Monday, May 30, 2016

Pengalaman Serunya Berwisata di Pulau Bali Beberapa Hari

Saya di Tanah Lot
Pulau Bali adalah tujuan wisata terkenal di Indonesia yang selama ini banyak diidam-idamkan oleh banyak orang, tidak terkecuali saya. Sejak dahulu, saya sering membayangkan bagaimana rupa Pulau Bali, apa yang bisa saya saksikan dan bagaimana keindahan pantai-pantai yang ada di sana? Hal itu akhirnya terwujud. Ada banyak tempat yang saya kunjungi selama berada di Bali, mulai dari beberapa pantai di bagian selatan Kuta seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Padang-Padang, hingga Pantai Blue Point. Tidak hanya itu, saya pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke Bedugul tepatnya ke Danau Beratan untuk menyaksikan keunikan danau dan indahnya alam yang dimiliki oleh Pulau Bali.


Wisata Bali

Keindahan pantai dan pemandangan alam yang eksotis di Pulau Bali memang bukan isapan jempol. Mungkin kamu yang selama ini hanya bisa membayangkan, suatu saat kamu harus pergi ke sana jika ingin langsung menyaksikan apa yang selama ini hanya kamu dengar dan hanya bisa kamu bayangkan saja.

Keindahan pantai di bagian selatan Pulau Bali sangat luar biasa. Pantai-pantai tersebut pada umumnya terawat dan terjaga kebersihannya karena dinas pariwisata setempat sangat peduli dengan lingkungan disamping untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan. Demikian pula dengan akomodasi yang ada. Tidak sulit menemukan hotel di Bali yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga yang murah dan yang berlokasi di tempat-tempat strategis atau penginapan dekat dengan tempat wisata Bali.

Transportasi di Pulau Bali

Namun, mungkin kamu akan sedikit keheranan ketika menginjak Pulau Bali untuk pertama kalinya, seperti pengalaman saya, saat berwisata di Pulau Bali, hampir tidak ada angkot yang bisa kita manfaatkan untuk pergi ke tempat-tempat wisata. Praktis kita harus menggunakan kendaraan sewaan, baik roda dua maupun roda empat untuk pergi ke tempat-tempat yang ingin kita tuju. Namun itu bukanlah masalah mengingat di Pulau Bali banyak tempat penyewaan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan biaya sewa yang cukup murah. Per hari kita bisa menyewa kendaraan sekitar Pp.50.000 hingga Rp 80.000 tergantung dari jenis kendaraan yang kita sewa dan lama penyewaan.


Rute wisata di bali

Selanjutnya, kamu bisa mengandalkan GPS untuk menjangkau objek wisata menarik di Pulau Bali yang menjadi tujuanmu. Jangan khawatir karena sinyal di Pulau Bali pada umumnya merata bahkan hingga ke pelosok-pelosok. Tidak hanya itu, jalan-jalan menuju ke pantai maupun objek wisata yang lainnya rata-rata mulus dan sudah diaspal.

Beberapa pantai yang sangat berkesan bagi saya diantaranya adalah Pantai Kuta, Pantai Balangan, Pantai Blue Point dan Pantai Padang-Padang. Namun tentunya, selain pantai-pantai tersebut ada banyak pantai menarik lainnya yang belum saya kunjungi. Semua tujuan wisata Bali tersebut lokasinya berdekatan sehingga cukup mudah untuk dijangkau lebih-lebih jika kita berwisata dalam waktu yang singkat, misalnya berwisata dua atau tiga hari saja.