Saturday, April 13, 2019

Tips Memilih Kaos dan Pakaian untuk Liburan

Liburan atau traveling identik dengan bersenang-senang dan bersantai. Maka wajar apabila pakaian yang selalu dipilih adalah jenis kasual yang bisa membuat pemakainya merasa lebih santai dan jauh dari kesan formal yang identik dengan pakaian kerja.



Memilih atasan untuk liburan

<3>
<3>Kaos adalah salah satu pilihan atasan yang banyak digunakan oleh para traveler ketika pergi berlibur atau berwisata. Kaos sendiri memiliki beberapa jenis, salah satunya bisa dibedakan berdasarkan ketebalan dan bahan pembuatannya. Untuk kita yang tinggal di Indonesia, memilih kaos-kaos tipis yang mampu menyerap keringat dengan baik dan bisa memberikan keleluasaan bagi tubuh untuk bisa bernafas adalah pilihan tepat. 
<3>
<3>Masyarakat Indonesia banyak yang menyukai kaos katun combed jenis 30S yang dianggap tidak terlalu tipis dan juga tidak terlalu tebal serta berada di harga yang sangat terjangkau. Harga kaos yang murah dan tingkat ketebalannya yang dirasa cukup membuat kaos yang terbuat dari katun combed 30S banyak diminati. 

<3>
Cuaca di Indonesia yang cukup panas, terutama di siang hari bisa membuat tubuh merasa lebih gerah ketika mengenakan kaos-kaos tebal. Selain katun combed 30S, katun combed 40s juga bisa jadi pilihan. Kaos ini cenderung jauh lebih ringan dan lebih adem saat dikenakan karena lebih tipis dan memiliki pori-pori yang sedikit lebih terbuka sehingga hembusan angin lebih mudah menembus pori-pori pakaian. 
<3>

<3>Menggunakan Kaos dengan desain sendiri

<3>
Selain memilih kaos polos, kamu juga bisa memilih kaos yang dilengkapi dengan grafis atau motif, yang bisa kamu sesuaikan dengan selera. Bahkan, gambar di kaos bisa kamu manfaatkan untuk menunjukkan jati diri atau untuk tujuan-tujuan tertentu. 
<3>
Kaos yang unik dan menarik saat ini lebih mudah didapat karena sudah ada jasa desain kaos murah yang bisa dipesan sesuai dengan selera. Sehingga, kaos yang kamu kenakan saat liburan terlihat berbeda dan tidak pasaran. 
<3>

<3>Pilihan bawahan yang paling tepat untuk traveling 


<3><3>
<3><3>Untuk bawahan, mengenakan celana jeans atau celana Chino adalah pilihan tepat. Namun celana Chino jauh lebih direkomendasikan karena memiliki tingkat stretch atau elastisitas yang sedikit lebih baik sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Celana ini tidak merepotkan saat digunakan untuk berjongkok dan tetap enak dikenakan dalam berbagai posisi. 
<3><3>
Tidak seperti celana jeans yang kaku dan seringkali membatasi ruang gerak, celana Chino terasa jauh lebih leluasa untuk dikenakan. Celana ini hadir dalam berbagai pilihan. Mulai dari celana pendek hingga celana panjang. Jika selama ini kamu selalu memilih menggunakan jeans ketat, memilih dan menggantinya dengan celana Chino adalah pilihan tepat serta bijak. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan saat mengenakan celana ini. Pasalnya, selain tidak kaku, celana ini juga terkesan adem saat dikenakan. Sangat cocok dengan cuaca di Indonesia yang relatif panas dan sedikit mudah membuat tubuh menjadi gerah. 
<3><3>
<3><3>Kombinasi atasan dan bawahan tersebut sangat cocok kamu gunakan saat pergi berlibur ke tempat-tempat yang cuacanya agak hangat dan panas. Tapi, pilihan pakaian di atas juga tetap bisa kamu kenakan saat pergi berlibur ke tempat-tempat yang cuacanya agak dingin. Misal, saat pergi ke daerah Bandung, Puncak, atau berlibur ke wilayah Batu dan Malang. 
<3><3>
Untuk menghangatkan tubuh, kamu bisa membawa pakaian hangat berupa sweater atau jumper (hoodie) agar kamu tetap bisa merasa santai dan gaya saat liburan. 
<3><3>

<3><3>Pilihan alas kaki yang tepat untuk jalan-jalan

<3><3><3>
<3><3><3>Jalan-jalan pakai sendal jepit memang menyenangkan. Bahkan, dalam kehidupan sehari-hari sendal jepit jadi pilihan utama Banyak orang. Diantara beberapa alasan Mengapa sendal jepit banyak dipilih adalah: lebih mudah dibuka-pasang, bisa tetap enak digunakan saat basah, dan mudah kering. 
<3><3><3>
Tapi, sekalipun sendal jepit cukup nyaman digunakan. Namun jika kamu ingin terlihat lebih gaya dan menarik sekalipun mengenakan pakaian kasual, kamu wajib memilih alas kaki yang sedikit lebih modern. Seperti sneaker misalnya. Ya, menggunakan sepatu adalah pilihan tepat jika kamu ingin terlihat sedikit lebih rapi, modern, dan gaya, sekalipun tampil kasual.

No comments:

Post a Comment