Wednesday, August 29, 2018

Promo Tematik 9.9 Shopee 2018 dan 7 Wisata Belanja Terpopuler di Indonesia

Ngomong-ngomong soal belanja, tentu hampir setiap hari kita melakukannya bukan? Baik itu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga maupun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah, di kantor, atau yang lainnya. Di Indonesia sendiri, ada banyak tempat belanja populer yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata (belanja). Sebut saja Jalan Malioboro dan Pasar Beringharjo di Yogyakarta, Pasar Klewer di Solo, Paris Van Java di Bandung, hingga Pasar Sukawati di Bali.

Tapi sebelum saya membahas 7 tempat wisata belanja terpopuler di Indonesia, terlebih dahulu saya ingin berbagi info tentang promo 9.9 Super Shopping Day yang kebetulan sedang berlangsung mulai tanggal 27 Agustus sampai dengan 9 September 2018.

9.9 Super Shopping Day Shopee 2018
9.9 Super Shopping Day Shopee 2018

Selama kurun waktu 14 Hari (2 minggu) tersebut, Shopee menawarkan diskon hampir di semua kategori produk yang sebagian besar sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Promo ini sendiri adalah promo tematik yang artinya, promo ini hadir setiap hari dengan tema-tema tertentu. Seperti tema "fashion" (Super Fashion Day) yang dihadirkan pada tanggal 28 Agustus lalu misalnya.

Pada tanggal tersebut, toko online Shopee Indonesia menghadirkan diskon gila-gilaan, voucher belanja, hingga cash back, untuk berbagai macam busana, perlengkapan fashion, hingga aksesoris.

Bagi kamu yang memang gemar berbelanja. Tentu momen seperti ini tidak boleh terlewatkan. Campaign “9.9 Super Shopping Day” Shopee 2018 seperti yang diungkapkan oleh Handhika Jahja selaku Director Shopee Indonesia, akan diisi dengan berbagai macam promo super seperti: diskon hingga 99%, gratis ongkos kirim, check out tanpa batas, flash sale dengan harga mulai Rp 99, hingga Grand Prize dengan nilai miliaran rupiah.

Bagi kamu yang ingin mengetahui tema apa saja yang akan dihadirkan oleh Shopee selama rangkaian festival yang akan berlangsung selama kurun waktu 14 hari tersebut, terhitung dari tanggal 27 Agustus s/d 9 September, kamu bisa melihat daftarnya di bawah ini.


9.9 Super Shopping Day Shopee 2018


Promo 9.9 Super Shopping Day 2018
Promo 9.9 Super Shopping Day 2018
  • Senin, 27 Augustus: Super Voucher Day
  • Selasa, 28 Agust: Super Fashion Day
  • Rabu, 29 Agust: Super Electronic Day
  • Kamis, 30 Agust: Super Brand Festival
  • Jumat, 31 Agust: Super Goyang Shopee
  • Sabtu, 1 Sept: Super Mom Day
  • Minggu, 2 Sept: Super Grand Prize Day
  • Senin, 3 Sept: Super Cashback Day
  • Selasa, 4 Sept: Super Beauty Day
  • Rabu, 5 Sept: Super Men Day
  • Kamis, 6 Sept: Super Flash Sale Day
  • Jumat, 7 Sept: Supermarket Day
  • Sabtu, 8 Sept: Super Home Day
  • Minggu, 9 Sept: Super Shopping Day

Untuk memeriahkan festival belanja online ini, Shopee sendiri telah menggandeng artis-artis tanah air yang populer dan terkenal untuk dijadikan sebagai brand ambassador mereka. Di antara nama-nama yang kebetulan didapuk sebagai brand ambassador untuk 9.9 Super Shopping Day adalah penyanyi Via Vallen dan rizki Febrian serta Maxime Bouttier dan Prilly Latuconsina.

Via Vallen Brand Ambasador Shopee Indonesia
Via Vallen Brand Ambasador Shopee Indonesia
Superbrand Festival 2018 ini melibatkan merek-merek (brands) terkenal mulai dari Samsung, Xiaomi, Oppo, Unilever, Phillips, Nivea, Wardah, L'Oreal Indonesia, P&G, dan lain-lain dengan jumlah tidak kurang dari 1500 brands.

Dan untuk mendukung agar kegiatan belanja selama promo besar-besaran ini berjalan sukses dan lebih menyenangkan bagi buyer, Shopee sendiri telah menyiapkan dan menggandeng mitra ternama yang kompeten seperti J&T Express sebagai mitra jasa pengiriman paket yang memberikan gratis ongkos kirim dengan ketentuan spesial; kemudian ada juga bank-bank terkemuka di Indonesia seperti BNI, BRI, dan lain-lain;

Sekalipun kamu bukanlah shopaholics, saya rasa ini adalah kesempatan yang besar dan tidak boleh dilewatkan jika ingin berbelanja berbagai barang kebutuhan seperti perlengkapan bayi dan anak, perlengkapan ibu rumah tangga, kantor, fashion (busana/baju/pakaian), barang elektronik dan gadget, hingga berbagai macam aksesoris.

Pasalnya, kesempatan berbelanja murah di toko online seperti ini tidak sering kita temui. Maka tidak berlebihan apabila festival belanja di Shopee ini sebaiknya kamu manfaatkan untuk berhemat dan mencari keuntungan sebanyak-banyaknya.

Nah, tunggu apa lagi. Segera kunjungi website Shopee Indonesia untuk berbelanja berbagai barang kebutuhan dan untuk mengetahui berbagai informasi ketersediaan promo, voucher belanja, diskon, produk (merek/brands), hingga cashback yang ditawarkan.


7 Wisata Belanja Terpopuler di Indonesia


Seperti janji saya di atas, saya ingin sharing sedikit informasi mengenai tujuh tempat belanja terkenal di Indonesia yang sangat ikonik dan melegenda. Saya akan mulai dari Jalan Malioboro - Jogja yang dikenal sebagai ikon wisata kota Yogyakarta.


1. Malioboro - Jogja

Siapa yang tak mengenal Malioboro. Tapi Pernahkah kamu pergi ke sana? Hanya melihat foto dan cerita-cerita menarik dari artikel tentu tidak akan membuat rasa penasaranmu pada destinasi wisata ini tidak akan terjawab. Untuk menjawab berbagai pertanyaan mengenai Malioboro yang mungkin saat ini ada di benakmu, kamu wajib berwisata ke sana.

Wisata belanja terkenal di Jogja ini terletak di pusat kota Jogja, tepatnya di Jalan Malioboro. Di sepanjang jalan tersebut, di kiri dan kanannya terdapat ruko maupun mall serta pedagang kaki lima yang tampak guyub, memamerkan aneka rupa produk. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga berbagai macam aksesoris.

Di antara beberapa contoh hal-hal yang akan dengan mudah kamu temukan di sepanjang pasar Malioboro antara lain: baju khas Jogja seperti kaos Dagadu, oleh-oleh khas Jogja seperti gudeg dan bakpia, batik, hiasan dinding, berbagai macam hasil kerajinan, peralatan elektronik, toko emas, perlengkapan fashion (busana), dan lain sebagainya.

2. Pasar Tanah Abang-Jakarta


Destinasi wisata belanja populer di Indonesia selanjutnya adalah pasar Tanah Abang yang tentu tidak asing lagi di telingamu. Pasalnya, pasar Tanah Abang merupakan salah satu destinasi wisata belanja yang sering keluar di berita-berita di televisi.

Bagi masyarakat Jakarta sendiri, Tanah Abang merupakan tempat belanja murah-meriah yang super lengkap. Terutama untuk berbelanja kebutuhan fashion seperti baju Muslim, berbagai bentuk hijab, tas, alas kaki (sepatu/sandal), hingga berbagai macam aksesoris.

Tidak hanya bagi masyarakat Jakarta pada umumnya, namun masyarakat dari luar kota seperti Sumatra dan pulau-pulau lain di Indonesia juga sering menjadikan Tanah Abang sebagai destinasi wisata belanja untuk mencari berbagai barang kebutuhan dengan harga murah untuk dijual kembali di daerah asal mereka. Ya, Tanah Abang tidak ubahnya sebuah pusat grosir raksasa yang super lengkap.


3. Pasar Sukawati-Bali


Sudah sejak lama Pasar Sukawati dikenal sebagai destinasi wisata belanja populer di Pulau Bali. Umumnya, mereka yang datang ke pasar ini adalah wisatawan yang ingin mencari berbagai buah tangan (oleh-oleh) untuk dibawa pulang setelah berkunjung ke sana.

Di Pasar Sukawati, kita akan dengan mudah menemukan kain Bali, berbagai bentuk oleh-oleh lain termasuk kaos Bali, kerajinan tangan, dan berbagai hal yang bernuansa Bali, tak terkecuali makanan khas.

Namun tidak seperti di toko oleh-oleh khas Bali lainnya, di Pasar Sukawati kita bebas menawar sesuka hati untuk mendapatkan harga pas. Jadi, saat berkunjung ke sana, sebelum membeli, pastikan kamu menawar terlebih dahulu barang-barang yang kamu inginkan. Tidak perlu sungkan, karena tawar-menawar di Pasar Sukawati adalah hal yang biasa.


4. Cibaduyut-Bandung


Pasar Cibaduyut di Bandung sangat identik dengan hasil kerajinan kulit berupa sepatu, tas wanita dan pria, hingga jaket. Tidak hanya ramai dikunjungi oleh masyarakat Indonesia, Pasar Cibaduyut di Bandung ini juga sering dikunjungi oleh wisatawan asing yang ingin mencari berbagai benda yang terbuat dari kulit seperti dompet, sabuk, dan lain sebagainya

Selain harganya yang murah, alasan mengapa banyak orang datang mencari berbagai perlengkapan fashion berbahan dasar kulit ke tempat ini adalah karena, kualitasnya yang sudah diakui sebagai salah satu yang terbaik.


5. Pasar Klewer-Solo


Selain Malioboro dan pasar Tanah Abang, Pasar Klewer merupakan pasar tekstil terbesar di Indonesia yang bisa kamu kunjungi sebagai destinasi wisata untuk mengisi liburan atau untuk mengisi hari-hari saat traveling ke kota Solo. Tidak hanya karena bertindak sebagai pusat perekonomian dan simbol wisata Kota Surakarta, namun daya tarik Pasar Klewer sendiri tidak lepas dari keberadaannya yang berlokasi tepat di sebelah Keraton Surakarta.

Di antara beberapa jenis barang yang dijual di Pasar Klewer Solo antara lain: pakaian anak-anak dan dewasa, pakaian sekolah, kemeja wanita, batik tulis maupun cap, jaket kulit, sepatu wanita tas kulit, berbagai hasil kerajinan khas solo kualitas ekspor, makanan khas solo, emas, hingga perabotan dapur.

Oh ya, di sini juga tersedia berbagai macam cinderamata berbahan dasar kaca, dan berbagai bentuk oleh-oleh khas Solo lainnya termasuk kaos yang menarik dan bagus.


6. Pasar Turi - Surabaya


Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang populer sebagai tempat berbelanja murah. Pasalnya, seperti halnya kota Jakarta dan kota Semarang yang berlokasi di pinggir laut dan punya dermaga, ibukota Jawa Timur ini pun memiliki dermaga yang besar. Itulah sebabnya mengapa kota ini sering dijuluki sebagai pintu gerbang perekonomian Jawa Timur.

Berbicara soal wisata belanja terpopuler di Indonesia, rasanya sulit untuk tidak menyebut Pasar Turi. Bagi masyarakat Jawa Timur sendiri, pasar Turi dikenal sebagai tempat berbelanja berbagai produk grosiran. Mulai dari busana, berbagai perlengkapan rumah tangga, peralatan elektronik dan gadget, oleh-oleh khas Surabaya, hingga makanan dan minuman tradisional.


7. Paris Van Java-Bandung


Paris Van Java atau yang dikenal juga dengan nama Paris Van Java Mall merupakan pusat perbelanjaan terkenal dan populer di Jawa Barat, khususnya di kota Bandung. Dijuluki Paris Van Java karena ini adalah salah satu destinasi wisata belanja fashion paling populer di Indonesia layaknya kota Paris yang identik dengan kota fashion di Eropa.

Di Paris Van Java, kita tidak hanya akan menemukan berbagai perlengkapan fashion (busana dan aksesoris), melainkan, di sini kita pun akan dengan mudah menemukan cafe-cafe yang menggugah selera. Yang menawarkan aneka rupa makanan, mulai dari makanan khas Jawa Barat hingga makanan mancanegara seperti sushi, Duck King, dll.

No comments:

Post a Comment