Thursday, February 9, 2017

7 Alasan Bali Layak Menjadi Tujuan Wisatamu Selanjutnya

Sudah banyak yang mengakui bahwa Bali adalah salah satu pulau terbaik di dunia yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata. Di Bali, ada banyak tempat wisata terkenal yang di impi-impikan oleh banyak orang, tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, melainkan juga masyarakat dari berbagai belahan dunia.

Bali, benar-benar memiliki hampir semua yang dibutuhkan dari sebuah liburan. Mulai dari: pantai yang indah pemandangan alam yang menakjubkan, tempat-tempat eksotis, resort mewah, hotel dan pusat spa, kebudayaan yang eksotis, fasilitas yang lengkap, pusat hiburan, hingga karya seni spektakuler.



Semua itu bisa kita temukan di Bali. Bahkan, tidak sedikit juga yang mengandalkan Bali sebagai tujuan liburan favoritnya, karena di tempat ini ada banyak restaurant yang menawarkan kuliner dengan citarasa lokal maupun internasional.

Banyaknya objek wisata terkenal di Bali membuat kita yang memiliki hasrat lebih pada kegiatan seru seperti surfing, snorkelling, driving, hingga menjelajah, bisa terpuaskan.

Daerah selatan Bali berkembang menjadi destinasi wisata paling populer yang diisi dengan berbagai objek wisata menarik mulai dari pantai Kuta ke Pantai Dreamland Pantai padang-padang, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), tempat-tempat menginap yang populer seperti Seminyak, Oberoi, Kuta, dll.

Walau demikian, bukan berarti tempat-tempat lain tidak menarik. Karena hampir diseluruh pelosok Pulau Bali tersimpan potensi wisata budaya yang menakjubkan.

Kalau kamu belum pernah ke Bali, beberapa alasan berikut ini akan membuat Bali layak dijadikan destinasi wisatamu selanjutnya.


Budaya yang unik dan menawan


Budaya Bali akan membuat imajinasi kita berpetualang. Keramahan masyarakat Bali, keteguhan mereka dalam menjalankan ajaran agama dan ibadah, serta berbagai ritual hingga budaya seni tari dan musik yang sangat kental dalam kehidupan masyarakat Bali akan membuat pengalaman berwisata ke pulau Dewata ini menjadi berbeda.


Surfing, matahari, dan laut


Sejak tahun 1970-an, Bali semakin banyak dikunjungi oleh pencinta surfing karena memiliki banyak pantai dengan gelombang kelas dunia.

Beberapa tempat populer untuk surfing di Bali antara lain; Uluwatu, Nusa Dua, dan bahkan, boleh dibilang hampir seluruh pulau menawarkan pantai-pantai yang menakjubkan dengan gelombang sedang hingga besar.

Saat ini, di Bali, tidak sulit untuk menemukan sekolah-sekolah surfing dimana kita bisa belajar atau kursus hingga toko-toko yang menawarkan berbagai peralatan berselancar.

Jika kamu tidak suka berselancar, masih ada kegiatan lain yang menarik yang bisa kamu lakukan seperti menyelam atau snorkeling. Beberapa tujuan menyelam yang populer di Bali adalah Lembongan, Menjangan, hingga Sernagan.

Ada banyak pantai di Bali yang menawarkan sunrise dan sunset sehingga tidak heran apabila banyak wisatawan yang menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi wisata favorite mereka.


Ada banyak tempat belanja


Bali juga memiliki banyak destinasi wisata belanja. Mulai dari hasil kerajinan, batik, perak, ukiran kayu, hingga lukisan.

Salah satu destinasi wisata belanja di Bali yang populer adalah Pasar Ubud. Wisata Ubud di Bali saat ini sudah direnovasi sehingga bagi pariwisatawan, akan lebih mudah bagi mereka mengunjungi gerai-gerai seni yang ada di sana.

Selain Pasar Ubud, pasar di Klungkung merupakan tujuan wisata belanja di Bali yang populer dengan tekstilnya. Sedangkan di Seminyak, disana ada banyak butik-butik dari desainer terkenal, toko-toko surfing, hingga benda-benda dengan kualitas yang menakjubkan.


Penuh dengan tempat wisata kuliner


Selain menawarkan objek wisata alam, pantai dan budaya, Bali juga merupakan salah satu tujuan wisata kuliner. Karena di tempat ini ada banyak warung maupun restoran serta cafe yang menawarkan berbagai menu makanan, baik lokal maupun mancanegara.


Bisa menjadi peluang tempat berinvestasi


Bali adalah salah satu pulau yang paling berharga sekaligus banyak diminati sebagai tempat untuk berinvestasi. Karena kunjungan wisatawan sepanjang tahun ke tempat ini tidak pernah sepi.

Menurut data yang ada, pertumbuhan Bali mencapai 22%. Melihat data tersebut membuat banyak investor tertarik untuk berbisnis di sana.


Bali banyak menawarkan tempat menginap yang murah dan objek wisata menarik


Jangan dahulu membayangkan kalo Bali adalah salah satu destinasi wisata yang akan memaksa kita berbekal uang banyak.

Karena di sana, walaupun berlokasi di dekat tempat wisata, ada banyak penginapan maupun hotel yang ditawarkan dengan tarif ramah kantong.

Begitu juga dengan makanan, ada banyak warung-warung makan yang menawarkan harga bersahabat untuk setiap porsinya.


Biaya ke Bali semakin murah


Nggak bisa dipungkiri kalau biaya transportasi adalah salah satu yang paling besar porsinya disamping biaya penginapan. Namun saat ini, ada banyak maskapai penerbangan di Indonesia (kelas ekonomi), menawarkan tarif yang lumayan murah.

Pada saat-saat tertentu tidak jarang maskapai penerbangan tersebut menawarkan promo tiket murah untuk terbang ke Bali.

Bahkan, bagi kamu yang tinggal tidak jauh dari pulau Bali seperti tinggal di Jawa Timur, atau tinggal di Lombok, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ke Bali dan menjelajah di sana.

No comments:

Post a Comment