Thursday, October 27, 2016

10 Tempat Wisata di Bali yang Paling Menarik

 Tempat wisata menarik di Bali jumlahnya sangat banyak. Akan tetapi mungkin sebagian besarnya masih asing di telingamu. Beberapa tempat wisata Bali paling populer yang paling sering disebut-sebut diantaranya adalah Pantai Kuta, Tanah Lot, Pantai Sanur, Tanjung Benoa, dan Pura Ulun Danu di Danau Beratan. Namun selain beberapa objek wisata yang telah disebutkan tersebut, sebenarnya objek wisata menarik di Bali yang indah dan mempesona lainnya masih sangat banyak. Berikut adalah beberapa rekomendasi tujuan wisata di Bali yang indah dan menarik.

Wisata pantai Bali: Pantai Pandawa


Pantai Pandawa adalah pantai yang unik dan indah di Bali, tapi mungkin jarang kamu dengar. Dikatakan unik karena ketika pertama kali tiba dan menjejakkan kaki di pintu masuk pantai, kamu akan disambut oleh 5 patung Pandawa yaitu patung Arjuna, Bima, Yudistira, Sadewa, dan Nakula. Yang menarik, patung-patung tersebut dibuat dan diukir serta ditempatkan di antara tebing-tebing kapur.

Namun selain daya tarik tersebut, pantai ini memang sangat mempesona dengan air lautnya yang biru dan jernih serta memiliki pasir putih yang bersih. Diantara pasir-pasir di Pantai Pandawa, terdapat batu batu karang yang membuat pemandangan disekitar semakin menarik.

Di pantai ini, ada banyak warung-warung kecil yang menjajakan berbagai jenis makanan terutama makanan ringan seperti jagung bakar dan tidak ketinggalan air kelapa yang segar.

Tempat wisata: Garuda Wisnu Kencana - Bali


Garuda Wisnu Kencana adalah tujuan wisata Bali populer dan menarik lainnya. Nama Garuda Wisnu Kencana diambil dari nama dua patung paling besar yang ada di tempat tersebut yaitu patung Wisnu yang saat ini masih dibangun setengah badan dan sebuah patung Garuda.

Garuda Wisnu Kencana merupakan Taman Budaya di mana kita bisa menyaksikan pertunjukan berbagai kesenian khas Bali terutama tari kecak. Taman Budaya ini juga menjadi tujuan wisata menarik karena berlokasi di ketinggian sehingga kamu akan bisa menyaksikan langsung Pulau Dewata dari atas.

Destinasi wisata Bali: Ubud


Selain dikenal sebagai pusat kerajinan, terutama kerajinan ukir, Ubud juga dikenal sebagai tujuan wisata alam yang paling eksotis di Bali. Tidak heran apabila banyak hotel-hotel di Ubud yang berharga mahal. Dan boleh dibilang, Ubud adalah salah satu tempat di mana kita akan menemukan hotel-hotel mewah kelas dunia di Bali.

Namun selain obyek wisata alam dan berbagai jenis kerajinan yang bisa kita temukan dengan mudah di sana, Ubud juga merupakan tujuan wisata kuliner di Bali yang menawarkan berbagai menu masakan nusantara terutama menu masakan khas Bali yang lezat dan nikmat.

Tempat wisata di Bali: Pura Luhur Uluwatu


Jika kamu ingin merasakan sebuah sensasi berwisata yang tidak biasa, jangan lewatkan berkunjung ke Pura Luhur Uluwatu karena disana selain terdapat pura, pemandangan alamnya juga sangat menarik. Di sore hari, kita bisa menyaksikan sunset yang indah dengan siluet pura. Di tempat ini juga ada banyak warung-warung kecil yang menjajakan aneka kuliner khas Bali. Namun seperti tempat-tempat lain di Bali, di sini juga akan dengan mudah kita temukan berbagai restoran yang menawarkan makanan dengan citarasa internasional.

Wisata terkenal di Bali: Tanjung Benua


Banyak wisatawan yang memuji Tanjung Benoa sebagai tujuan wisata paling menarik, paling lengkap, dan paling menyenangkan. Hal tersebut memang tidak berlebihan mengingat Tanjung Benoa menawarkan pemandangan alam yang indah dengan pantai yang bersih dan air laut yang jernih, serta berbagai permainan menarik mulai dari parasailing, jetski, berlayar, banana boat, flying board, flying fish, dan masih banyak yang lainnya.

Wisata populer Bali: Pura Ulun Danu di Danau Beratan


Tempat wisata populer lainnya di Bali yang terkenal adalah Pura Ulun Danu yang berlokasi di Bedugul. Pura ini adalah pura populer yang paling sering diabadikan untuk dijadikan sebagai ikon wisata Bali. Karena keunikan dan keindahan pura serta tempat dimana pura tersebut berada akhirnya membuat banyak orang tertarik untuk datang untuk mengobati rasa penasaran pada keindahan dan keelokan tempat ini.

Pura Ulun Danu berada di atas Danau Beratan, pada saat air sedang pasang, pura ini sebenarnya tidak bisa dijangkau. Jadi, kamu hanya bisa mendatangi pura tersebut ketika air sedang surut. Selain pemandangan berupa danau, alam, dan pura, udara ditempat ini juga sangat sejuk (dingin) mengingat Bedugul adalah dataran tinggi. Selain itu, pemandangan alam di sekitarnya juga sangat menarik mengingat di sekeliling Danau terdapat bukit-bukit hijau yang indah.

Pantai indah di Bali: Pantai Padang Padang


Pantai Padang Padang lokasinya tidak begitu jauh dari Garuda Wisnu Kencana. Pantai ini berada di Kuta Selatan dan merupakan salah satu pantai paling kecil yang bisa kita temukan di sana. Namun walaupun berukuran kecil, Pantai Padang-padang sangat eksotis dan menarik. Tidak berlebihan mengingat pantai yang mungil ini menyajikan hampir semua yang ingin kamu lihat ketika berwisata ke pantai.

Di pinggir pantai, ombaknya cenderung tenang sehingga sangat menyenangkan apabila dijadikan sebagai tempat mandi, berenang atau snorkeling. Sedangkan jika kamu menginginkan ombak yang lebih besar, kamu bisa sedikit ke tengah. Pantainya yang landai membuat banyak wisatawan yang cenderung lebih suka datang ke tempat ini untuk mandi dan berjemur.

Bali Wisata: Pantai Jimbaran


Pantai Jimbaran merupakan pantai berpasir putih yang menarik dan memiliki karakteristik sangat unik. Selain bisa menyaksikan keindahan pantai dan sunset, sebenarnya, di pantai ini kita juga bisa menyaksikan langsung kegiatan nelayan yang mencari ikan, menjaring, dan melakukan persiapan persiapan sebelum berangkat melaut. Selain sebagai tujuan wisata bahari, Pantai Jimbaran juga sering dijadikan sebagai tujuan menikmati kuliner seafood.

Pantai unik di Bali: Blue Point


Pantai Blue Point dikenal juga dengan nama Pantai Suluban, merupakan pantai yang indah dan unik mengingat pantai ini berada di balik Bukit Karang. Untuk bisa sampai ke bibir pantai, terlebih dahulu kita harus menuruni tangga batu dan melewati beberapa rumah-rumah yang berdiri di atas batu karang terlihat sangat unik dan menarik.

Jika kita datang dari pusat kota kota atau dari Pantai Kuta, terlebih dahulu kita akan melewati Pantai Padang Padang, sebelum mencapai Pantai Blue Point.

Objek wisata terasering Soka di Tabanan Bali


Jika kamu ingin menikmati pemandangan alam indah di Bali yang mempesona dan menarik, jangan lewatkan untuk mampir ke Terasering Soka yang ada di Tabanan.

Salah satu spot paling baik untuk menikmati terasering Soka adalah dari dekat pom bensin Soka. Sangat mudah untuk ditemukan dari jalan raya. Yang unik dan menarik, terasering tersebut memiliki latar belakang pemandangan berupa lautan sehingga terkesan sangat eksotis dan indah.

No comments:

Post a Comment