Sunday, October 11, 2020

Konsultasi Kesehatan saat Traveling? di SehatQ.com Aja

Apakah kamu pernah menunda perjalanan wisata karena harus berkonsultasi dengan dokter? Atau, apakah kamu pernah berada di sebuah perjalanan (travelling) dan merasa sangat membutuhkan bantuan dokter untuk menangani masalah kesehatan yang kamu hadapi?

Kini berbagai masalah tersebut bukan lagi kendala karena, kamu bisa berkonsultasi secara online melalui SehatQ.Com yang menyediakan fasilitas dan dokter berpengalaman, yang akan menjawab setiap pertanyaan mengenai kondisi kesehatan yang sedang kamu hadapi.

Selain bisa berkonsultasi, SehatQ juga menyediakan berbagai informasi penting seputar penyakit dan kesehatan seperti obat-obatan, informasi mengenai berbagai macam penyakit, dokter, hingga rumah sakit (RS).

Jadi, bagi kamu yang membutuhkan informasi obat, dokter, info RS, atau informasi kesehatan lainnya, jangan ragu untuk membuka website SehatQ. Atau, kamu juga bisa menginstal aplikasinya di smartphone Android maupun smartphone apple berbasis iOS (jika ingin lebih praktis).

Pengalaman Konsultasi Online di SehatQ

Pengalaman saya berkonsultasi secara online di Sehatq.com adalah ketika dulu, kedua anak kami mengalami gatal-gatal di sekujur tubuhnya yang diakibatkan oleh alergi ayam dan telur.

Kebetulan, beberapa hari terakhir sebelum gatal-gatal muncul di sekujur tubuh anak-anak kami, mereka memang sedang rajin-rajinnya makan telur dan ayam.

Kami sendiri tidak menyangka apabila buah hati kami bisa mengalami alergi akibat telur dan ayam. Karena saya, meskipun punya alergi, namun alergi yang saya derita adalah alergi debu dan seafood.

Pada awalnya, saya mengira bahwa anak-anak juga mungkin saja akan mewarisi alergi yang sama dari saya. Karena saya pada dasarnya memiliki alergi yang serupa dengan apa yang dimiliki oleh ibu serta kakek. Meskipun hingga saat ini, hal tersebut tidak terbukti karena anak-anak sejauh ini tidak mengalami alergi ketika makan seafood seperti udang dan yang lainnya.

Ketika gatal-gatal tersebut muncul di tubuh anak kami, kami sedikit merasa khawatir dan agak heran serta bertanya-tanya, apa sih yang menyebabkan tubuh mereka jadi gatal mulai dari kaki hingga bagian wajah?

Karena tidak punya jawabannya, kami akhirnya memutuskan untuk berkonsultasi secara online di SehatQ menggunakan aplikasi yang tersedia.

Pengalaman konsultasi online pertama ini menjadi pengalaman yang cukup positif bagi kami dan keluarga. Pasalnya, konsultasi tersebut membuktikan kepada kami bahwa, ternyata apa yang kami takutkan selama ini tidak terbukti. 

Adapun ketakutan yang kami maksudkan adalah, karena tidak berhadap-hadapan dengan dokter dan dokter tidak bisa melihat langsung kondisi kesehatan kita, saya khawatir dokter akan salah mengidentifikasi penyakit.

Namun kita patut bersyukur karena perkembangan teknologi saat ini bisa membantu dokter menganalisa dari jarak jauh penyakit apa saja yang dialami oleh seorang pasien. Salah satunya adalah dengan menggunakan fasilitas kamera atau foto yang bisa menunjukkan dengan jelas kondisi kesehatan pasien. 

Tentu saja, penyakit-penyakit luar seperti penyakit kulit berupa gatal-gatal seperti yang dialami oleh anak kami jauh lebih mudah untuk dianalisa jika dibandingkan dengan penyakit dalam.

Informasi Obat

Saya punya keingintahuan yang cukup besar. Karena sifat tersebut, saya selalu berusaha untuk mencari informasi mengenai setiap pertanyaan yang ada di benak saya dan apa saja yang membuat saya merasa penasaran. 

Tidak terkecuali mengenai obat-obatan yang sering diresepkan oleh dokter. Meskipun saya tahu bahwa dokter pasti memberikan obat yang terbaik untuk pasiennya, namun tetap saja saya kerap merasa penasaran dengan obat-obatan tersebut, terutama dari bahan-bahan apa saja obat-obatan tersebut dibuat dan apa peruntukannya? 

Untuk info obat, saya biasanya mengandalkan Google. Namun belakangan, sejak tahu bahwa SehatQ juga menyediakan informasi mengenai obat-obatan, saya lebih sering membuka website SehatQ karena informasi obat yang ada di website ini dibahas secara mendetail. 

Nah, jika teman-teman berencana untuk pergi berwisata tapi punya kondisi kesehatan tertentu yang mengharuskan kamu untuk berkonsultasi, jangan ragu untuk mencoba menggunakan konsultasi online yang disediakan oleh SehatQ. Disamping itu, kamu juga bisa mengakses berbagai informasi penting mengenai obat-obatan, berbagai penyakit dan cara mengatasinya serta apa saja gejalanya, informasi mengenai rumah sakit, hingga booking dokter-dokter spesialis yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal kita.


No comments:

Post a Comment