Wednesday, January 1, 2020

Ketahui Manfaat Asam Folat Folamin Gold Kapsul Bagi Ibu Hamil

Anda ibu hamil? Atau mungkin yang sedang program kehamilan? Memang kelahiran anak sangat dinanti-nantikan oleh pasangan yang baru menikah. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan dan perhatikan sebelum kehamilan atau pada saat hamil. Diantaranya adalah selalu mencukupi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil. Hal ini dikarenakan kesehatan ibu dan janin yang dikandung sangatlah penting untuk dijaga serta pada saat kehamilan kebutuhan nutrisi meningkat drastis dibandingkan ketika tidak hamil. Alasan inilah yang membuat pentingnya ibu hamil rutin mengonsumsi multivitamin tentunya sesuai dengan anjuran dokter. 



Diantaranya vitamin atau nutrisi yang dibutuhkan, asam folat menempati tempat pertama nutrisi yang harus tercukupi. Mengapa demikian? Berikut ulasan manfaat asam folat untuk ibu hamil.

1. Memproduksi lebih banyak eritrosit


Manfaat pertama asam folat adalah mampu untuk meningkatkan kadar eritrosit dalam tubuh. Kadar eritrosit yang tinggi sangatlah baik untuk perkembangan otak serta sumsum tulang belakang janin sehingga janin pun tidak mengalami kelainan di saat dilahirkan.

2. Mencegah terjadinya keguguran


Inilah yang sering menjadi ancaman bagi ibu hamil. Untuk menjaga agar tidak keguguran, ibu pun harus terpenuhi asam folatnya sehingga risiko tersebut setidaknya bisa ditekan.

3. Mencegah depresi


Asam folat nyatanya juga sangat bermanfaat untuk mencegah ibu dari rasa depresi. Depresi yang terjadi akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan ibu.

Pada dasarnya asam folat ini sangatlah penting untuk ibu hamil sehingga kebutuhannya haruslah terpenuhi. Hal ini dikarenakan kesehatan ibu dan janin akan terganggu tatkala asam folat kurang. Diantara multivitamin yang kaya akan asam folat adalah Folamin Gold Kapsul Multivitamin Ibu Hamil DHA Tinggi. Suplemen ini sudah dipercaya oleh banyak ibu hamil serta telah direkomendasikan oleh dokter ahli.

Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat dari asam folat bagi ibu hamil. Pastikan Anda seorang ibu hamil rutin untuk memeriksakan kandungan ke dokter serta menuruti apa yang direkomendasikan. Mau dapat artikel kesehatan lainnya yang menarik? Guesehat jawabannya. Di Guesehat Anda akan mendapatkan banyak info kesehatan yang sayang apabila dilewatkan. Pun juga website ini dilengkapi dengan beragam fitur menarik seperti cek kesehatan online, dan hitung kalori (IMT).

Jadi tunggu apalagi, yuk mulai hidup sehat dengan sering membaca artikel di www.guesehat.com.

No comments:

Post a Comment