Monday, June 14, 2021

Rekomendasi Softlens Sehat yang Bebas Alergi dan Iritasi

Memilih softlens tidak semudah memilih kacamata. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakan softlens. Mulai dari kualitasnya, bahan pembuatannya, seberapa baik softlens mengalirkan oksigen ke retina, dan seberapa banyak kadar air yang terdapat di dalamnya. 



Semua itu perlu dipertimbangkan. Sebab, berbeda dengan kacamata, softlens akan ditempatkan langsung di permukaan kornea mata. Sehingga akan terjadi kontak terus-menerus antara lensa dengan permukaan kornea. Itulah sebabnya mengapa softlens sering disebut dengan istilah lensa kontak atau contact lens.

Karena lensa mengalami kontak langsung dengan permukaan kornea, maka sudah seharusnya apabila kita memilih contact lens yang berkualitas, terbuat dari bahan-bahan terbaik, tidak menyebabkan iritasi, tidak menimbulkan alergi, bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, serta bisa membantu mempertajam penglihatan.

Softlens Sehat yang Bebas Alergi dan Iritasi


Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan masalah kesehatan mata saat menggunakan softlens. Mulai dari, materialnya yang terbuat dari bahan-bahan kurang berkualitas hingga penggunaan pewarna yang tidak alami.

Jika ingin memiliki mata yang sehat selama menggunakan softlens, salah satu merek yang paling direkomendasikan adalah merk Miacare. Mengapa softlens Miacare?

No.1 Healthy and Charming Softlens in The World


Miacare adalah merk lensa kontak asal Taiwan yang memiliki reputasi sebagai “No.1 Healthy and Charming Softlens in the world.” Predikat ini mereka dapatkan karena, produknya:

  • Dibuat dengan teknologi modern yang canggih. Di antara teknologi yang digunakan untuk membuat softlens Miacare adalah teknologi Silicone Hydrogel (SiHy) EautraSil™ dan teknologi yang berasal dari BenQ Material. Seperti yang telah kita ketahui, BenQ Material adalah satu dari 4 perusahaan optical filter polarizer terbesar di dunia. Sehingga, tidak mengherankan apabila teknologi mereka mampu menyuguhkan produk yang berkualitas dan sehat
  • Warnanya bukan berasal dari tinta. Tidak seperti kebanyakan softlens lainnya, warna pada softlens merk Miacare berasal dari pola dot matrix (titik-titik kecil) yang diposisikan persis di tengah-tengah antara dua lapisan lensa. Karena itulah, lensa Miacare tidak menyebabkan iritasi meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama
  • Bebas perawatan solvent. Kebanyakan softlens harus dirawat dengan menggunakan cairan pelarut yang sayangnya, cairan tersebut justru bisa membuat mata mengalami iritasi dan bisa memancing reaksi alergi. Sebaliknya, softlens Miacare tidak membutuhkan perawatan solvent. Karena itulah, produk mereka dikenal aman untuk kesehatan mata
  • Transmissibility oksigen atau tingkat penyerapan oksigen lensa kontak Miacare berada pada angka DK/t 151 dan DK/t 193. Sebagai informasi, standar transmisibilitas oksigen untuk lensa kontak yang aman adalah Dk/t 125. Jadi, bisa disimpulkan bahwa transmisibilitas oksigen yang ditawarkan oleh produk Miacare jauh di atas standar. Transmisibilitas oksigen yang tinggi sangat dibutuhkan untuk menjaga agar kornea mata selalu sehat. Semakin tinggi nilai Dk/t sebuah lensa kontak, maka akan semakin baik. Sebaliknya, jika nilai Dk/t-nya rendah, lensa kontak tersebut bisa lagi masalah termasuk mata merah, penyakit hipoksia, neovaskularisasi kornea, dan dapat juga menyebabkan penuaan lapisan epitel kornea
  • Permukaan lensa Miacare dilapisi water film. Lapisan water film tersebut berguna untuk membuat permukaan lensa jadi licin. Ini akan mencegah penumpukan protein dan lipid. Selain itu, lapisan water film yang licin tersebut juga bermanfaat untuk menjaga kemurnian lensa sehingga penggunanya tetap bisa melihat dengan tajam dan jelas meski lensa digunakan selama berjam-jam
  • Bisa digunakan hingga 8 jam per hari. Dengan berbagai keunggulan yang telah disebutkan di atas, softlens Miacare aman digunakan hingga 8 jam per hari. Itu artinya, kamu bisa menggunakan lensa kontak ini untuk bekerja
  • Dilengkapi dengan UV Protector. Tahukah kamu, sinar ultraviolet yang berasal dari matahari bisa menyebabkan kanker mata, degenerasi makula, katarak, dan berbagai masalah mata lainnya. Karena itu, kita selalu diminta untuk melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet. Salah satunya adalah dengan menggunakan sunglass atau kacamata hitam saat keluar ruangan di siang hari. Tapi bagi kamu yang memilih menggunakan lensa kontak Miacare, kamu nggak perlu khawatir karena produk mereka sudah dilengkapi dengan UV Blocker yang akan melindungi mata dari bahaya paparan sinar ultraviolet

Melihat berbagai keunggulan produk Miacare di atas, tidak mengherankan apabila produsen softlens asal Taiwan ini digelari sebagai “the expert Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens.”

Pilihan Produk Miacare Softlens


Produk Miacare tersedia dalam dua pilihan, yaitu CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Daily soft Contact Lens dan CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Monthly soft Contact Lens. Apa yang membedakan kedua produk tersebut?

1. CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Daily soft Contact Lens

Tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu, Ocean Blue, Pearl Grey, dan Hazel Nude. Produk ini terbuat dari material Filcon V Silicone Hydrogel dan dibuat dengan menggunakan teknologi EautraSil Plus.

Produk ini bisa digunakan setiap hari, tingkat penyerapan oksigennya mencapai nilai Dk/t 151, water content-nya mencapai 49%, dan ketebalannya hanya 0.08@-3.00D dengan nilai modulus sebesar 0.45 Mpa.

Kurva dasarnya berada pada angka 8.7 mm dengan diameter 14.1 mm. Produk ini mengantongi izin Kemenkes RI dengan nomor AKL: 21204021759 serta berisi 10 pieces dalam satu paket penjualannya.

2. CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Monthly soft Contact Lens

Berbeda dengan pilihan pertama, Miacare softlens yang kedua ini dimaksud untuk pemakaian bulanan dan tersedia dalam pilihan warna yang lebih cerah seperti, Daisy Pink, Icy Blue, dan Ashley Grey.

Material pembuatannya juga berasal dari Filcon V Silicone Hydrogel. Karena ditujukan untuk pemakaian bulanan, CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Monthly dilengkapi dengan Oxygen Transmissibility hingga DK/t 193. Water content-nya berada pada angka 45%. Ketebalannya serupa dengan pilihan daily dengan modulus 0.55 Mpa.

Base curve CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Monthly berada pada angka 8.7 mm dengan diameter 14.3 mm. Sedikit lebih besar dibandingkan dengan model daily. Di dalam kemasan pembelian, produk ini berisi 2 pieces silicone hydrogel color.

Rekomendasi Tempat Beli Miacare Softlens


Untuk informasi lebih lanjut mengenai softlens tersehat dan alami ini, kamu bisa mengunjungi situs Miacare Indonesia dengan mengklik link yang telah saya cantumkan tersebut.

Buat kamu yang tertarik untuk membeli softlens warna SiHy yang dijamin keasliannya, kamu saya rekomendasikan membeli di toko online Shopee dengan mengklik link di atas.

No comments:

Post a Comment