Friday, July 20, 2018

Daftar Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Tahun lalu, saya dan keluarga punya kesempatan mengunjungi Lombok, pulau indah kedua selain Bali. Pulau yang memiliki banyak sekali pantai dan tempat wisata yang menarik banyak pengunjung. Meskipun pada saat itu tujuan utama kami ke Lombok bukan untuk mengunjungi tempat wisata secara spesifik, tapi kami sekeluarga merencanakan dan meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata di Lombok yang terkenal.



Bagi kamu yang belum pernah ke Lombok dan mungkin sedang butuh referensi tempat wisata yang bagus di Lombok, simak deh artikel ini. Dan disini, saya akan membagikan dimana-mana saja tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat pergi ke Lombok.


Pantai Senggigi


Yaps! Pantai Senggigi adalah pantai andalan pulau Lombok. Seperti gak datang ke Lombok kalau belum mengunjungi pantai ini. Terletak di Lombok bagian barat pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, jalan menuju pantai ini juga sangat menakjubkan. Sepanjang jalan dikelilingi oleh lautan itu sungguh luar biasa. Di sekitaran pantai banyak terdapat penginapan-penginapan mewah juga lho.. jadi, jika kamu berniat mengunjungi tempat ini, tak perlu khawatir lagi soal penginapan.


Desa Sade


Tempat wisata di Lombok selanjutnya adalah Daerah wisata desa Sade. Desa Ssade adalah salah satu daerah yang menyajikan budaya Sasak yang sangat kental. Masyarakat desa Rembitan, Pujut, Lombok Tengah ini mengemas kawasan Wisata Desa Sade dengan sangat apik. Banyak sekali rumah-rumah adat suku Sasak yang bisa kita lihat disana. Selain itu, disana juga kamu bisa melihat masyarakat setempat sedang membuat kain tenun khas Lombok. Jadi... kalau kalian pengen tahu bagaimana kekentalan dan keramahan suku Sasak, jangan lewatkan untuk mampir ke Desa Sade ya..

Pantai Kuta


Bukan hanya di Bali, ternyata di Lombok juga ada pantai Kuta lho.. Pantai yang terletak di Lombok Tengah ini juga harus banget kamu masukin dalam list tempat wisata di Lombok yang harus dikunjungi. Untuk sampai ke Lombok saya kemaren karena dari Jawa Timur, saya menggunakan pesawat dari bandara Juanda. Bagi kamu yang ada di Jakarta, bisa naik pesawat melalui Bandara Halim Perdana Kusuma atau Bandara Soekarno Hatta. So... yuk atur liburanmu sekarang juga.

No comments:

Post a Comment