Friday, November 24, 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Tomat

Kulit wajah adalah kulit yang paling sensitive dan bila salah dalam memberikan perlakuan, maka kulit wajah kita bisa rusak dan jerawat kita bertambah parah. tidak sembarang obat jerawat bisa diaplikasikan.  Jerawat atau acne vulgaris dalam istilah medis, pada dasarnya adalah benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Tomat


Jerawat terjadi akibat tumbuhnya jaringan lemak di bawah kulit sehingga menyumbat pori – pori dan menyebabkan radang. Banyak faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat diantaranya infeksi akibat bakteri P. acne, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon, pola makan yang tidak sehat dan lain sebagainya. Jerawat ada 2 macam, yaitu jerawat yang kecil–kecil gampang dihilangkan, yaitu bisa dengan dipencet atau di scrub dan jerawat yang tebal dan bulat besar, jerawat ini mengandung lemak dan susah dihilangkan.


Anda juga harus tahu bahwa cara memencet dengan paksa jerawat ini sangat menyakitkan. Selain itu akan meninggalkan luka terbuka pada kulit yang bisa saja menyebabkan infeksi karena adanya kuman atau tidak bersih pada tangan dan alat untuk mengeluarkan jerawat.

Ada obat jerawat yang alami berasal dari buah tomat, berikut ulasannya:

1.Tomat dan Alpukat


Pertama anda siapkan kedua buah tomat dan alpukat, kedua potong tomat dan alpukat masing-masing 4 bagian, ketiga ambil satu bagian tomat dan satu bagian alpukat lalu haluskan dan jangan lupa hilangkan biji tomat terlebih dahulu, keempat bersihkan wajah dengan air hangat, kelima aplikasikan masker ke seluruh wajah, lalu tunggu sekitar 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

2.Tomat dan Zaitun


Caranya hampir sama dengan masker tomat dan alpukat, tetapi hanya saja alpukat diganti dengan zaitun. Banyak cara untuk menghilangkan jerawat secara alami yang mudah dilakukan sendiri dirumah. Tidak hanya dengan cara alami, tetapi banyak juga obat jerawat lainnya yang dapat menghilangkan jerawat dengan mudah tergantung jenis kulit wajah anda. Banyak obat jerawat atau obat lainnya yang bisa anda dapatkan di goapotik.com tempat jual obat secara online.

No comments:

Post a Comment