Wednesday, September 11, 2019

Daftar Tempat Wisata Baru di Jogja Ini Sangat Memikat

Pergi travelling tidak hanya bisa mendatangkan kesenangan belaka, tapi juga bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan mental maupun fisik. Sehingga tak mengherankan apabila banyak orang yang sengaja meluangkan waktu dan menyisihkan anggaran khusus untuk berlibur.


Karena tak sedikit waktu, tenaga, dan juga biaya yang yang harus dikeluarkan setiap kali travelling, maka memilih destinasi yang benar-benar bisa menghibur hati dan mendatangkan rasa kagum adalah sebuah keharusan. Jika kita berbicara khusus tentang tempat-tempat wisata menarik di Indonesia, Jogja, rasanya hampir tak pernah terlupakan. Tidak mengherankan sebenarnya, mengingat kota pelajar ini menyimpan banyak potensi wisata kata yang mampu membuat kita selalu terkenang dan ingin datang kembali.

Namun, sebelum saya membahas beberapa tempat wisata baru di Jogja yang memikat hati, terlebih dahulu saya ingin berbagi sedikit tips travelling. Yang semoga saja bisa memberikan manfaat sehingga, kunjunganmu ke Jogja nanti akan terasa lebih seru, lebih menyenangkan, dan lebih memuaskan.



Tips Liburan ke Jogja



  • Ajak teman agar bisa lebih hemat. Berwisata beramai-ramai dengan teman-teman tak hanya akan menambah keseruan selama di perjalanan dan di tempat wisata, tapi juga bisa membantu menghemat anggaran. Karena, ada banyak ongkos yang bisa dibayar secara patungan sehingga akan terasa lebih murah
  • Sewa mobil murah di Jogja untuk meningkatkan efisiensi waktu dan meningkatkan kenyamanan selama di perjalanan. Kota Jogja tentu saja tidak terlalu besar, tapi lain halnya yang dikunjungi adalah objek wisata Yogyakarta, yang terdiri atas Gunungkidul, Kulon Progo, hingga Bantul. Mengandalkan transportasi umum untuk menjangkau objek wisata populer di Yogya tentu bukan perkara mudah. Nah, agar lebih hemat waktu, perjalanan lebih nyaman, dan bisa terhindar dari hujan maupun panas, sangat disarankan apabila kamu bisa rental mobil di Jogja dengan ataupun tanpa sopir
  • Kamu harus tahu dimana tempat menginap dan makan yang murah. Penginapan murah di Jogja bisa kamu temukan mulai dari sekitaran Malioboro (seperti Jl. Sosrowijayan) hingga di pinggir-pinggir kota. Sedangkan untuk tempat makan, dengan menghindari makan di objek wisata, kamu akan lebih mudah dapat harga murah
  • Jalan-jalan di Malioboro jangan lupa beli oleh-oleh. Malioboro adalah salah satu tempat yang paling commended kalau kamu ingin mencari oleh-oleh berupa: kain/baju batik, souvenir, benda-benda tradisional, aksesoris, hingga kaos Dagadu khas Jogja. Di ujung bagian selatan Jalan Malioboro terdapat Pasar Beringharjo yang dikenal sebagai salah satu pusat batik murah


6 Tempat Wisata Baru di Jogja yang Menarik


1.The Lost World Castle

Kastil adalah bangunan yang sangat jarang kita temukan di negara ini. Tapi, kalau kamu sempat berkunjung ke kota Jogja untuk berwisata. Jangan lewatkan The Lost World Castle yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata baru di Jogja yang menarik dan unik.

Tempat wisata ini berada di Desa kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Tak hanya akan disuguhkan bangunan yang unik dan menarik, yang akan mengingatkan kita dengan kastil-kastil khas Eropa, tapi kamu juga akan menjumpai pemandangan alam yang indah-mempesona.

2.Lava bantal

Masih di wilayah Sleman. Di sana kamu bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dengan mengunjungi objek wisata Lava Bantal. Sesuai dengan namanya, pemandangan utama di tempat ini adalah sebuah sungai yang diapit oleh bebatuan dan sisa-sisa lava Gunung Merapi yang membeku.

3.De Mata Trick Eye Museum

Kalau kamu mengidam-idamkan sebuah tempat yang terlihat fotogenik atau instagramable dan lokasinya tidak jauh dari pusat kota, De Mata Trick Eye Museum bisa jadi destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Menyuguhkan gambar-gambar 3D (dimensi) yang realistik, De Mata Trick Eye Museum menyediakan kurang lebih 120 koleksi gambar 3D yang tampak nyata. Hanya dengan merogoh kocek Rp25.000-Rp35.000, kamu bisa menikmati museum ini sepuasnya.

4.Taman Tebing Breksi

Sepintas tempat ini akan terlihat seperti view berwarna hitam putih diantara birunya langit dan hijaunya pepohonan. Namun bagi mereka yang sudah mengetahui asal usul tempat wisata baru di Jogja ini, tentu mereka tidak akan asing dengan pemandangan tersebut. Taman buatan ini memang terdiri atas batu kapur yang terlihat sangat unik karena dihiasi berbagai macam relief. Dari puncak Taman Breksi, kita bisa mengedarkan pandangan untuk menikmati cakrawala yang memukau. Di kejauhan tampak Candi Ijo hingga candi Ratu Boko serta Gunung Merapi.

5.Jurang Tembelan Kanigoro

Memandangi perbukitan yang hijau sudah pasti akan membuat kita merasa kagum. Apalagi jika ditambah dengan kabut dan awan yang seringkali menyelimuti puncak-puncak bukit. Pemandangan seperti ini akan sangat mengagumkan. Pemandangan indah tersebut tentu akan lebih menakjubkan lagi apabila kita saksikan dari ketinggian. Sehingga, hamparan bukit dan hutan-hutan akan terlihat lebih jelas dan lebih memukau. Pemandangan seperti ini bisa dijumpai, salah satunya adalah dengan mendatangi objek wisata Jurang Tembelan Kanigoro Jogja.

6.Merapi Park Yogyakarta

Pergi berwisata ke Eropa atau ke Amerika biasanya hanya bisa dilakukan oleh orang-orang berduit. Menikmati berbagai keindahan dan keajaiban yang ada di Benua Biru tentu saja selalu menjadi impian traveler. Tapi bagi kamu yang belum sempat menikmati berbagai keindahan Menara Pisa, Menara Eiffel, BigBen, hingga kincir angin khas negeri Belanda di negara-negara asalnya, kamu bisa berkunjung ke Merapi Park Jogja yang menyuguhkan berbagai macam landmark khas Eropa dan Amerika tersebut.

No comments:

Post a Comment