Sunday, April 7, 2019

Es Campur dan 8 Kuliner Ini Selalu Ada di Tempat Wisata

Es Campur adalah salah satu minuman yang bisa kamu temukan dimanapun berada saat berwisata. Sepertinya, semua pedagang di tempat wisata selalu menyediakan menu minuman segar ini. Tapi, tahukah kamu, sebenarnya bukan hanya Es campur saja lho yang selalu ada di tempat wisata. Dan rata-rata dimanapun daerahnya, makanan ataupun minuman ini selalu di gemari oleh banyak wisatawan. Pasti kita juga tidak menyadarinya bukan?



Penasaran mau tau apa saja kuliner yang bisa kamu temukan di mana saja saat berwisata? Ini daftarnya:


Bakso


Menu makanan satu ini memang favorit banget dan sepertinya semua menyukai kuliner ini. Bakso meskipun makanan ini adalah primadonanya Kota Malang, tapi kita bisa menemukan bakso dimanapun kita berwisata. Kuliner bakso yang ditawarkan setiap daerahpun beraneka ragam macam dan variasinya. Ada yang menamai bakso beranak, bakso setan, bakso bakar dan masih banyak jenisnya. Namun, meskipun memiliki banyak nama yang berbeda, makan bakso adalah kegiatan yang gak pernah membosankan. Jadi... bakso mana saja yang sudah kamu cicipin nih?

Mie Ayam


Kuliner lain yang gak kalah saing dengan bakso adalah Mie Ayam. Mie ayam biasanya disediakan di warung bakso. Meski tidak sebanyak kuliner yang khas dengan bentuk bulat ini, mie ayam juga mudah kita temukan dimanapun saat kita sedang bepergian.

Soto Ayam


Iya sih, Soto ini yang khas itu dari daerah Lamongan, namun tetap saja kamu bisa menemukan menu soto ayam dimanapun kita berada. Ada banyak sekali rasa soto dari berbagai tempat dan kamu harus mencicipinya jika pergi berwisata.

Es Degan atau Kelapa Muda


Nah ada lagi nih kuliner yang bisa kamu temukan dengan mudah saat berwisata, kelapa muda. Yap.. karena kelapa itu tidak ada musimnya, makanya orang dengan mudah mendapatkan kelapa muda terutama didaerah pesisir pantai.

Nasi Goreng


Nasi goreng adalah makanan kesukaan sejuta umat. Mengapa begitu? Yaa.. kalau ditanya siapa sih yang gak suka nasi goreng, semua pasti suka. Nasi goreng ini biasanya baru ada di sore hari menjelang malam. Banyak sekali gerobak penjual nasi goreng yang bisa kita jumpai di semua daerah Indonesia. Soal rasa, tentu saja nasi goreng memiliki banyak pilihan rasa. Beda daerah, beda tempat dan beda yang menyajikan tentu saja berbeda rasanya. Namun, meskipun begitu, nasi goreng menjadi salah satu makanan favorit yang gak boleh dilewatkan saat bepergian.

Mie Goreng


Seperti Nasi goreng, mie goreng juga bisa dengan mudah kita dapatkan. Biasanya.. penjual nasi gorenglah yang memiliki variasi menu mie goreng, tinggal mencari tempat yang paling direkomendasikan aja nih travellers, biar lidah gak kecewa beli mie goreng jauh dari rumah tapi rasanya biasa aja.

Penyetan


Kamu pasti sudah sering mendengar kata penyetan bukan? Penyetan ini identik dengan ayam goreng, bebek goreng, tempe goreng, terong goreng, bakso goreng dan masih banyak lagi. Yang membedakan dari warung penyetan adalah cita rasa sambel yang ditawarkan. Sambel penyet ini adalah solusi kelaparan datang saat malam menjelang, dan memang sih, mereka ada hanya saat malam aja.

Martabak


Bener banget, martabak adalah salah satu primadona kuliner lain selain es campur, nasi goreng, bakso, mie ayam dan lain sebagainya. Kita bisa menemukan martabak baik yang telur ataupun yang martabak manis. Dan makanan ini, saya jamin bisa kamu temukan di manapun hehe..

Jadi, makanan mana yang paling kamu sukai?

No comments:

Post a Comment