Wednesday, September 25, 2019

Tempat Wisata Pujon Malang Jawa Timur Terbaru 2019


Tempat tinggal saya tidak terlalu jauh dari Pujon, namun sayang saya belum punya banyak waktu untuk jalan-jalan ke Pujon. Padahal, kalau pergi ke Batu atau ke kota Malang, biasanya saya akan melewati Pujon.

Tempat wisata kekinian 2019 di Pujon, Malang, Jawa Timur sebenarnya lumayan banyak. Potensi Pujon sebagai tempat wisata sebenarnya tidak perlu diragukan lagi.

Saya sendiri walaupun belum pernah secara langsung mendatangi salah satu objek wisata di daerah Pujon, tapi bisa membayangkan pasti tempat wisata di daerah hujan ini bagus-bagus dan indah-indah. Karena dari luar saja, ketika melintas menggunakan kendaraan, saya bisa melihat keindahan wilayah Pujon.

Tempat Wisata Hits di Pujon Malang


Saya sendiri lumayan sering mendengar tempat wisata hits di Pujon, dan beberapa diantaranya sudah masuk daftar atau list yang akan saya kunjungi. Dari sekian banyak tempat wisata terkenal di Pujon, berikut adalah beberapa diantaranya yang paling ingin saya datangi.

Cafe Sawah Pujon Kidul


Wisata Pujon Kidul
Cafe Sawah Pujon Kidul


Kini semakin banyak orang menawarkan wisata kuliner yang dipadukan dengan wisata alam. Karena gaya berwisata masyarakat modern cenderung suka dengan tempat-tempat yang indah sambil menikmati berbagai macam kuliner, atau sambil ngopi.


Di Pujon, Cafe Sawah yang sering disebut Taman Cinta adalah salah satu yang paling terkenal dan populer. Cafe ini menawarkan pemandangan alam yang alami dan sangat indah di samping aneka kuliner yang bisa dinikmati untuk menemani saat kita menikmati suasana yang indah dan udara yang sejuk.

Sesuai dengan namanya, cafe ini menawarkan pemandangan utama berupa sawah sawah yang menghijau lengkap dengan spot-spot menarik serta gazebo yang dirancang sedemikian rupa untuk memberikan suasana nyaman kepada para pengunjung yang ingin bersantai di tengah sawah.



Harga tiket masuk Cafe sawah Pujon sekitar Rp8.000 dengan Rp5.000 berupa voucher yang dapat ditukar dengan minuman atau makanan favorit. Seperti biasa, yang membawa kendaraan juga pasti akan dimintai retribusi biaya parkir. Untuk sepeda motor, biaya parkirnya hanya Rp2.000 Sedangkan untuk yang membawa mobil biaya parkirnya Rp5.000.

Cara paling mudah untuk pergi ke cafe sawah Pujon adalah dengan menggunakan sepeda motor. Sebagai penunjuk arah, gunakan saja Google Map jika ingin lebih mudah agar tak harus berhenti dan bertanya setiap kali merasa tersesat.

Bukit Nirwana Pujon Kidul Malang Batu

Bukit Nirwana Pujon Kidul
Bukit Nirwana Pujon Kidul

Tempat wisata kekinian 2019 di Pujon Malang Jawa Timur yang ingin saya datangi lainnya dan saya anggap cukup menarik adalah Bukit Nirwana Pujon Malang. Harga tiket masuk Bukit Nirwana Pujon Malang hanya Rp10.000 dengan voucher makan sebesar Rp5.000. Lokasi tempat wisata ini berada di desa Tulungrejo, Pujon Kidul.

Jika dilihat dari foto-fotonya, tempat wisata ini terlihat sangat mengagumkan dengan pemandangan alam yang indah di kejauhan. Karena berada di ketinggian, maka tidak mengherankan apabila view yang dihadirkan terlihat sangat dramatis.

Pemandangan alam yang bisa dilihat dari atas bukit ini merupakan tempat berfoto yang sangat instagramable. Oh ya, menurut informasi Bukit Nirwana Pujon Malang ini buka mulai pukul 6.00 pagi hingga pukul 18.00 tapi ada juga yang bilang kalo tempat ini buka sampai pukul 22.00 malam. Jadi selain menikmati suasana siang hari, sebenarnya kita juga bisa menikmati suasana malam di tempat ini.

Saya tidak bisa membayangkan Bagaimana indahnya suasana malam di tempat ini. Tapi sejauh yang saya tahu, udara di malam hari di wilayah Pujon sangat dingin. Jadi buat kamu yang Berencana untuk datang berwisata ke tempat ini, pastikan kamu membekali diri dengan penutup kepala, syal, kaos kaki, dan juga jaket.

Bukit Nirwana Pujon Kidul menyediakan banyak Spot yang bisa digunakan untuk Menikmati keindahan alam. Mulai dari 2 gardu pandang, terdapat Gazebo tempat untuk bersantai ketika cuaca sedang panas, terdapat taman bunga dan juga kolam.

Air Terjun Sumber Pitu Pujon Malang

Air Terjun Sumber Pitu Pujon
Air Terjun Sumber Pitu Pujon
Air terjun (coban) Rondo yang terkenal di sekitar Pujon sebenarnya sudah pernah saya kunjungi beberapa waktu silam. Jadi, saya kurang tertarik lagi dengan air terjun Coban Rondo.

Sebagai gantinya, saya sedikit tertarik dengan air terjun Sumber Pitu Pujon Malang yang menawarkan pemandangan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan air terjun Coban Rondo yang hanya menawarkan satu grujugan saja.

Sesuai dengan namanya, air terjun Sumber Pitu memiliki 7 buah sumber atau grujugan yang membuatnya terlihat sangat keren. Saya sendiri belum begitu paham bagaimana caranya mencapai air terjun ini.

Namun jika melihat informasi di beberapa website, air terjun Sumber Pitu Pujon bisa dijangkau dengan cukup mudah karena lokasinya ada di wilayah Dusun Pujon Kidul yang memang terkenal sebagai salah satu tempat wisata populer.

Tempat wisata kekinian 2019 di Pujon, Malang, Jawa Timur yang ingin saya kunjungi. Semoga saja tidak dalam jangka waktu yang terlalu lama saya bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata Pujon Kidul ini.

Buat temen-temen yang punya informasi menarik untuk dibagikan, kamu bisa menuliskan komen di bawah.

No comments:

Post a Comment