Sunday, October 23, 2016

Top 10 To Do di Kuta Bali

 Tempat wisata terkenal di Bali selain Bedugul, Ubud, Singaraja, dan Denpasar, Kuta adalah yang paling populer dan paling banyak diminati. Hampir semua yang kita inginkan saat berwisata bisa kita dapatkan di wilayah Kuta. Mulai dari sunset yang cantik, pantai-pantai yang indah, pusat hiburan, pusat perbelanjaan, perhotelan, spa, dan cafe-cafe keren juga bertebaran di sekitar Kuta. Tidak ketinggalan juga di tempat ini ada banyak villa-villa yang disewakan dan bisa dijadikan sebagai tempat tinggal selama berlibur.

Salah satu spot foto paling mainstream di area Kuta Bali :D


Kalau ngomongin soal the most interesting things to do in Kuta Bali  saat berwisata diantaranya adalah:
  • Mendatangi pantai-pantai terkenal di Kuta Bali
  • Belajar surfing
  • Nonton tariian khas Bali, terutama Tari Kecak
  • Menguji kemampuan bahasa Inggris dengan ngobrol bareng tourist
  • Pesta pantai
  • Menginap di pantai
  • Bermanja-manja di Spa
  • Dan, belanja oleh-oleh
Kegiatan-kegiatan tersebut adalah yang menurut saya paling menarik.

Menjelajahi pantai-pantai Indah nan cantik


Ketika mendengar kata Bali, pertama kali yang terpikir kadang-kadang adalah Pantai Kuta. Akan tetapi, selain pantai yang memang terkenal dan populer di Bali ini, masih ada banyak pantai-pantai menarik di Kuta yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi lokasinya memang tidak terlalu jauh dari Pantai Kuta itu sendiri. Beberapa pantai yang mempesona dan indah di Bali yang harus kamu kunjungi jika suatu saat berlibur ke sana diantaranya adalah:
  • Pantai Dreamland ini merupakan pantai indah dengan pasir putih dan air laut yang sangat jernih. Selain itu, tentu saja ombak di tempat ini cukup menantang namun tetap bisa juga dijadikan sebagai tempat mandi dan berenang. Bagi kamu pencinta surfing, pantai ini dan pantai yang ada di sebelahnya yang akan disebutkan pada poin selanjutnya adalah pantai yang harus kamu datangi.
  • Pantai Balangan. Pantai Balangan sebenarnya berlokasi dekat sekali dengan Pantai Dreamland. Pantai ini adalah pantai yang juga indah dengan bukit-bukit karang di sekitarnya. Sama seperti Pantai Dreamland, Pantai Balangan juga memiliki ombak yang lumayan besar sehingga cocok dijadikan sebagai tempat surfing.
  • Pantai Padang padang. Pantai Padang-padang adalah pantai mungil yang indah. Pantai ini sangat populer karena pernah dijadikan sebagai tempat syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Robert.
  • Pantai Blue Point.
Blue Point Beach merupakan pantai paling unik dari semua pantai yang ada di wilayah Kuta. Ini merupakan pantai yang benar-benar berbeda karena berlokasi di balik bukit batu karang. Untuk bisa sampai di bibir pantai, terlebih dahulu kita harus menyusuri tangga tangga yang terbuat dari batu karang, melewati beberapa jalan setapak dan gua batu karang sebelum akhirnya bisa sampai di pantainya yang memang tidak terlalu besar namun sangat indah dan mempesona.

Selain pantai-pantai yang telah saya sebutkan tersebut, sebenarnya masih ada banyak pantai yang indah dan menarik di Kuta seperti Pantai Double Six yang lokasinya dekat dengan Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Petitenget, Pantai Green Bowl, Pantai Nyang-nyang, Pantai Uluwatu, dan lain-lain.

Menikmati sunset di Pantai Kuta


Jika berlibur ke Bali, dan menginap di sekitar Kuta, mencari hotel yang lokasinya dekat dengan Pantai Kuta adalah yang disarankan. Tidak perlu khawatir dengan hotel-hotel yang ada di sana. Karena selain hotel-hotel berkelas yang terkenal dan menawarkan fasilitas mewah, ada juga hotel-hotel biasa yang menawarkan harga dan fasilitas ala backpacker, atau hotel-hotel murah yang berharga 100 ribuan.

Ngomongin soal Pantai Kuta, salah satu kegiatan paling menarik yang bisa kamu lakukan disana adalah menikmati sunset sambil berbaring di atas pasir yang bersih ditemani debur ombak dan angin laut.

Sunset di Pantai Kuta sangat indah. Tidak hanya bisa disaksikan dari pantai, namun sunset di tempat ini juga bisa disaksikan dari hotel, terutama jika kamu menginap di salah satu hotel yang memiliki view langsung ke arah pantai (laut).

Kursus surfing


Thing to do menarik yang bisa kamu lakukan di kuta lainnya adalah kursus surfing. Kamu pasti nggak ingin hanya melihat keindahan tubuh seseorang yang meliuk-liuk di atas ombak dengan papan surfing bukan? Ya, Kalau kamu pergi berwisata ke pantai-pantai Bali, ada banyak orang yang menikmati ombak dengan surfing. Daripada hanya jadi penonton, kamu sebenarnya bisa juga latihan surfing karena disini ada banyak kursus-kursus surfing yang harganya cukup terjangkau.

Surfing dan kitesurfing


Kalau kamu sudah bisa surfing, maka mencari dan menantang beberapa ombak bisa kamu lakukan dengan menjelajah dan mendatangi beberapa pantai terkenal yang memiliki ombak besar seperti Pantai Balangan, Pantai Dreamland, dan beberapa pantai yang lainnya.

Sebenarnya surfing juga bisa kita lakukan di Pantai Kuta. Pantai Kuta merupakan pantai yang ombaknya sedang-sedang saja sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat latihan oleh para pemula. Selain itu, kontur pantainya yang landai membuat siapapun akan merasa aman ketika berolahraga surfing di tempat ini. Selain surfing, kitesurfing adalah olahraga menantang lainnya yang bisa kamu nikmati saat berada di kota.

Menikmati pertunjukan budaya Bali


Ada banyak atraksi budaya di Bali yang bisa kamu saksikan mulai dari karya seni, tari, drama, dll. Salah satu yang paling menarik adalah Tari Kecak. Tari Kecak bisa kamu nikmati dan saksikan di banyak tempat. Namun jika kamu ingin menyaksikan Tari Kecak yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota Kuta atau tidak jauh dari Pantai Kuta, kamu bisa mendatangi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. setiap sore menjelang malam, Taman Budaya ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menyaksikan atraksi Tari Kecak.

Selain Tari Kecak, ada banyak atraksi tari lainnya yang disuguhkan oleh pihak penyelenggara.

Manjakan dirimu di spa


Berlibur adalah saat bersenang-senang. Memanjakan diri dengan spa adalah salah satu kegiatan menarik yang harus kamu lakukan mengingat di Kuta ada banyak spa-spa terkenal yang akan membuatmu bebas dari stres dan merasa relax serta sangat nyaman.

Belanja oleh-oleh khas Bali


Ya, di Kuta ada banyak tempat di mana kita bisa berbelanja oleh-oleh khas Bali. Jadi kalau kamu ingin mencari tempat membeli buah tangan sebelum pulang dari liburan di Bali, kamu tidak perlu bingung. Salah satu tempat dimana kamu bisa mendapatkan berbagai jenis oleh-oleh khas Bali adalah dengan mengunjungi Jalan Raya Kuta. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Kuta dan tidak jauh dari bandara.

Salah satu pusat oleh-oleh terkenal yang ada di kota adalah Joger. Pabrik kata-kata Joger merupakan pusat oleh-oleh khas Bali berupa kaos, alas kaki, dan berbagai aksesoris yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah.

Ngobrol bareng bule


Mungkin selama ini kamu sudah berusaha ngotot untuk belajar bahasa Inggris baik dari film-film, dengan mendengarkan lagu, atau bahkan mungkin kamu sudah mencoba untuk mengikuti beberapa kursus. Tapi masih belum pernah mempraktekkan bahasa Inggris-mu dengan langsung berbicara sama bule. Nah, ketika pergi ke Bali untuk berlibur, jangan ragu-ragu untuk menyapa beberapa turis asing untuk mengajaknya ngobrol.

Sifatmu yang ramah akan membuat mereka senang. Apalagi jika mereka tidak merasa terganggu. Dan jangan khawatir, di Bali, terutama di Kuta, bule-bule tumpah ruah di jalan-jalan, dipantai, dan di banyak tempat.

Diving dan snorkeling


Menikmati pesona dan keindahan bawah laut adalah kegiatan menarik lainnya yang bisa kita lakukan saat berada di Kuta. Diving dan snorkeling adalah dua kegiatan yang sebaiknya tidak kamu lewatkan jika berkunjung ke Bali. Ada banyak tempat yang menawarkan diving dan snorkeling di Bali, terutama di wilayah Nusa Dua dan Tanjung Benoa.

Pesta pantai


Pesta pantai sering diadakan di beberapa pantai seperti Pantai Padang padang. Biasanya pesta pantai dilakukan pada malam hari (malam minggu). Kegiatan menarik ini bisa kamu ikuti tentunya untuk menikmati suasana malam yang berbeda. Di Pantai Kuta, hampir tidak ada pesta pantai. Walau demikian, ada banyak pusat hiburan di sepanjang Pantai Kuta yang bisa kamu temukan sepanjang malam.

Itulah beberapa kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di Kuta. Sebenarnya selain kegiatan-kegiatan tersebut, masih ada banyak kegiatan lain yang menarik untuk dilakukan, seperti mengunjungi pusat perbelanjaan di Legian, main-main ke Beach Walk Mall Bali, atau bersenang-senang di Waterbom Bali yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Kuta.