Wednesday, April 24, 2019

4 Tempat Bermain Anak untuk Mengisi Liburan Kenaikan Kelas

Libur sekolah sebentar lagi akan datang, pasti anak-anak akan sangat senang menyambutnya. Sifat dasar mereka yang masih senang bermain-main menjadi salah satu alasannya. Selain itu, menghindari sekolah bagi sebagian anak menjadi salah satu "cita-cita" mereka ketika jenuh berangkat ke sekolah setiap hari. Oleh karenanya, memanfaatkan waktu liburan mereka dengan mengajaknya ketempat-tempat wisata adalah salah satu hal yang harus dilakukan.



Namun, jika saat ini ayah bunda bingung mau kemana saat liburan nanti. berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa anda kunjungi bersama buah hati.



Kolam renang atau Waterpark


Tempat bermain anak satu ini memang menjadi salah satu tempat favorit untuk dijadikan tujuan wisata. Bermain air bukan hanya disukai oleh anak-anak saja, orang tuapun bisa menikmati wisata ini. Anda bisa mengunjungi waterpark yang ada didekat tempat anda tinggal. Belilah tiket jauh-jauh hari sebelum hari H untuk menghindari kehabisan tiket saat liburan tiba. Diantara beberapa manfaat bermain air untuk anak-anak adalah mampu meningkatkan perkembangan anak terutama perkembangan fisik. Selain itu, bermain air juga bisa melatih emosi serta mengembangkan kreatifitas, imajinasi dan ide anak.

Kebun Binatang


Melakukan perjalanan wisata ke kebun binatang adalah salah satu alternatif untuk mengajak anak mengisi liburannya. Selain menambah wawasan tentang dunia hewan, anak juga pasti akan senang melihat-lihat hewan yang mungkin hanya biasanya bisa ia lihat di TV. Bukan hanya itu, kebanyakan kebun binatang sekarang memiliki wahana-wahana dan area bermain untuk anak yang juga bisa dijadikan acara untuk bersenang senang. Oh ya.. jangan lupa juga untuk mengambil foto liburan di kebun binatang ya.. Bisa dengan berfoto bersama hewan yang tidak bisa kita temui di area bebas.

Taman Bermain

Pergi ke taman bermain saat libur sekolah memang menyenangkan. Banyak hal yang bisa kita lakukan di taman bermain bersama anak-anak. Yang harus anda pastikan adalah terus membersamai anak-anak agar tetap aman karena ramainya taman bermain saat musim liburan tiba. 

Outbound Anak

Anak-anak selalu saja ingin menyalurkan energi mereka dimanapun dan kapanpun. Ayah bunda bisa mengisi liburan anak dengan mengunjungi wisata alam dan melakukan outbound anak. Manfaat yang didapatkan dari outbound untuk anak adalah menjalin kerjasama antar anggota keluarga yang lain seperti kakak dan adik. Selain itu, outbound juga akan membuat anak merasa tertantang untuk bisa menaklukkan medan yang sedang ia hadapi.

Tempat Wisata anak yang ada di Jombang


Nah... kebetulan nih, saya dan keluarga saat ini berada di sekitar Wonosalam Jombang Jawa Timur. Bagi ayah bunda yang ingin tahu dimana saja tempat wisata anak daerah Jombang, anda bisa mengunjungi beberapa tempat dibawah ini:


  • Waterboom Mojokerto
  • Grojogan Selo Gonggo Wonosalam
  • Kampong Durian Mojoagung
  • Kolam Renang Kampoeng Djawi Wonosalam
  • Wisata Lembah Giri Wonosalam
  • Banyu Mili wonosalam
  • Bale Tani Bareng
  • Kolam Renang Sumber Boto
  • Tirta Wisata Keplaksari Jombang
  • Alun-alun Jombang
  • Ringin contong
  • Kebon Rojo Jombang
Semoga dengan tahu dimana tempat bermain anak-anak saat liburan bisa menjadikan liburan sekolah lebih mengesankan. Selamat berlibur..



No comments:

Post a Comment