Wednesday, December 12, 2018

Mau Travelling ke Pantai, Ini Barang yang Wajib Kamu Bawa

Kegiatan pergi berlibur, bagi sebagian orang menjadi hal penting untuk dilakukan. Rutinitas sehari-hari kadang membuat pikiran penat. Sebenernya, bukan hanya untuk orang yang aktif bekerja saja yang membutuhkan liburan, Ibu rumah tangga seperti saya juga lebih butuh lagi. Namun, tidak semua alasan orang berlibur untuk menghilangkan kepenatan saja ya.. masih banyak yang menjadikan liburan sebagai sarana mendekatkan diri dengan keluarga, kerabat maupun sahabat.



Bagi kamu nih, yang memiliki rencana untuk menghabiskan akhir pekan ini dengan berlibur, pantai bisa jadi pilihan yang baik untuk dikunjungi. Apalagi kalau tempat tinggal kita dekat dengan pantai, akan semakin mudah liburan dilaksanakan. Dalam artikel ini, saya akan berbagi informasi tentang apa saja sih yang harus dipersiapkan untuk pergi liburan ke pantai. Apalagi kalau pergi dengan anak-anak, tentu saja kita membutuhkan catatan khusus agar acara ke pantainya bisa terlaksana dengan baik.

Alas duduk


Saat pergi ke pantai, kita membutuhkan alas duduk untuk meletakkan barang bawaan. Apalagi jika kita pergi ke pantai bersama buah hati. Alas duduk akan berfungsi sebagai tempat istirahan sekaligus tempat untuk makan bersama. Selain itu, membawa alas duduk sendiri akan menghemat banyak uang karena rata-rata tempat yang disewakan disekitar pantai disewakan dengan harga yang tidak murah.


Membawa makanan dan cemilan


Bermain air memang sangat menyenangkan dan akan membuat perut lapar tanpa disadari. Menyiapkan bekal dari rumah seperti ikan goreng, ayam goreng dan juga sayur yang praktis akan membuat kita tidak akan kelaparan saat bermain di pantai. Jangan lupa juga, untuk membawa beberapa cemilan kesukaan anak-anak ya..

Tabir Surya


Benar sekali, kamu juga wajib membawa tabir surya kalau gak ingin kulitmu berubah warna sepulang dari pantai. Berlibur menyenangkan tapi tetap harus menjaga kesehatan kulit ya, terutama wajah kita.

Kamera


Berlibur akan sangat berkesan kalau kita memiliki kenang-kenangan yang bisa dilihat kembali bersama anak-anak atau keluarga yang lain. Makanya, gadget satu ini jangan pernah ketinggalan. Kamu bisa membawa kamera mirrorless atau jika tidak ada, kamu juga bisa menggunakan kamera smartphone yang kamu miliki.

Baju ganti


Bawalah baju ganti lebih untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama jika kita membawa balita saat berlibur ke pantai. Selain baju ganti, jangan lupa untuk membawa peralatan mandi ya..

Mainan anak

Banyak sekali permainan yang bisa dilakukan bersama anak saat berada di pantai, salah satunya adalah membuat istana pasir, goa atau membuat bentuk-bentuk. Bawalah alat main yang biasa digunakan dipantai untuk mengajak anak bermain selain bermain air agar anak tidak bosan.


Membawa perlengkapan renang


Tentu saja, kan kita akan bermain dipantai, membawa perlengkaoan renang sudah menjadi hal wajib hukumnya. Jika saat ini kamu belum punya barang-barang untuk melengkapi liburanmu ke pantai, cobalah untuk mencari secara online melalui blibli.com. Di blibli.com kamu bisa dapatkan kebutuhan apapun termasuk perlengkapan berenang ataupun kamera mirrorless.


Saya rasa masih banyak barang yang harus kita bawa saat pergi berlibur ke pantai. Setiap orang membutuhkan barang yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi ya.. Jadi.. kapan kamu akan berlibur ke pantai?

No comments:

Post a Comment