisata menarik di sana.


Hotel tempat menginap di Malang


Ngomong-ngomong soal liburan dan wisata, salah satu yang nggak boleh kita lupain adalah hotel atau tempat menginap. Di Malang sendiri ada banyak pilihan hotel. Mulai dari yang biasa-biasa saja (bintang satu) hingga yang beken (bintang lima).

Begitu juga dengan berbagai jenis penginapan, ada guest house, tersedia juga villa, resort, dan lain-lain. Tapi kalau ngomongin soal kenyamanan, sudah pasti hotel adalah pilihannya. Di Malang sendiri, sebenarnya ada beberapa hotel yang terkenal sudah tua dan memiliki sejarah sendiri. Akan tetapi, jangan dulu berpikir bahwa hotel-hotel tersebut tidak memiliki pelayanan yang menarik dan profesional plus arsitektur kece, baik itu eksterior maupun interior-nya. Justru di sinilah daya tariknya. Hotel-hotel lama (tua) sebagian besar menawarkan pengalaman menginap yang unik dan menarik. Beberapa hotel recommended di Malang yang sudah berumur diantaranya adalah:


  1. Hotel Pelangi
  2. Hotel Splendid Inn
  3. Hotel Sahid Montana
  4. Kauman Hotel Niagara, dan 
  5. Hotel Tugu Malang.


Hotel Pelangi misalnya, hotel ini dahulunya bernama Hotel Palace. Hotel Pelangi sudah ada sejak tahun 1916. Lokasinya ada di Jalan Merdeka Selatan No. 3. Menyediakan sekitar 50 kamar dengan berbagai pilihan pelayanan maupun kelas.

Yang unik serta menarik dari hotel ini adalah arsitekturnya yang masih tetap dipertahankan. Walaupun sudah berumur, arsitektur hotel ini masih kokoh. Termasuk juga bagian lantai, plafon, dan dinding-dinding yang masih menyajikan gambar-gambar klasik pemandangan negara Belanda. Pemandangannya eksotis banget dah.

Hotel Splendid Inn yang beralamat di Jalan Cerme 16 adalah hotel tua lainnya di kota Malang yang hingga saat ini masih banyak difavoritkan oleh wisatawan.  Hotel yang beralamat di Jalan Mojopahit No 4 Kauman Kidul dalem, Klojen, Kauman, ini sudah dibangun sejak tahun 1924. Hotel Splendid Inn Malang memiliki fasilitas yang kurang lebih sama dengan hotel-hotel berbintang linnya, namun yang membedakannya, hotel ini sangat khas dan memiliki nuansa "tempoe doloe" yang kental.
Seperti yang disampaikan di atas, hotel-hotel tua menarik lainnya di kota Malang yang direkomendasikan sebagai tempat menginap diantaranya adalah; Hotel Sahid Montana yang ada di Jalan Kahuripan No. 9 Kauman - Klojen.

Selain itu, Hotel Niagara adalah hotel klasik yang menarik di Malang lainnya. Alamatnya ada di Jalan Raya Doktor Soetomo No. 63, Turirejo, Lawang. Jika kamu menginginkan hotel yang lokasinya ada di pusat kota, Hotel Tugu Malang recommended banget.

Hotel ini merupakan hotel eksotis yang ada di jantung kota. Dan, merupakan hotel tua yang secara pribadi saya juluki sebagai hotel paling menarik dengan pemandangan yang romantis serta mampu memberikan pengalaman menginap yang luar biasa menyenangkan. Hotel Tugu Malang beralamat di Jalan Tugu No. 3 Klojen, Kauman. Hotel ini memiliki nuansa klasik yang sangat kental. Menawarkan kesan romantis khas Indonesia yang dipadukan juga dengan konsep arsitektur dan desain khas Eropa serta Cina. Worth banget bagi kamu penyuka arsitektur hotel yang unik!

Sekedar informasi, Hotel tua di Malang ini menyediakan sekitar 49 kamar. Delapan diantaranya adalah jenis kamar tematik yang dilengkapi dengan fasilitas modern seperti WiFi, televisi, telepon dan lain-lain.

1 comment: