Friday, November 23, 2018

Intip 5 Tempat Wisata Tersembunyi di Cirebon

Sudah sering main ke Cirebon, tapi bosan dengan tempat wisata itu-itu saja?
Ternyata masih banyak lho objek wisata yang belum diketahui. Apalagi, Cirebon dan wilayah sekitarnya memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Mau cari pantai dengan angin sepoi-sepoi sambil menikmati makanan laut? Bisa, kota ini terletak di pesisir utara Jawa, sehingga pantai menjadi bagian tak terpisahkan. Ingin suasana pegunungan sejuk dengan pepohonan rindang? Tentu saja bisa. Cukup arahkan kendaraan Anda menuju kawasan Gunung Ciremai yang posisinya berada antara Kuningan dan Majalengka.



Dengan kondisi geografis demikian, tempat wisata di Cirebon yang tersembunyi dan belum terkenal tak terhitung jumlahnya. Cocok untuk Anda yang gemar menjelajah dan bertualang. Penasaran mana sajakah tempat tersebut?


Tempat Wisata Tersembunyi


Meski tersembunyi, bukan berarti objek wisata ini tidak terawat. Umumnya, masih dalam kondisi alami, sehingga Anda benar-benar bisa menikmati suasana yang asri dan menenangkan. Yuk, simak bersama 5 tempat wisata tersembunyi berikut ini.


1.Batu Lawang


Lawang berarti pintu, nama ini disematkan pada sebuah tebing yang berdiri menjulang 30 – 100 meter di atas permukaan tanah. Terletak di Desa Cupang, Gempol, akses menuju Batu Lawang justru harus melalui Majalengka. Tebing kokoh ini kerap menjadi tempat para pemanjat tebing menguji keterampilannya. Bagi Anda penyuka fotografi, bentangan alam di sini juga sangat indah untuk diabadikan. Anda tidak menyukai kedua aktivitas tadi? Tidak masalah, duduk-duduk santai di sini sambil menikmati jajanan di warung sekitar pun sudah cukup.

2.Curug Ibun Pelangi


Berjarak 1 jam dari kota Majalengka dan 1,5 jam dari pusat kota Cirebon, Anda akan dibuat terpukau oleh pemandangan air terjun ini. Ibun Pelangi berarti embun pelangi. Nama ini dipilih karena cucuran air sungai yang jatuh di sini memunculkan semburat pelangi saat disinari cahaya matahari. Keelokan ini tentu membuat sulitnya usaha menaklukkan medan perjalanan menuju Curug Ibun Pelangi terbayar lunas.

3.Curug Sempong


Masih di Majalengka, aliran sungai Cisempong yang mengalir di air terjun ini ternyata memiliki keunikan tersendiri. Dengan tinggi 10 meter, air terjun langsung jatuh menuju dua kolam. Pada batu di dekat air terjun, terdapat sisa aliran lava zaman purba yang menghasilkan kelir warna jingga. Tampak kontras dengan warna bebatuan yang gelap, tetapi selaras dengan jernihnya aliran air.

4.Telaga Nila


Kalau Anda berpikir danau berwarna biru hanya ada dalam cerita, datang saja ke Telaga Nila yang berlokasi di Sindawangi, Majalengka. Berjarak 22 km dari pusat kota Cirebon, air jernih berwarna biru toska ini tampak memukau. Bahkan, saat Anda menyelam pun sinar matahari dapat menerobos masuk hingga dasar telaga. Datanglah saat musim penghujan untuk memperoleh pemandangan spektakuler Telaga Nila.

5.Terasering Panyaweuyan Argapura


Sawah berundak-undak merupakan panorama alam yang sangat Indonesia. Anda yang sedang berada di Cirebon tak perlu jauh-jauh ke Ubud untuk menikmati pemandangan serupa. Datanglah ke Desa Argamukti, Argapura, Majalengka, hamparan sawah yang berada di perbukitan memukau siapa saja yang melihatnya. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah saat matahari terbit dan terbenam. Penggemar fotografi tentu tidak akan melewatkan kesempatan mengabadikan lanskap eloknya.

Menarik juga bukan menjelajahi 5 tempat wisata tersembunyi di Cirebon tadi? Supaya Anda bisa melepas lelah dengan nyaman usai bertualang, cukup pakai aplikasi Airy untuk memperoleh penginapan murah dengan fasilitas mumpuni. Jaringan hotel yang tersebar di 72 kota di Indonesia ini mengutamakan 7 jaminan kenyamanan dari setiap kamarnya. Anda akan menjumpai fasilitas berikut, yaitu TV layar datar, tempat tidur bersih, air hangat dan perlengkapan mandi, akses WiFi gratis, pendingin ruangan, dan air minum gratis. Memperoleh hotel di Cirebon pun jadi lebih mudah dilakukan berkat aplikasi ini. Yuk, mulai petualangan Anda di Cirebon sekarang juga!

No comments:

Post a Comment