Monday, April 22, 2019

Pusing dan Mual Serta 6 Hal yang Bisa Saja Kamu Alami saat Berwisata

Perjalanan wisata adalah hal yang seharusnya membuat kita bahagia dan bersenang-senang. Salah satu tujuan berwisata selain menghilangkan kepenatan akan kegiatan sehari-hari, kita juga bisa mengenal banyak hal diluar kebiasaan yang kita lakukan. Mempelajari alam juga membuat kita semakin bersyukur betapa baiknya Tuhan karena telah membiarkan kita berada di buminya untuk hidup.



Nah... bagi kamu yang mungkin jarang berwisata atau keluar rumah untuk melakukan hal-hal menarik, beberapa kejadian yang bisa saja terjadi berikut ini perlu kamu ketahui untuk berjaga-jaga.

Pusing dan Mual


Pusing dan mual biasanya terjadi saat melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan kendaraan yang kurang enak. Biasanya, kondisi ini terjadi karena kita masuk angin atau perut yang tergoncang oleh jalanan yang kurang baik. Terlebih lagi jika kita jarang sekali bepergian, bisa-bisa hanya karena bau bensin atau asap jalanan saja bisa membuat kondisi pusing serta mual terjadi. Oleh karenanya, ada baiknya kamu membawa obat pusing atau membawa minuman herbal yang bisa membantu meredakan pusing dan mualmu saat melakukan perjalanan wisata. Dengan begitu, wisata kamu akan lebih menyenangkan tanpa harus mengalami kondisi yang kurang menyenangkan.

Kecapekan


Kecapekan ini bisa terjadi kalau kamu mengunjungi tempat wisata yang memiliki medan ekstrim seperti mendaki gunung. Agar kamu tidak cepat merasakan lelah, persiapkan diri sebelum melakukan travelling. Salah satu caranya adalah istirahat yang cukup sebelum berangkat atau di malam hari sebelum keberangkatan ke tempat wisata. Untuk packing sendiri, kamu bisa mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelumnya agar esoknya kamu bisa beristirahat dengan baik.

Kehilangan Barang benda


Ya... kita tidak pernah tahu kejadian apa yang akan kita alami nanti saat berada di tempat wisata. Kehilangan adalah salah satu kondisi yang sangat tidak menyenangkan saat traveling.  Atau jika ini masalah uang, letakkanlah uang di beberapa tempat dipakaian yang kamu kenakan. Jangan meletakkan semua uangmu disalah satu tempat saja. hal ini untuk mengantisipasi jika kita kehilangan. Untuk barang-barang berharga lainnya kamu bisa menitipkan barang-barang bawaanmu di tempat yang aman. Biasanya, tempat-tempat wisata memiliki tempat tersebut.

Kehabisan tiket wisata


Nah ini nih, hal tidak menyenangkan lainnya yang bisa saja terjadi saat kamu berada di tempat wisata. Terutama di akhir pekan, banyak orang melakukan kegiatan wisata mereka bersama keluarga dan itu bisa saja membuat mereka kehabisan tiket wahana ataupun tiket masuk tempat wisata. Untuk mengatasinya, buatlah rencana cadangan untuk menghindari kehabisan tiket ini. Carilah tempat wisata lain yang juga berada di area yang tidak jauh dari tempat wisata tersebut. Atau jika tiket tersebut dijual secara online, kamu bisa mengakalinya dengan membeli tiket jauh-jauh hari sebelum hari H.

Kehabisan baterai kamera atau Smartphone


Berwisata tanpa photo itu seperti makan tanpa lauk bukan. Berwisata ya harus berfoto untuk menyimpan kenangan selama berwisata atau untuk diposting di media sosial dan blog. Tapi kalau kehabisan baterai kamera atau smartphone, jadinya wisata juga gak asik bukan? Nah.. ini.. kamu harus membawa power bank atau baterai cadangan saat melakukan perjalanan wisata ya..

Tidak ada penjual Makanan


Tidak semua tempat wisata memiliki atau menyediakan makanan. Terutama di daerah Bali misalnya, jika kita seorang muslim, kita harus berhati-hati membeli makanan disekitar tempat wisata tersebut. Pasalnya, tidak semua makanan di pinggir jalan terjamin kehalalannya. Solusinya adalah, kita bisa membawa makanan atau camilan sendiri dari rumah. Selain aman, kita juga bisa menghemat uang jajan saat berwisata karena makanan yang dijual diarea wisata cenderung memiliki harga lebih mahal.

Semoga beberapa hal diatas tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk membawa barang-barang atau makanan sebelum berwisata. Usahakan juga untuk membawa beberapa perlengkapan obat seperti obat pusing dan mual, obat luka serta obat masuk angin agar perjalanan wisata kita sukses dan menyenangkan.


No comments:

Post a Comment