Wednesday, March 8, 2017

8 Tips Traveling Tanpa Bawaan Berat dan Ribet

Kamu pernah merasakan liburan yang seharusnya asyik tetapi justru terbebani karena kelebihan barang bawaan? Pintar-pintarlah memilih barang bawaan yang harus dibawa ke dalam tas. Selain ribet dan tidak praktis, membawa barang bawaan yang berlebihan akan menambah biaya. Tips ini boleh dicoba supaya liburanmu tetap asyik tanpa terbebani barang bawaan.

8 Tips Traveling Tanpa Bawaan Berat dan Ribet


1. Membawa Perlengkapan Pribadi Seperlunya


Traveling menuntut kita untuk hidup lebih hemat. Jangan membeli barang-barang pribadi yang tidak terlalu penting. Maka, bawa saja barang-barang pribadimu seperti pasta gigi ukuran kecil, shampo, sikat gigi, sabun, make up, sandal atau sepatu. Jangan lupa membawa jas hujan mengingat cuaca yang tidak menentu. Membawa catok rambut, rol rambut atau hairdryer di dalam tas sangat tidak disarankan. Bawa saja perlengkapan yang sekiranya pasti diperlukan.

2. Membawa Baju Secukupnya


Membawa baju dengan jumlah berlebihan tentu akan menambah beban berat di tasmu saja. Baju yang kamu bawa harus disesuaikan dengan destinasi wisatamu. Jika kamu pergi ke pegunungan lebih tepat kalau membawa jaket/ coat. Namun jika kamu traveling ke pantai akan lebih tepat jika membawa kaos-kaos katun yang tidak terlalu berat. Oh iya, kamu juga tidak perlu sering-sering ganti baju.

3. Membawa Gadget yang Diperlukan


Gadget menjadi peralatan penting yang tidak boleh ketinggalan saat pergi traveling. Namun, pilihlah gadget yang diperlukan saja. Pilihlah satu jenis gadget yang paling mumpuni fungsinya untuk browsing, foto dan video. Jangan lupa bawa charger dan powerbank supaya setiap momen bisa tertangkap tanpa khawatir kehabisan baterai.

4. Membawa Bekal Makanan Cukup 


Pergi traveling pasti membutuhkan bekal makanan yang cukup. Supaya tasmu tidak terlalu berat, kamu harus pandai memilih makanan. Pilihlah makanan yang mengandung zat-zat penting yang berguna bagi tubuh seperti roti, cokelat, kacang, sereal dan sebagainya.

5. Packing yang Baik


Packing yang kurang baik hanya akan menambah beban bawaanmu. Usahakan semua perlengkapan travelingmu masuk dalam satu tas/ koper. Supaya lebih praktis tanpa memakan tempat, sebaiknya kaos/ baju bisa digulung kecil-kecil. Jangan membawa tas kecil di dalam tas karena hanya akan membuat tasmu semakin penuh. Selipkan perlengkapan-perlengkapan pribadi yang kecil-kecil di antara baju.

6. Jangan Belanja Barang yang Besar dan Berat


Pergi traveling tidak bisa lepas dari wisata belanja. Apalagi jika kamu adalah seorang wanita yang biasa membeli barang bukan karena kebutuhan tetapi keinginan. Kamu yang tidak mau ribet sebaiknya menghindari belanja barang-barang yang besar dan berat. Selain kamu akan dipusingkan dengan barang bawaan sepulang traveling yang semakin berat, kamu juga akan lebih hemat pengeluaran.

7. Jangan Membawa Barang Berharga


Membawa barang berharga sangat tidak disarankan bagi para traveler yang ingin liburannya aman dan gak ribet. Kamu tidak perlu khawatir karena barang berhargamu hilang atau dicopet. Tinggalkan dulu barang-barang berharga di rumah ya.


8. Bawa Uang Tunai


Tidak semua lokasi traveling menyediakan ATM. Membawa uang tunai sangat dianjurkan bagi para traveler sehingga tidak perlu repot mencari ATM. Jangan sia-siakan waktumu.

Dengan mematuhi tips diatas pasti akan membantumu perjalanan liburanmu makin ringan, lincah dan praktis. Nikmati hari-hari liburanmu dengan nyaman dan terbebas dari barang bawaan yang berat dan ribet.


No comments:

Post a Comment