Monday, October 3, 2016

Bagaimana Cara Liburan ke Pantai Kuta di Bali dengan Biaya Murah?

Pantai Kuta Bali adalah destinasi wisata di Bali yang paling terkenal, paling populer, serta paling banyak difavoritkan oleh wisatawan, baik lokal maupun wisman. Pantai ini sangat indah dan lokasinya juga cukup strategis sehingga banyak wisatawan yang sengaja menghabiskan waktu di bibir pantai dari pagi ke pagi lagi. Yup, pantai ini ramai oleh wisatawan hampir 24 jam.

Pantai Kuta yang Fenomenal 

Pantai cantik sekaligus ikon wisata Bali ini memiliki segudang alasan mengapa ia begitu disukai dan terkenal. Diantara beberapa alasan tersebut adalah:
  • Karena Pantai Kuta itu cantik.
  • Pantai ini berada dekat dari pusat perbelanjaan.
  • Pantai Kuta adalah yang paling dekat dari Bandar Udara Ngurah Rai.
  • Pantai Kuta memiliki ombak yang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar, alias sedang-sedang saja sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk latihan surfing oleh pemula.
  • Di sepanjang garis Pantai Kuta (di seberang jalan) ada banyak cafe-cafe dan pusat hiburan serta hotel-hotel berdiri dengan megah. Salah satu hotel dan pusat hiburan terkenal yang ada di sekitar Pantai Kuta adalah Hard Rock.
  • Tetap ramai baik siang maupun malam.
Melihat begitu banyak daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Kuta, wajar apabila banyak diantara kamu yang mungkin mengidolakan dan memimpin-mimpikan untuk bisa pergi ke Bali dan berlibur sekaligus menikmati keindahan pantai tersebut. Kalau selama ini dana adalah kendala terbesar yang membuatmu mengurungkan niat untuk berkunjung ke Bali, ada baiknya kamu membaca beberapa tips berikut ini. Semoga saja tips cara berlibur dengan biaya murah ke Pantai Kuta berikut ini bisa membantumu.

1. Berliburlah pada saat low season

Datang kembali pada saat tidak sedang musim liburan adalah waktu paling tepat karena biaya yang kita keluarkan biasanya jauh lebih sedikit atau lebih murah. Baik untuk tiket pesawat maupun untuk kamar hotel. Ketika permintaan akan perjalanan wisata sedikit, biasanya banyak maskapai penerbangan yang mencoba merayu calon pelanggan dengan promo atau dengan diskon. Tidak ketinggalan juga hotel-hotel biasanya juga menawarkan hal yang sama.

Untuk bisa mendapatkan promo, diskon, dan voucer, ada baiknya kamu berlangganan newsletter dari beberapa maskapai penerbangan murah di Indonesia. Selain itu, jangan lupa cek secara rutin penerbangan murah yang ditawarkan agen online.

2. Naik kendaraan pribadi ke Bali

Kalau kamu punya motor dan kebetulan tinggal mungkin di sekitar Jawa Timur, jangan ragu-ragu untuk pergi ke Bali dengan menggunakan kendaraan. Kendaraan roda dua juga bisa diandalkan lho. Walaupun mungkin kamu akan membutuhkan stamina yang Ok.

Namun jangan salah, selain murah, pergi ke Bali dengan kendaraan roda dua juga cukup menyenangkan. Mengingat ada banyak tempat-tempat indah dan menarik yang bisa kita singgahi di sepanjang perjalanan.

Kemudian, kendaraan yang kamu bawa akan bisa sangat membantu saat berada di Pulau Dewata tersebut. Dengan adanya kendaraan yang kamu bawa, kamu tidak perlu menyewa kendaraan lagi di sana. Mengingat di Pulau Bali, apalagi di sekitar Kuta tidak akan kamu temukan kendaraan umum seperti omprengan atau angkot. Karena yang ada di sana rata-rata adalah taxi.

3. Pilih tempat menginap yang murah

Kamu yang belum pernah datang ke Bali mungkin berpikir bahwa, kalau kamu mencari penginapan atau hotel di sekitar Pantai Kuta, atau yang paling dekat dengan Pantai Kuta, sudah pasti harganya akan mahal. Sayangnya, kamu salah! Walaupun ada banyak hotel-hotel terkenal dengan pelayanan mewah dan berharga mahal, bukan berarti kamu tidak bisa menemukan hotel hotel bertarif murah di sekitar Pantai Kuta. Bahkan, tidak jauh dari Pantai Kuta juga ada banyak penginapan-penginapan khusus untuk backpacker yang tarifnya sekitar 100 ribuan atau bahkan kurang.

Untuk bisa menemukan penginapan-penginapan tersebut, jangan malas untuk searching di Google yang kira-kira sesuai dan cocok dengan budget dan seleramu.

bagi kamu yang datang dengan pesawat, kamu disarankan untuk mencari penginapan yang lokasinya dekat dengan Pantai Kuta agar kamu tidak menyewa kendaraan. Karena menyewa kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah pasti akan membuat biaya liburanmu membengkak. Walaupun kendaraan roda dua bisa disewa dengan harga murah, antara Rp.50.000 hingga Rp.80.000 perhari, namun uang segitu tentu saja bagi yang cekak adalah jumlah yang tidak sedikit.

4. Cari warung makan yang murah

Di Bali, ada banyak warung makan halal (untuk kamu yang muslim) sekaligus murah yang bisa kamu andalkan untuk mengisi perut. Karena lokasi Bali yang cukup dekat dari Pulau Jawa menyebabkan banyak saudara-saudara kita yang berasal dari Jawa, terutama dari daerah Banyuwangi yang mencoba mengadu nasib di Pulau Bali dengan membuka warung makan.

Nah, bagi kamu yang membutuhkan makanan murah, jangan ragu-ragu untuk mendatangi beberapa warung jawa. Dan di sekitar Pantai Kuta juga ada banyak warung jawa yang menawarkan harga murah untuk makanan-makanan enak.


itulah beberapa tips berwisata dengan budget terbatas ke Bali, khususnya ke Pantai Kuta. Semoga bisa membantu kamu yang selama ini terkendala karena biaya dan tidak tahu bahwa untuk bisa berlibur ke Pantai Kuta tidak harus dengan uang yang banyak.