Friday, November 4, 2016

Tempat Wisata Terkenal di Indonesia

Objek wisata terkenal di Indonesia jumlahnya semakin bertambah dari tahun ke tahun. Hal tersebut tidak lepas dari semakin meningkatnya sarana prasarana seperti transportasi, akomodasi dan lain-lain. Selain itu, faktor biaya tiket pesawat yang semakin murah membuat kunjungan wisatawan ke beberapa objek wisata populer di Indonesia semakin banyak.

Tempat wisata terkenal di Indonesia yang saat ini banyak difavoritkan oleh para traveler sebagian besar masih berada di Pulau Jawa, dan beberapa tempat di wilayah tengah dan timur Indonesia.

Alasan mengapa banyak wisatawan yang memfavoritkan tempat-tempat wisata terkenal tersebut diantaranya adalah karena keindahan alamnya, karena mudah dijangkau, serta karena akomodasi dan popularitasnya yang semakin meningkat terutama di kalangan netizen.



Daftar objek wisata menarik di Indonesia yang terkenal diantaranya adalah:


Monumen Nasional (Monas)


Monas adalah ikon Indonesia yang berada di Jakarta dan hingga saat ini masih diidolakan sebagai salah satu destinasi wisata populer di ibukota.


Ancol Dreamland


Pariwisata Indonesia tidak hanya didominasi oleh wisata alam melainkan, wisata terpadu seperti Ancol Dreamland juga banyak diminati oleh wisatawan sebagai tujuan rekreasi atau untuk mengisi hari libur. Ancol Dreamland adalah salah satu tujuan rekreasi keluarga yang menyenangkan mengingat di tempat ini ada banyak wahana permainan seru dan menarik.


Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Sejak dahulu hingga saat ini, Taman Mini Indonesia Indah selalu mendapat tempat dihati para traveller hal tersebut karena Taman Mini Indonesia Indah memiliki banyak hal-hal menarik dan wahana permainan seru.


Dunia Fantasi (Dufan)


Dunia fantasi adalah salah satu destinasi wisata yang cukup lengkap karena di tempat ini ada berbagai tujuan wisata menarik seperti Ocean Dream Samudra, Atlantis Water adventure, see World Ancol, live museum, dan masih banyak yang lainnya.


Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor


Bogor adalah destinasi wisata alternatif warga di sekitar Jakarta yang ingin refreshing karena Bogor dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki cuaca sejuk dan pemandangan alam yang indah. Tempat wisata terkenal di Bogor yang paling banyak diminati adalah Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor.


Taman Safari Indonesia


Masih di sekitar Bogor, jika berjalan ke arah puncak, disana kita akan menemukan Taman Safari yang merupakan destinasi wisata seru dan menyenangkan serta menegangkan. Di Indonesia, Taman Safari adalah salah satu tempat di mana kita bisa merasakan sensasi seru dan menegangkannya berada di antara binatang-binatang.


Pantai Anyer


Selain Kepulauan Seribu, pantai Anyer merupakan destinasi wisata pantai terkenal di Jakarta dan sekitarnya. Pantai Anyer merupakan salah satu pantai indah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari ibukota sehingga sering dijadikan sebagai tujuan berlibur pada akhir pekan.


Trans Studio Bandung


Berbicara mengenai objek wisata terpadu yang terkenal di Indonesia, rasanya Trans Studio adalah salah satu diantaranya selain Ancol Dreamland dan Dunia Fantasi. Namun konsep yang ditawarkan oleh Trans Studio Bandung Tentu saja sangat berbeda. Trans Studio yang ada di Bandung merupakan destinasi wisata keluarga yang fokus pada hiburan indoor dengan berbagai Wahana menarik dan teater untuk anak-anak muda.


Gunung Tangkuban Perahu


Di Indonesia, gunung yang paling sering didaki dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan selain gunung Bromo di Jawa Timur adalah Gunung Tangkuban Perahu yang ada di Bandung. Salah satu alasan mengapa gunung ini sering dijadikan sebagai tujuan wisata dan cukup populer adalah karena mudahnya pendakian hingga mencapai puncak gunung untuk melihat langsung pemandangan berupa kawah dan alam sekitarnya.


Candi Borobudur


Candi Borobudur merupakan destinasi wisata budaya yang paling populer mengingat ini adalah peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia yang masih berdiri kokoh dan masih sering digunakan hingga saat ini sebagai tempat ibadah. Kemegahan dan keindahan arsitektur Candi Borobudur adalah daya tarik utama tempat peribadatan umat Budha tersebut.


Gunung Bromo


Gunung Bromo yang ada di Jawa Timur adalah tempat wisata yang menawarkan pemandangan spektakuler dan eksotik tempat ini ramai dikunjungi sejak dahulu bahkan ketika Gunung Bromo seringkali aktif. Namun daya tarik utama berupa pemandangan alam yang indah membuat banyak wisatawan yang kesengsem dan ingin menyaksikan langsung Pesona Gunung Bromo di Jawa Timur tersebut. Akomodasi yang lengkap, transportasi yang mudah serta objek wisata objek wisata menarik yang ada di sana adalah faktor dibalik ramainya kunjungan wisatawan ke gunung tersebut.


Jalan Malioboro


Popularitas Malioboro sebagai destinasi wisata tidak pernah pudar. Bahkan, dari tahun ke tahun pengunjung (turis) yang datang ke Jogja semakin banyak. Karena selain Jalan Malioboro yang dipenuhi dengan pusat perbelanjaan dan pedagang kaki lima, objek wisata budaya dan sejarah yang ada di sekitarnya juga merupakan daya tarik lain yang membuat Malioboro semakin populer.

Itulah beberapa pariwisata populer di Indonesia yang terkenal dan banyak diminati oleh wisatawan maupun turis sebagai destinasi berlibur atau berwisata. Tentu saja selain daftar tempat wisata terkenal di atas, masih ada banyak tempat-tempat menarik yang tidak kalah indah dan mempesona karena Indonesia Tidak diragukan lagi memiliki kekayaan alam yang luar biasa.

No comments:

Post a Comment