Saturday, February 29, 2020

Ketahui 4 Faktor Penentu Biaya Umroh Jakarta 2020

Ketahui 4 Faktor Penentu Biaya Umroh Jakarta 2020 - Karena lamanya waktu tunggu untuk melaksanakan ibadah, banyak orang yang melaksanakan umroh sebagai alternatifnya. Hal ini menimbulkan persaingan antar biro umroh yang semakin kompetitif.

biaya umroh jakarta 2020


Peningkatan jumlah calon jamaah umroh, menyebabkan banyak biro umroh yang semakin memvariasikan tawaran produknya. Penawaran tersebut berupa pelayanan dan biaya. Karena peluang tersebut, banyak oknum tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan biro umroh untuk meraup keuntungan. Hal tersebut menuntut Anda untuk berhati-hati dalam memilih biro umroh.


Biaya menjadi salah satu hal sensitif dalam segala hal, tidak terkecuali biaya umroh. Kebanyakan, hal pertama yang ditanyakan oleh jamaah umroh adalah biaya. Di wilayah Jakarta, tidak sedikit biro umroh yang mengatakan bahwa banyak calon jamaah yang menanyakan biaya umroh Jakarta 2020.

Anda mungkin banyak menemukan perbedaan harga paket umroh antara biro umroh yang satu dengan biro umroh lainnya. Perlu diketahui, perbedaan dalam penentuan biaya umroh ditentukan oleh beberapa faktor, diantaranya :

Maskapai Penerbangan yang Digunakan


Harga tiket pesawat menjadi salah satu komponen biaya terbesar dalam penentuan biaya umroh. Pembayaran pesawat menggunakan 60 hingga 70 persen dari biaya yang dikeluarkan oleh setiap jamaah umroh.

Untuk meringankan beban biaya umroh, banyak biro umroh yang memanfaatkan maskapai penerbangan yang melakukan perjalanan Jakarta - Jeddah. Perjalanan ini dilakukan melalui transit di negara ketiga terlebih dahulu.

Hotel dan Akomodasi


Faktor penentu biaya umroh Jakarta 2020 yang selanjutnya adalah biaya hotel atau penginapan. Fasilitas hotel yang paling umum ditawarkan oleh biro umroh adalah hotel bintang 3, bintang 4, dan bintang 5. Harga yang ditawarkan tentu akan berbeda-beda. Perbedaan harga ini tidak ditentukan dari fasilitas yang akan ditawarkan hotel. Melainkan berdasarkan jaraknya dengan Masjidil Haram ataupun Masjid Nabawi.

Akomodasi lain seperti layanan catering juga ternyata menjadi penentu dari biaya umroh. Pihak catering mematok harga antara 10 hingga 30 SAR per jamaah untuk satu kali makan. Jumlah menu makanan dan jumlah jamaah dalam setiap rombongannya ternyata turut mempengaruhi besaran biaya yang harus dibayarkan pihak travel.

Waktu Pelaksanaan


Faktor penentu biaya umroh Jakarta 2020 yang selanjutnya adalah lamanya pelaksanaan umroh. Semakin lama masa pelaksanaannya, akan semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan. Berapapun lamanya, Anda akan membutuhkan tempat tinggal. Ini yang menjadi alasan mengapa masa pelaksanaan umroh menjadi penentu biaya umroh.

Pilihan waktu pelaksanaan pun ternyata mempengaruhi biaya umroh. Biaya umroh relatif lebih murah pada bulan awal musim umroh dibuka. Saat mendekati bulan ramadhan, biaya umroh akan semakin mahal.

Perlengkapan


Faktor penentu biaya umroh Jakarta 2020 yang terakhir adalah kebutuhan dan perlengkapan diluar ibadah. Perlengkapan tersebut antara lain visa umroh, airport handling dan biaya penerbangan menuju bandara.

Untuk visa umroh, kedutaan Saudi sebenarnya memberikannya secara cuma-cuma, bagi mereka yang pertama kali melaksanakan ibadah umroh. Namun, pihak travel agent tetap mematok tarif antara USD 60 sampai USD 100 setiap jamaahnya. Biaya tersebut digunakan untuk pembayaran biaya investasi dan maintenance yang tinggi.

Hal lain yang juga menambah biaya umroh adalah pengurudan dari visa itu sendiri. Kementerian haji Saudi Arabia menetapkan sebuah ketentuan yang menyebutkan bahwa pengurusan visa ini tidak bisa dilakukan secara pribadi. Artinya, visa hanya bisa diurus oleh agen travel yang mengantongi lisensi.

Itulah beberapa faktor penentu biaya umroh Jakarta 2020. Untuk kelancaran ibadah Anda, gunakan biro umroh, umroh.com. Pelayanan yang diberikan umroh.com menjadi jaminan kelancaran ibadah umroh setiap jamaahnya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment