Sunday, October 2, 2016

Pilihan Pantai Indah di Bali selain Pantai Kuta

Ketika seseorang menyebut nama Pulau Bali, pertama kali yang terlintas di otak sudah pasti Pantai Kuta. Tidak berlebihan memang, mengingat Pantai Kuta adalah salah satu ikon wisata di Bali sekaligus tujuan wisata yang paling banyak diminati baik oleh wisman maupun wisatawan lokal. Di Bali, ada begitu banyak pantai-pantai indah selain Pantai Kuta, yang bisa ditemukan dengan mudah terutama di wilayah Kabupaten Kuta Selatan.

Saya dan Sahabat saya Mbak Fitri di Sanur, Menikmati keindahan matahari terbit ;)

Beberapa pantai tersebut diantaranya adalah Pantai Dreamland, Pantai Padang-Padang, Pantai Nusa Dua, Pantai Blue Point, Pantai Petitenget, Pantai Uluwatu, dan lain-lain.

Pantai Indah di Bali

1. Pantai Sanur

Di Denpasar, Bali Sanur Beach atau Pantai Sanur adalah yang paling mudah untuk dijangkau. Pantai ini juga tidak kalah indah dibandingkan dengan Pantai Kuta. Air lautnya jernih dengan ombak yang tidak terlalu besar, pantainya memiliki kontur yang landai dengan pasir putih yang lembut dan bersih.

Selain bisa menyaksikan perahu nelayan yang tertambat di pinggir pantai, kamu juga bisa bermain-main sekaligus mandi di pinggir pantai.

2. Pantai Double Six

Sedangkan di sekitar Kuta, Pantai Double Six adalah yang paling dekat. Double Six sendiri sebenarnya cukup terkenal di Bali. Hanya saja di telinga penduduk luar bali mungkin masih terdengar asing. Pantai ini tidak kalah dibandingkan dengan Pantai Kuta, Pantai Double Six juga cukup indah dan sering dijadikan sebagai tempat untuk menyaksikan sunset.

Berbicara mengenai pantai indah di Bali lainnya selain Pantai Kuta yang bisa kamu datangi diantaranya adalah,

3. Pantai padang-padang

Pantai ini ukurannya memang kecil. Akan tetapi keindahannya bisa diadu dengan pantai-pantai lain disekitar bali. Ukuran yang kecil menyebabkan pantai padang-padang seringkali terasa sesak oleh pengunjung. Lebih-lebih pada pagi dan siang hari dimana wisatawan asing seringkali berjemur di sana.

Pantai ini dikelilingi tebing-tebing batu karang membuatnya terlihat semakin indah dan menarik. Tidak perlu khawatir apabila datang siang-siang karena disini kamu masih bisa berlindung dari terik sinar matahari dibalik tebing karang.

4. Pantai Blue Point

Blue Point Beach atau Pantai Blue Point lokasinya tidak jauh dari pantai padang-padang. Ini adalah salah satu pantai unik di Bali yang sayang untuk dilewatkan apabila kamu kebetulan sedang berwisata ke Pulau Dewata. Pemandangannya sangat indah dan menakjubkan.

Pantai ini lokasinya berada di bawah tebing karang, dan untuk bisa turun kamu akan melewati undakan batu karang yang jumlahnya cukup banyak.

Namun jangan khawatir, pemandangan yang indah dan menakjubkan akan membuatmu melupakan rasa lelah naik dan turun undakan.

Sebelum sampai di pantai yang mungil, terlebih dahulu kamu akan melewati sebuah gua batu karang yang terus-menerus dihempas oleh gelombang. Worth banget.

5. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland atau Dreamland Beach yang ada di Bali juga merupakan salah satu tempat wisata menarik yang indah dan bersih. Pantai ini tidak sulit untuk dijangkau. Jalan menuju pantai juga cukup mulus dan sudah beraspal.

Pantai Dreamland memiliki ombak yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Sehingga sangat cocok apabila dijadikan sebagai tempat untuk surfing Selain menikmati pemandangan alam khas bali yang indah, di pantai ini kamu juga bisa berenang, berjemur, dan mandi sepuasnya.