Sunday, December 23, 2018

6 Tips Berwisata ke Malang Bersama Keluarga

Menikmati waktu dan berlibur bersama keluarga adalah momen yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Tentu saja banyak alasannya, salah satunya adalah, berlibur bersama keluarga seringkali dapat membantu mempererat rasa kebersamaan. Tidak hanya itu, manfaat lain yang bisa Anda rasakan dari berwisata atau berlibur bersama keluarga adalah mengenang kembali masa-masa dimana keluarga masih bersama saat kecil.



Salah satu tempat wisata tujuan berlibur yang hingga saat ini masih banyak diminati oleh wisatawan adalah Wisata Malang. Malang yang terkenal dengan alamnya yang masih asri, penduduknya yang ramah, serta udara yang masih sejuk. Selain itu, saat ini di Malang juga semakin banyak tempat wisata baru yang wajib dikunjungi oleh keluarga. Bukan hanya wisata alam, wisata edukasi dan juga outbound juga sudah banyak di Malang.

Bagi Anda yang belum pernah ke Malang, saya memiliki beberapa tips yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai informasi dan bahan acuan agar liburan Anda lebih menyenangkan, efektif, dan sempurna tentunya.


Tujuan berwisata di Malang


Cobalah untuk mendiskusikan tujuan berwisata dengan keluarga Anda terlebih dahulu sebelum Anda menentukan objek wisata yang akan Anda akses. Anda bisa menanyakan anak Anda, apakah mereka ingin menikmati suasana pantai, perbukitan dengan buah-buahan, atau water park yang akan memuaskan mereka.

Setelah Anda mendiskusikan dengan keluarga dan memilih beberapa tujuan wisata di Malang, barulah kemudian Anda bisa memilih hotel di Malang yang berlokasi dekat dengan tujuan wisata Anda. Namun tentunya Anda juga harus mempertimbangkan budget yang Anda miliki. Beberapa daftar hotel di Malang yang memiliki tarif murah namun memberikan fasilitas memadai perlu Anda seleksi terlebih dahulu.

Memilih tempat penginapan di Malang yang dekat dengan tempat wisata juga perlu Anda pertimbangkan. Pasalnya, kemudahan akses ini biasanya akan membuat harga hotel atau penginapan jauh lebih mahal.

Hotel Malang


Lokasi hotel sangat menentukan apakah liburan Anda akan sukses atau tidak. Memilih hotel di Malang yang strategis akan memudahkan Anda serta menghemat banyak biaya. Selain itu, dengan memilih hotel yang berlokasi di dekat tujuan wisata Anda tentu bisa membuat Anda dan keluarga menghemat lebih banyak tenaga.

Dan yang paling penting ketika memilih hotel, Anda harus menyesuaikan dengan kondisi Anda. Pilihlah hotel yang memiliki kamar yang cocok untuk keluarga. Pesanlah kamar jauh-jauh hari sebelum Anda berangkat menuju ke tujuan wisata.

Transportasi


Walau Malang memiliki banyak angkutan kota yang bisa Anda gunakan untuk pergi ke mana pun yang Anda suka, namun seringkali ketika kita berpergian bersama keluarga, kita membutuhkan sedikit privasi dan suasana yang lebih santai. Oleh sebab itu, cobalah untuk mempertimbangkan menyewa kendaraan roda empat atau roda dua. di Malang ada banyak penyewaan kendaraan roda dua maupun roda empat yang relatif murah.

Travel agent


Travel agent selalu menjadi salah satu solusi ketika Anda belum mengenal sebuah daerah yang Anda tuju. Travel agent akan memberikan Anda kenyamanan dan keamanan ketika berwisata. Namun yang perlu Anda pertimbangkan ketika menggunakan travel agent adalah biaya yang harus Anda keluarkan. Namun hasil yang Anda dapatkan seringkali sepadan dengan biaya yang harus Anda keluarkan. Dan hal tersebut wajar adanya.

Pakaian hangat


Malang adalah salah satu kota yang sangat dingin. Anda harus berbekal pakaian hangat seperti jaket, topi, sarung tangan atau kaos kaki. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, mungkin Anda juga harus mempertimbangkan untuk membawa pakaian-pakaian yang sedikit tebal bukan sebaliknya.

Buah tangan


Malang memiliki beberapa makanan khas yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga, teman, atau rekan kerja Anda. Beberapa buah tangan yang direkomendasikan ketika Anda berkunjung ke Malang diantaranya adalah keripik tempe khas Malang, keripik apel, pia mangkok, keripik nangka, dan masih banyak jajanan lainnya.

Beberapa tempat yang bisa Anda tuju untuk membeli oleh oleh khas Malang diantaranya adalah Jalan Raya Mojorejo 67 Batu Malang, Jalan Tlogomas, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Sanan Nomor 37, dan Jalan Terusan Borobudur 80 Malang.

Mungkin salah satu tempat tersebut dekat dengan tempat Anda menginap. Sehingga Anda bisa mengaksesnya dengan lebih mudah terutama ketika Anda memilih hotel Malang yang berlokasi di tempat yang strategis.

No comments:

Post a Comment