Friday, February 9, 2024

Tips Wisata: Implora Day to Day Series, Rangkaian Makeup Paling Travel Friendly

Siapa bilang “traveling”-nya cewek itu ribet? Kalo dulu sih, mungkin iya. Tapi sekarang… dengan berbagai inovasi di bidang kosmetik, “traveling”-nya cewek nggak kalah praktis kok sama traveling para cowok.

Bahkan drama “nungguin cewek dandan,” sekarang udah makin jarang terdengar. Ah, masa? Hehehe, masih sih… tapi dikit doang kok.

Urusan dandan yang sering bikin orang gabut nungguin, sekarang udah makin jarang kedengaran. Soalnya, perlengkapan kosmetik modern sudah mengalami inovasi yang bikin waktu buat dandan jadi makin singkat.

Di era modern ini, cewek-cewek Gen Z cenderung lebih suka dengan tren makeup natural dan nude untuk tampil flawless. Meskipun, banyak juga yang suka mengekspresikan diri lewat gaya makeup penuh warna.

Tapi sebelum saya lanjutkan, saya mau bahas sedikit soal makeup nude. Karena, saya lihat masih banyak yang salah paham dengan tren make-up ini. Misalnya dengan menggap bahwa “makeup nude” sama dengan “makeup natural.” Padahal, kedua makeup style ini sangat berbeda meskipun sama-sama bertujuan agar terlihat alami.

Berbeda dengan gaya makeup natural yang diperoleh dari penggunaan kosmetik seminimal mungkin, makeup nude justru menggunakan full kosmetik. Tapi, warna-warna yang dipilih adalah warna-warna natural yang sesuai dengan tone kulit, sehingga penampilan pun tampak lebih alami.

Back to business…

Implora Day to Day Series: Rangkaian Makeup Paling Travel Friendly

Hari ini saya semangat banget nulis, karena beberapa hari yang lalu saya udah nyobain Implora Day to Day Series yang terdiri atas, bedak padat (Two Way Cake), lip cream, lipstick, dan pensil alis.

Yang bikin saya semangat untuk berbagi pengalaman pakai rangkaian produk Implora ini adalah karena desain produk ini menurut saya sangat travel friendly.

Desainnya itu benar-benar mendukung kalau kita mau sekedar touch-up atau reapply riasan kapanpun dan di mana pun kita berada.

Daripada penasaran, langsung aja kita ulas keempat produk Implora Day to Day Series ini.

Keychain Lip Bullet (Lipstik)

Dari keempat produk Day to Day Series, lipstik yang diberi label Keychain Lip Bullet ini adalah yang paling travel friendly.

Lipstik berukuran mungil yang bisa dijadikan sebagai alternatif blush on dan eyeshadow ini dikemas dengan packaging berbentuk gantungan kunci (keychain).

Bentuk serta warnanya benar-benar lucu, dan pasti bikin siapapun yang melihatnya akan merasa iri.

Keychain Lip Bullet punya 5 shades yaitu, Intention, Habitual, Extraordinary, Attention, dan At Night. Dari kelima pilihan shades ini, saya udah nyobain yang Intention.

Untuk varian Intention, warna merahnya punya aksen orange. Saya suka banget sama warna ini karena bikin wajah saya kelihatan lebih cerah dan kelihatan lebih muda.

Kelebihan Implora Keychain Lip Bullet enggak cuma terletak pada desain kemasannya yang travel friendly dan multifungsi, tapi juga,

  • Mengandung bahan-bahan yang bisa menghidrasi dan menutrisi bibir
  • Hasil akhirnya creamy-matte. Cocok banget buat cewek yang suka nerapin makeup natural atau nude
  • Powerful pigmentation
  • Coverage lipstik ini yang tinggi bikin garis-garis bibir bisa langsung tersamarkan

Brow Pop (pensil alis)



Produk kedua dari Day to Day Series yang juga travel friendly menurut saya adalah pensil alisnya yang dilabeli Brow Pop oleh Implora.

Ukurannya yang mungil dan ringan bikin pensil alis ini nggak butuh banyak tempat. Bahkan ketika kita sudah berpikir nggak ada lagi space tersisa di tas, kita masih bisa menyelipkan pensil alis ini di tempat yang paling sempit sekalipun.

Implora Brow Pop hadir dalam 5 pilihan shades yaitu, Taupe, Ash Brown, Dark Ash, Medium Brown, dan Dark Brown.

Yang saya cobain adalah warna Medium Brown. Karena saya suka tampil lebih natural. Medium Brown menurut saya adalah yang paling cocok untuk kulit sawo matang.

Kelebihan pensil alis ini, selain ukurannya yang kecil, adalah:

  • Mudah diaplikasikan karena ukuran nip (ujungnya) cuma 1,5 mm
  • Dengan ujung yang tipis ini saya merasa lebih mudah melukis alis atau bikin guratan-guratan untuk menambah volume alis agar lebih tebal
  • Waterproof
  • Sudah mengusung Double Wax Technology
  • Nggak gampang patah

Lite Matte Lip Cream


Nggak tau kenapa, saya suka banget sama lip cream Implora yang diberi label “Lite Matte Lip Cream” ini. Mungkin karena teksturnya yang ringan dan nyaman dipakai, pengaplikasian yang mudah, atau karena faktor super pigmented.

Sejak pertama kali nyobain, saya langsung suka. Apalagi, Implora Lite Matte Lip Cream juga membawa sejumlah bahan yang bisa melembabkan dan menyehatkan bibir seperti, Jojoba Oil, Coconut Alkanes, Hyaluronic Acid, Avocado Oil, dan kandungan omega 3, 6 & 9.

Packaging lip cream ini juga cukup travel friendly karena bentuknya yang simple, aman, dan imut.

Aku sendiri udah nyobain shade 02-Cherish. Shade 02-Cherish ini agak pink yang mengarah ke warna orange. Kalau penilaian aku pribadi, warna ini tuh cocok banget sama anak-anak remaja atau ibu-ibu muda. Entah kenapa, kesannya kalau pakai warna ini kita jadi kelihatan lebih fresh.

Two Way Cake (bedak padat)

Travelling adalah kegiatan yang sudah pasti bakal menguras energi. Karena itulah, pakai bedak tabur saat travelling kadang jadi tantangan tersendiri. Pasalnya, wajah yang berminyak dan juga keringat kerap kali bikin bedak kita luntur. Kalau udah gini, bukannya tampil cantik, kita bakal kelihatan belepotan.

Nah, kalau kamu termasuk cewek yang suka pakai bedak saat pergi jalan-jalan, kamu wajib mencoba Two Way Cake atau bedak padat dari Implora.

Bedak ini diformulasikan untuk hampir semua jenis kulit. Mulai dari, kulit normal kering dan juga kulit kombinasi. So, kalau mukamu agak berminyak, kamu tetap bisa pakai bedak ini. Jangan khawatir, karena bedak ini juga sudah dilengkapi fitur Oil-control.

Kalau kita ngomongin bedak, pasti kita juga harus ngomongin coverage-nya. Nah, untuk Implora Two Way Cake ini, coverage-nya Medium to High. Tapi walaupun tergolong high coverage, tapi bedak padat ini tetap terasa ringan di wajah.

Setelah nyobain Implora Two Way Cake yang warna Porcelain, saya ngerasa kalau produk ini,

  • Cukup bagus dalam menyamarkan pori-pori dan garis-garis halus di wajah
  • Pemakaian yang tipis sudah cukup untuk membuat kulit wajah terlihat lebih halus. Menurut saya, ini efektif banget kalau mau dipakai untuk meratakan warna kulit yang kusam dan belang
  • Bedak ini nggak ngilap
  • Wajah terasa lebih lembab. Dan, 
  • Bikin muka kelihatan lebih cerah dan bercahaya

Oh ya, sebelum saya lupa. Selain warna Porcelain, ada juga Two Way Cake Implora ini juga tersedia dalam warna: Butter, Cashew, Honey, Toffee, dan Nutmeg. Jadi total pilihan warnanya ada 6 ya.

Kemasan bedak padat yang mengandung hero ingredient berupa Vitamin E (Tocopheryl Acetate) yang melembabkan dan menghaluskan kulit ini juga relatif travel friendly.

Apalagi, kemasannya juga dilengkapi dengan aplikator serta kaca cermin yang pasti sangat kita butuhkan saat dandan ataupun sekedar touch-up di jalan.

Tips Makeup saat Traveling

Makeupan saat traveling selalu menjadi tantangan tersendiri. Tapi tenang! Saya punya beberapa tips sederhana yang bisa kalian coba. Pertama, pastikan kalian membawa bedak yang kemasannya dilengkapi cermin, supaya lebih gampang kalau mau dandan atau sekedar touch-up di perjalanan. Kemudian, pilihlah produk yang kemasannya travel friendly alias nggak gampang tumpah dan mudah dibawa.

 Untuk lipstik atau lip cream, kalian wajib memilih yang ringan dan pigmented seperti produk-produk Implora Day to Day Series agar lebih tahan lama dan nggak keseringan touch-up. FYI, Implora Day to Day Series sudah tersedia di Shopee dan olshop lainnya. Dan, buat kalian yang butuh info lebih banyak tentang produk Day to Day Series atau produk lainnya, silahkan buka website resmi Implora.

No comments:

Post a Comment