Friday, November 2, 2018

Tips Menambah Vocabulary dalam Bahasa Inggris

Saat kamu ingin berkomunikasi dengan orang asing yang ada di luar negeri, kamu tentu perlu menggunakan bahasa yang sama-sama dipahami agar proses komunikasi dapat berjalan lebih efektif. Salah satu bahasa yang dapat kamu gunakan adalah bahasa Inggris karena merupakan bahasa Internasional dan digunakan pada hampir setiap negara di seluruh dunia. Ketika kamu berbicara dalam bahasa Inggris, kamu tentu perlu menguasai berbagai kata yang ada di dalam bahasa Inggris atau seringkali disebut sebagai vocabulary.



Penguasaan vocabulary sangat penting agar kamu dapat menggunakan kata yang tepat saat berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Baik vocabulary umum maupun yang tidak umum perlu dipelajari agar kamu terlihat mahir dalam berbahasa Inggris. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika ingin menambah vocabulary seperti halnya ketika kamu mengikuti les Inggris terbaik di EF Adults.



Menonton Film


Cara pertama yang tergolong menyenangkan untuk menambah kosakata dalam bahasa Inggris yakni dengan menonton film. Menonton film merupakan cara yang menyenangkan karena kamu akan terhibur sekaligus dapat belajar bahasa inggris dari film tersebut. Gunakanlah film dengan genre seperti science fiction atau biografi karena tergolong memiliki vocabulary yang kurang umum. Dengan begitu, kamu akan terbiasa dengan vocabulary yang tidak biasa dan dapat menambah vocabulary yang telah kamu ketahui sebelumnya.

Cari tahu arti dari kata-kata dalam bahasa Inggris yang jarang didengar


Ketika telah menemukan berbagai kata yang cukup asing dalam film, lalu apa yang harus dilakukan selanjutnya? Kamu dapat mencari arti dari kata-kata tersebut supaya dapat memahami apa yang dimaksud dalam film tersebut. Hal ini secara tidak langsung dapat meningkatkan kemampuan vocabulary yang kamu punya dan membuat kamu lebih mahir dalam berbahasa Inggris.

Catat dan hafalkan kata-kata tersebut


Tapi, bagaimana agar vocabulary baru yang telah ditemukan dapat digunakan untuk berbagai momen yang menggunakan bahasa Inggris. Caranya, catat kata-kata tersebut kemudian hafalkan berbagai kata yang kamu temukan dalam bahasa Inggris. Cara tersebut bisa membantu kamu untuk menguasai berbagai kata-kata baru dalam bahasa Inggris dan merupakan salah satu cara belajar bahasa Inggris cepat yang bisa kamu coba.

No comments:

Post a Comment