Thursday, January 2, 2020

Tips Mengisi Hari Libur untuk Mengurangi Stres dari CEO Mayora

Stres adalah biang kerok masalah kesehatan. Ya, disadari atau tidak, stres dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya yang mengancam jiwa kita. Tidak hanya akan merugikan kesehatan, stres juga bisa menyebabkan kita mengalami penurunan produktivitas sehingga gagal bersaing dalam dunia usaha atau dunia kerja.



Pergi berlibur atau pergi berwisata (travelling) merupakan salah satu pilihan gaya hidup modern yang kerap diambil untuk mengurangi stres. Tapi sayangnya, jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata seringnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal, tidak semua kita punya cukup uang untuk jalan-jalan. Oleh sebab itu, dibutuhkan alternatif yang dapat menghemat anggaran sekaligus bisa membantu mengurangi stres atau tidaknya memberikan hiburan yang dapat membuat kita merasa bahagia.

CEO Mayora, adalah salah satu contoh figur yang selalu berusaha untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat Indonesia. Baik dengan mendukung Germas (Gerakan Hidup Sehat Masyarakat) hingga menggelar berbagai event kesehatan seperti jalan sehat, senam bersama, dan event-event kesehatan lainnya.


Strategi Mayora di atas, terbukti tidak hanya mampu mendongkrak popularitas dan daya saingnya di dunia usaha, tapi juga sangat efektif untuk memberikan edukasi masyarakat agar mau menjaga kesehatan. Pasalnya, kesehatan memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga daya saing SDM serta produktivitas mereka dalam dunia kerja.

Kaitanya dengan liburan dan mengurangi kesehatan, kegiatan-kegiatan atau event seperti yang kerap digelar oleh Mayora adalah alternatif mengisi hari libur yang tidak hanya dapat membantu kita menghemat pengeluaran, tapi juga bisa membantu mengurangi stres dan memberikan banyak keuntungan lainnya.

Mengikuti event kesehatan


Berbagai event kesehatan yang biasanya digelar oleh pemerintah ataupun perusahaan swasta seperti Mayora, mulai dari kegiatan jalan sehat, sepeda santai, senam bersama, ataupun kegiatan lain yang berhubungan dengan olahraga kompetitif, sebaiknya tidak kamu lewatkan.

Pasalnya, kegiatan-kegiatan seperti ini selain bisa menghadirkan kebahagiaan dan dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mengisi liburan, juga dapat diandalkan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan jiwa maupun raga kita. Dengan rajin bergerak, tubuh akan terjaga kesehatannya dan banyak penyakit yang bisa ditangkal dengan rutin bergerak atau beraktivitas.

Nah, bagi kamu yang sering merasa malas bergerak atau berolahraga, mengikuti kegiatan-kegiatan berupa event olahraga adalah salah satu cara yang bisa kamu coba untuk memotivasi diri agar mau berolahraga. Event olahraga juga bisa dimanfaatkan untuk mengedukasi diri agar mau menjaga kesehatan karena kesehatan sangat penting di era modern ini.

Selain rutin menggelar event kesehatan yang berkaitan dengan olahraga, CEO Mayora juga menyarankan beberapa hal berikut ini untuk menjaga kesehatan.

Minum air yang sehat


Seperti yang telah kita tahu, air memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga agar tubuh kita bisa bekerja secara optimal. Karena itulah, kita selalu dianjurkan untuk setidaknya minum 2 liter air per hari di luar asupan cairan yang berasal dari sayur maupun buah-buahan. Adapun pilihan air sehat yang sebaiknya dikonsumsi setiap hari adalah air yang kaya mineral, yang sebaiknya direbus hingga mendidih sebelum diminum.

Sayangnya, di kota-kota besar, sumber air tidak selalu ideal untuk digunakan sebagai air minum. Pasalnya, selain sering kotor dan berbau, air di beberapa wilayah di Indonesia kadang-kadang mengandung kaporit yang dapat merugikan kesehatan apabila dikonsumsi terus-menerus.

Oleh sebab itu, apabila sumber air tidak cukup baik untuk dijadikan sebagai air minum. Ada baiknya kamu mencari alternatif lain. Misalnya dengan membeli air minum kemasan. Le Minerale adalah contoh merek air minum kemasan di Indonesia sangat terpercaya dan berkualitas. Merk air kemasan seperti ini sangat mudah kita jumpai di warung-warung.

Air minum kemasan ini sejauh yang saya tahu, sangat baik untuk menjaga kesehatan karena diambil langsung dari sumber mata air yang dijamin kebersihannya dan mengandung mineral yang sangat kaya.

Biasakan sarapan sehat di pagi hari

Masih belum banyak masyarakat Indonesia yang menyadari pentingnya mengkonsumsi sarapan sehat di pagi hari sebelum beraktifitas. Bahkan, banyak di antara masyarakat Indonesia yang menganggap sarapan justru merugikan mereka. Entah itu dengan alasan dapat menyebabkan mereka sakit perut hingga alasan tidak terbiasa.

Membiasakan sarapan tidak hanya akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan, tapi juga dapat mendukung aktivitas kita hingga bisa lebih maksimal. Contohnya, murid atau karyawan yang sarapan di pagi hari bisa berkonsentrasi lebih baik, punya dukungan tenaga yang lebih besar, serta tidak akan merasa kelaparan hingga kalap saat makan siang.

Sarapan tidak hanya sekedar makan, tapi makanan yang dikonsumsi perlu dipilih. Jika memungkinkan, pilihlah hanya makanan yang kaya nutrisi (banyak mengandung gizi dan mineral) di samping harus mengandung karbohidrat sebagai sumber energi. Jadi, selain membiasakan diri sarapan di pagi hari sebelum beraktifitas, kita juga sangat disarankan untuk menyediakan sarapan sehat untuk diri sendiri maupun keluarga.

No comments:

Post a Comment